Comscore Tracker

5 Es Dawet Paling Enak di Surabaya, Segarnya Lepaskan Dahaga

Siap membantumu melawan teriknya Surabaya

Panasnya Kota Surabaya di siang hari bakal nikmat banget kalau ditemani minuman yang menyegarkan. Salah satu minuman yang bisa kamu coba adalah es dawet.

Es dawet merupakan salah satu minuman tradisional Indonesia dengan rasa manis yang menyegarkan. Kamu bisa menemukan beberapa penjual es dawet di pinggir jalan ketika berada di Surabaya. Manisnya nyata, bikin dahaga langsung hilang!

1. Es Dawet Durian Pak Dedi

5 Es Dawet Paling Enak di Surabaya, Segarnya Lepaskan DahagaEs Dawet Durian (instagram.com/ceritamakan)

Bagi kamu pencinta buah durian, wajib banget mencicipi Es Dawet Durian Pak Dedi. Campuran es dawet yang manis dan segar dipadukan dengan durian Medan yang legit pastinya membuat kenikmatannya semakin bertambah.

Seporsi es dawet durian ini bisa kamu nikmati dengan harga Rp15 ribu. Murah meriah dan pastinya bikin tenggorokanmu segar, deh.

Lokasi: Jalan Kapas Krampung Nomor 162 B, Ploso, Surabaya

Jam operasional: setiap hari pukul 12.00-17.00 WIB  

2. Es Dawet Ayu Pak To

5 Es Dawet Paling Enak di Surabaya, Segarnya Lepaskan DahagaEs Dawet Ayu (instagram.com/cede.cede)

Rekomendasi es dawet enak selanjutnya adalah Es Dawet Ayu Pak To. Es dawet satu ini merupakan es dawet khas Banjarnegara dengan cita rasa manis yang pas di lidah.

Es dawet ayu Pak To ini bisa kamu temukan di area Masjid Al Akbar, Surabaya. Harga yang dibanderol untuk satu gelas es dawet cukup terjangkau, cukup Rp5.000 saja.

Lokasi: Jalan Masjid Agung Tim Nomor 1, Pagesangan, Surabaya

Jam operasional: setiap hari pukul 12.00-16.00 WIB

3. Es Dawet Kudus Cak Ipul

5 Es Dawet Paling Enak di Surabaya, Segarnya Lepaskan DahagaEs Dawet Kudus Cak Ipul (instagram.com/nongkrong_surabaya)

Es Dawet Kudus Cak Ipul ini juga menjadi salah satu rekomendasi es dawet yang gak boleh kamu lewatkan saat di Surabaya. Satu porsi es dawet Cak Ipul ini berisi dawet, tapai ketan, es serut, dan siraman gula jawa yang manis legit. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu Rp6.000 saja untuk satu porsi.

Lokasi: Jalan KH Abdul Wahab Siamin Surabaya RC Nomor 12, Dukuh Pakis, Surabaya

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB

Baca Juga: Mirip, 5 Perbedaan Cendol dan Dawet yang Jarang Diketahui!

4. Es Dawet Blauran

5 Es Dawet Paling Enak di Surabaya, Segarnya Lepaskan DahagaEs Dawet Blauran (instagram.com/elnurlia)

Es dawet yang sudah eksis sejak tahun 90-an ini berasal dari Blitar. Di Blitar, es dawet satu ini sering kali disebut dengan nama es dawet grandul ketan karena disajikan dengan bubur sumsum yang dicampur dengan jenang grandul atau biji salak.

Satu porsi es dawet blauran berisi dawet, ketan hitam, bubur mutiara, bubur sumsum, biji salak, dan larutan gula jawa. Kalau mau mencoba, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp10 ribu.

Lokasi: Pasar Blauran, Surabaya

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-20.30 WIB

5. Es Dawet Kudus Cak Minto

5 Es Dawet Paling Enak di Surabaya, Segarnya Lepaskan DahagaEs Dawet Kudus Cak Minto (instagram.com/esdawetkuduscakminto

Rekomendasi es dawet terakhir yang bisa kamu nikmati kesegarannya adalah Es Dawet Kudus Cak Minto. Satu porsi es dawet buatan Cak Minto ini berisi dawet, santan, tapai, susu, serutan es batu, dan larutan gula jawa. Untuk bisa menikmati kesegaran es dawet ini kamu cukup mengeluarkan uang Rp8.000.

Lokasi: Jalan Mayjend Sungkono Nomor 05, Sawunggaling, Surabaya

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-16.30 WIB 

Tertarik untuk mencoba salah satu dari lima es dawet yang ada di atas? Semuanya dijamin memiliki rasa manis dan menyegarkan yang cocok banget dinikmati di tengah panasnya Kota Surabaya.

Baca Juga: 9 Varian Es Dawet yang Paling Menggoda Selera, Segarnya Kebangetan!

Sanggar Sukma Photo Verified Writer Sanggar Sukma

Mahasiswi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya