Comscore Tracker

7 Makanan Praktis Ini Jadi Penyelamat Berbuka Saat Terjebak Macet

#RamadanMasaKini Gak takut kelaparan lagi deh

Berbuka puasa memang paling nikmat kalau dilakukan di rumah. Tapi bagaimana kalau belum sampai rumah, tapi azan magrib sudah berkumandang? Ya, hal ini pasti bakal sering terjadi di kota-kota besar yang tingkat kemacetannya lebih tinggi.

Waktu berbuka puasa memang berdekatan dengan jam pulang kerja, di mana lalu lintas berada pada titik puncaknya. Terjebak saat azan magrib pun sepertinya sudah menjadi hal yang wajar di kota-kota besar.

Nah, kalau sudah terjebak begini, coba siapkan beberapa makanan dan minuman ini. Buka puasa di jalan pun gak jadi masalah.

1. Air mineral

7 Makanan Praktis Ini Jadi Penyelamat Berbuka Saat Terjebak Macet nationalgeographic.co.id

Pertama kali yang kamu pikirkan saat mendengar azan pasti minum, kan? Tak perlu muluk-muluk membawa aneka jenis minuman. Kamu cukup menyiapkan air mineral di dalam tas. Rasanya bakal tetap segar dan "mengobati" rasa dehidrasimu.

2. Susu

7 Makanan Praktis Ini Jadi Penyelamat Berbuka Saat Terjebak Macet food.ndtv.com

Selain air mineral, susu juga baik untuk berbuka puasa. Susu dapat mengganti kebutuhan protein kamu.

3. Roti

7 Makanan Praktis Ini Jadi Penyelamat Berbuka Saat Terjebak Macet kingarthurflour.com

Untuk mengganjal perut sejenak, kamu bisa siapkan roti di tasmu. Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam roti juga dapat mengembalikan energimu yang terkuras karena puasa seharian.

4. Kacang-kacangan

7 Makanan Praktis Ini Jadi Penyelamat Berbuka Saat Terjebak Macet seriouseats.com

Kacang merupakan makanan yang kaya protein. Memakan kacang saat berbuka jauh lebih sehat daripada mengonsumsi snack kemasan yang mengandung banyak kadar garam dan MSG.

Baca juga: 6 Tempat Makan Kulit Ayam Terenak di Jakarta yang Cocok buat Bukber

5. Oatmeal atau sereal

7 Makanan Praktis Ini Jadi Penyelamat Berbuka Saat Terjebak Macet sahabatnestle.co.id

Coba cari oatmeal atau sereal di supermarket terdekat sebelum kamu pulang kantor. Makanan ini cukup mengenyangkan untuk hidangan berbukamu.

6. Buah

7 Makanan Praktis Ini Jadi Penyelamat Berbuka Saat Terjebak Macet boxtedberries.com

Mengonsumsi buah segar selalu jadi solusi terbaik. Karena asupan gizi di buah sangat bagus untuk tubuhmu. Buah juga sangat praktis untuk disiapkan bagi kamu yang memiliki jadwal yang padat.

7. Makanan dan minuman yang bersuhu netral

7 Makanan Praktis Ini Jadi Penyelamat Berbuka Saat Terjebak Macet pinterest.com/Danyelle Dunkley

Kalau kamu bingung, cobalah cari makanan di jalanan dengan suhu netral, tidak panas dan tidak dingin. Tujuannya supaya suhu tubuhmu dapat menyesuaikan saat berbuka puasa dan baik untuk lambung serta pencernaanmu.

Sebenarnya kamu boleh makan apa aja sebagai bekal berbuka, asal kamu gak terlalu berlebihan ya. Sebisa mungkin jangan makan gorengan, meski rasanya menggiurkan banget.

Baca juga: 10 Video Resep Kue Kering Lebaran yang Enak Banget, Gampang Bikinnya

Line IDN Times

Topic:

Just For You