Comscore Tracker

5 Kulineran View Hamparan Sawah di Yogyakarta, Sejuknya Bikin Betah!

Menu yang ditawarkan juga enak-enak! #LokalIDN

Persawahan memang menjadi salah satu hal yang menarik saat berkunjung di Jogja. Banyak tempat wisata yang menggunakannya sebagai salah satu spot favorit buat pusat peristirahatan saat lelah dan butuh penyegaran.

Gak hanya tentang destinasi wisata saja, persawahan juga bisa dijadikan sebagai senjata di bidang kuliner. Ada beberapa kuliner Jogja yang menggunakan persawahan sebagai wahana untuk mendekorasi kafe biar lebih teduh dan menarik.

Berikut beberapa kafe dengan view pemandangan persawahan. Bakal nambahin nuansa segar dan kealaman, deh. Apalagi dinikmati waktu pagi dan sore hari. Bikin tambah nyaman tinggal, deh. Langsung simak, yuk.

1. La Tir Coffee

5 Kulineran View Hamparan Sawah di Yogyakarta, Sejuknya Bikin Betah!La Tir Coffe, Jogja (instagram.com/eatventure.inc)

Merupakan spot tongkrongan di area Bantul yang menyajikan secara langsung pemandangan alam dan persawahan. Ademnya bikin betah, deh. Terlebih kafe ini juga menyajikan banyak fasilitas menarik. Harga menu yang ditawarkan pun terjangkau, pilihan mahasiswa banget!

Di sini kamu juga bisa menikmati Fasilitas wifi gratis, games, catur, ping pong, dan bahkan ada billyard juga! Lengkap banget, kan. Apalagi menu makanannya, kamu bisa menikmati menu ringan hingga makan besar. Favorit mahasiswa Jogja, deh. Sekalian nugas, bisa sekalian cuci mata atau ngisi perut.

Lokasi: Jeblag, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 11.00 sampai 22.00.

Harga: Rp4.000,-an.

2. Waroeng Jeep Corner

5 Kulineran View Hamparan Sawah di Yogyakarta, Sejuknya Bikin Betah!Waroeng Jeep Corner, Jogja (instagram.com/jogjafoodhunter)

Waroeng Jeep Corner merupakan spot makan yang memadukan nuansa alam yang dramatis. Selain menyajikan pemandangan persawahan, warung makan ini juga dekat dengan lintasan kereta api yang menjadikannya tambah dramatis. Tambah seru, kan! Apalagi menu makannya yang lengkap. Idola, deh.

Kamu bisa menyantap aneka menu yang ditawarkan. Gak hanya menu berat saja, di sini juga lengkap dengan kudapan ringannya. Cocok buat mampir nugas atau kumpul sama teman, deh. Apalagi harga menunya juga sangat terjangkau. Langsung berangkat, deh!

Lokasi: Jalan Sukun Nomor 8, Janti, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 12.00 sampai 20.00.

Harga: Rp5.000,-an.

Baca Juga: 5 Kuliner Kaki Lima di Yogyakarta Rasanya Bikin Nagih 

3. Kafe Ngesellan

5 Kulineran View Hamparan Sawah di Yogyakarta, Sejuknya Bikin Betah!Ngesellan, Yogyakarta (instagram.com/jogjafoodhunter)

Kafe Ngesellan merupakan spot nangkring baru di area Sleman. Menyediakan spot beruansa alam yang menyegarkan serta spot yang sangat luas, nyaman banget, deh. Karena lokasinya berada di selatan Merapi, dan juga area persawahan yang bakal menambah nuansa kesejukan.

Kamu bisa memilih menu makan besar bertemakan tradisional, yang disajikan dengan banyak pilihan. Tentang harga dan rasa gak perlu khawatir, sangat lezat dengan harga yang super terjangkau. Karena lokasi yang super luas, Ngesellan juga bisa buat acara sukuran ataupun kumpul tim kantor.

Lokasi: Pepen, Trimulyo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: libur khusus hari Senin, Selasa sampai Jumat buka pukul 10.00 sampai 17.00, Sabtu sampai Minggu buka pukul 07.00 sampai 18.00.

Harga: Rp4.000,-an.

4. Kafe Resonansi

5 Kulineran View Hamparan Sawah di Yogyakarta, Sejuknya Bikin Betah!Kafe Resonansi, Yogyakarta (instagram.com/jogjafoodhunter)

Siapa yang belum kenal sama yang satu ini, nih. Kafe Resonansi merupakan kafe di area Sleman yang punya spot fotogenik. Karena area di persawahan, nuansa di sini sangat segar dan penuh warna. Buat penggila foto, ini juga wajib jadi sasaranmu.

Menu yang ditawarkan pun sangat lengkap, mulai dari aneka minuman, makan ringan, hingga makan berat pun sudah ada disini. Walaupun dengan perjalanan menuju lokasi cukup jauh, tapi melihat dari nuansa alam yang disajikan disini gak bakalan nyesel, deh. Apalagi saat malam hari. Bikin tambah sendu, deh.

Lokasi: Jalan Ngelengkong, Besi, Jayan, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 08.00 sampai 23.00.

Harga: Rp2.000,-an.

5. Kopi Padasan

5 Kulineran View Hamparan Sawah di Yogyakarta, Sejuknya Bikin Betah!Kopi padasan, Yogyakarta (instagram.com/kopipadasan)

Kopi Padasan merupakan warung makan yang berdiri di area Sleman. Karena berada di kaki gunung Merapi, kamu bakal merasakan nuansa alam yang begitu memanjakan jiwa. Pemandangan persawahannya juga bisa kamu gunakan untuk berfoto ria. Bakal betah singgah, deh.

Dan yang tak kalah menggiurkan, menu yang disediakan juga sangat menggiurkan. Soal harga gak perlu khawatir lagi, cocok buat mahasiswa deh. Langsung cus deh. Bisa sekalian menyegarkan pikiran juga!

Lokasi: Jalan Kaliurang km 17.5, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 15.00 sampai 22.00.

Harga: Rp7.000,-an.

Keren semua, kan? Kamu mau pilih yang mana saja, nih? Yuk langsung datang.

Baca Juga: 6 Pantai Yogyakarta yang Punya Panorama Indah dan Kuliner Enak

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

Seekor kupu yg sedang bermetamorfosa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya