Comscore Tracker

Nasi di Rumah Berasa Hambar? 6 Bahan Ini Siap Menyulap Aromanya! 

Sederhana dan mudah ditemukan!

Di negara kita, nasi merupakan makanan pokok yang pasti kita konsumsi setiap harinya. Tapi pernah gak sih kamu merasa bosan, atau bahkan gak nafsu makan karena aroma nasi yang gak kelihatan lezat? Nah, biar kamu gak bosan lagi dengan makanan pokok satu ini, kamu bisa menambahkan aroma lezat pada nasi, dijamin bikin nafsu makan meningkat!

Bahan-bahannya pun gak sulit buat kamu dapatkan, cukup yang tersedia di dapur aja! Yuk simak pembahasan di bawah.

1. Mentega

Nasi di Rumah Berasa Hambar? 6 Bahan Ini Siap Menyulap Aromanya! goodhousekeeping.co.za

Sepotong bahan yang aromanya saja sangat wangi, mengingatkan kita pada roti. Selain dapat memberikan aroma wangi pada nasi, mentega juga punya khasiat buat memberikan rasa gurih pada nasi lho, sangat lengkap kan. Cara ini sangat simpel, kamu hanya perlu menambahkan satu sendok mentega ke dalam nasi hangat yang akan kamu santap, lalu aduk merata. Langsung dimakan selagi hangat, pasti bakal tambah nikmat!

2. Keju

Nasi di Rumah Berasa Hambar? 6 Bahan Ini Siap Menyulap Aromanya! www.mentalfloss.com

Cara praktis kedua yaitu, menggunakan keju. Selain dapat memberikan aroma yang khas, keju juga dapat menambahkan rasa gurih, manis, dan asam pada nasi. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan parutan keju ke dalam nasi yang hangat, lalu aduk merata. Kamu juga bisa menuangkan parutan keju saat proses menanak nasi, lalu aduk merata. Pasti hasil nasi bakal beraroma sedap!

3. Daun jeruk

Nasi di Rumah Berasa Hambar? 6 Bahan Ini Siap Menyulap Aromanya! m.indiamart.com

Mungkin kalian gak asing dengan salah satu daun yang sering digunakan saat memasak masakan nusantara, daun jeruk. Daun ini memang terkenal bisa menambah aroma harum pada hasil masakan. Kamu hanya perlu memasukkan irisan daun jeruk nipis yang sudah kamu cuci ke dalam beras yang akan dimasak. Pasti hasil nasi akan lebih segar! Nafsu makan jadi meningkat deh.

Baca Juga: 5 Tips Memasak Nasi dalam Rice Cooker biar Lebih Awet

4. Daun pandan

Nasi di Rumah Berasa Hambar? 6 Bahan Ini Siap Menyulap Aromanya! www.bbcgoodfood.com

Menambahkan daun pandan pada nasi memang sudah bukan rahasia lagi. Itu merupakan resep nenek moyang kita, sebagai cara tradisional untuk menambah aroma wangi pada nasi. Daun pandan juga bisa digunakan untuk menambah aroma di beberapa makanan tradisional dan minuman. Kamu cukup gunakan selembar daun pandan dan potong menjadi beberapa bagian. Masukkan dalam air dan beras yang akan ditanak jadi nasi. Setelah menjadi nasi, daun pandannya bisa dibuang. Pasti bakal nikmat!

5. Daun serai

Nasi di Rumah Berasa Hambar? 6 Bahan Ini Siap Menyulap Aromanya! gaearoyals.com

Dedaunan di negara kita, memang bermanfaat semua ya. Daun serai juga sering digunakan sebagai penambah aroma pada berbagai hidangan nusantara. Saat menggunakan daun ini, kamu harus menggeprek batang serai terlebih dahulu agar aroma wanginya dapat keluar. Selanjutnya masukkan geprekan serai ke dalam beras yang akan ditanak. Setelah matang, daun serainya bisa kamu buang.

6. Bawang

Nasi di Rumah Berasa Hambar? 6 Bahan Ini Siap Menyulap Aromanya! spicysouthernkitchen.com

Selain menjadi bumbu utama dalam masakan, bawang juga dapat menambahkan aroma wangi pada nasi. Kamu bisa menumis irisan bawang terlebih dahulu dengan sedikit minyak. Langkah menumis dengan sedikit minyak ini berguna untuk mengeluarkan aroma wangi yang dimiliki oleh bawang tersebut. Jika tak mau yang rumit, kamu bisa menambahkan irisan bawang saat menanak nasi. Sangat sederhana kan?

Biar gak bosan dengan nasi putih di rumah, kamu bisa menambahkan enam bahan di atas sesuai selera kamu. Dijamin selera makan semakin meningkat. Mau coba yang mana nih?

Baca Juga: 6 Tips Memasak Nasi Kuning yang Enak dan Wangi, Gak Sulit Kok!

senja sandera Photo Writer senja sandera

Penikmat kopi pekat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya