Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kuliner Bubur di Jogja, Cocok Buat Mampir Sarapan

Paling enak disantap saat musim hujan, menggugah selera!

Saat menikmati kulineran di Kota Jogja, memang paling sedap jika menyantap sepiring bubur. Sangat enteng diperut, cocok buat menu santai ataupun di saat terburu-buru. Apalagi kalau disantap pas pagi hari, bakalan mantap, deh.

Berikut beberapa kedai spesial bubur di Jogja yang wajib kalian buru. Rasanya oriental, harganya juga mayoritas terjangkau. Gak kalah penting, topping yang diberikan pun melimpah ruah. Langsung cek aja, yuk.

1. Bubur Hayam Kotabaru

5 Rekomendasi Kuliner Bubur di Jogja, Cocok Buat Mampir Sarapanpotret bubur hayam kotabaru (instagram.com/buburhayam)

Pengin berburu bubur sambil cari promo? Bubur Hayam Kotabaru jawabannya. Selain sering mengadakan beberapa promo, disini juga sering ngadain bagi hadiah, lho. Banyak untungnya, deh.

Di kedai ini menyajikan berbagai menu bubur yang punya topping melimpah ruah. Jika bosan dengan bubur biasa, kamu bisa pilih menu bubur ketan hitam, lho. Paket lengkap di satu tempat!

Lokasi: Jalan Johar Nurhadi No.5, Kotabaru dan Jalan Tasura No.66, Timbulrejo, Maguwoharjo, Sleman

Jam operasional: Setiap hari pukul 06.00—20.45 WIB

Harga: Mulai dari Rp5 ribu

2. Bubur Goreng Ningrat

5 Rekomendasi Kuliner Bubur di Jogja, Cocok Buat Mampir Sarapanpotret bubur goreng ningrat (instagram.com/buburgorengningrat)

Pengin makan bubur dengan nuansa Jogja banget? Kamu wajib datang ke Bubur Goreng Ningrat. Kedai satu ini tempatnya berada di komplek Kraton Yogyakarta. Suasana budayanya bakal terasa banget, deh.

Bubur goreng ningrat ini sangat menarik, karena harganya yang lumayan terjangkau. Taburan buburnya pun cukup lengkap, diantaranya ayam, kedelai, dan cakwe. Uniknya lagi, jika bubur umumnya dimasak dengan panci, maka yang satu ini buburnya digoreng!

Lokasi: Jalan Gamelan lor No.31 Panembahan, Kraton, Yogyakarta

Jam operasional: Setiap hari, pukul 05.30—12.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp5 ribu

3. Bubur ayamnya opa 

5 Rekomendasi Kuliner Bubur di Jogja, Cocok Buat Mampir Sarapanpotret bubur ayamnya opa (instagram.com/buburayamnyaopa)

Siapa sih penggemar kuliner yang belum tahu tempat ini? Merupakan salah satu kedai bubur yang banyak diburu orang Jogja, kamu wajib banget mampir. Bubur Ayamnya Opa dikenal menyajikan hidangan tanpa micin atau MSG.

Selain buburnya yang menyehatkan, topping yang diberikan pun sangat melimpah. Jika butuh teman menu, di dekat kedai ini juga ada yang menjajakan beraneka ragam kue, lho. Bakal jadi tempat favorit buat berburu makanan, deh.

Lokasi: Jalan Karel Sasuit Tubun No.99, Ngampilan, Kota Yogyakarta

Jam operasional: Setiap hari pukul 06.00—20.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp10 ribu

Baca Juga: 5 Kuliner Mantap Favorit Mahasiswa Jogja, Sudah Coba?  

4. Madam Tan Indonesian Food

5 Rekomendasi Kuliner Bubur di Jogja, Cocok Buat Mampir Sarapanpotret bubur madam tan Indonesian food (instagram.com/madamtanindonesianfood)

Pengin kumpul keluarga di pagi hari? Coba datang ke sini. Madam Tan Indonesian Food merupakan salah satu kedai berburu bubur yang lokasinya nyaman untuk bersantai. Menyediakan tempat yang sangat luas, free wifi, dan terdapat spot outdoor-nya.

Buburnya pun gak hanya satu macam. Ada berbagai menu bubur yang disajikan, seperti bubur ikan, bubur bebek panggang, bubur ayam panggang, dan bubur laksa udang yang banyak diburu. Selain banyak promo yang diberikan, di sini juga melayani pembelian melalui ojol, lho.

Lokasi: Jalan C. Simanjuntak No.78A, Terban, Yogyakarta

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00—21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp16 ribu

5. Bubur Gudeg Bu Slamet

5 Rekomendasi Kuliner Bubur di Jogja, Cocok Buat Mampir Sarapanpotret bubur gudeg bu slamet (instagram.com/jogjataste)

Menu bubur memang sudah biasa, tapi buat bubur satu ini pasti gak ada duanya. Selain menyajikan nasi kuning dan gudeg, di sini juga ada menu bubur dengan siraman gudeg yang melimpah. Unik dan nagih, deh.

Selain siraman gudeg, di sini juga ada tambahan lauk telur juga, lho. Berbeda dengan gudeg pada biasanya yang punya rasa legit, hidangan di tempat ini didominasi rasa gurih. Dijamin gak bakalan bosan saat menyantap.

Lokasi: Jalan Padjajaran, Manggung, Depok Sleman

Jam operasional: Setiap hari, pukul 06.00—08.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp10 ribu

Itu tadi daftar menu bubur di Kota Jogja yang bisa kamu coba. Menggiurkan banget kan? Apalagi jika disantap di tengah musim hujan begini. Pasti sangat menggoda, deh. Buruan buktikan kelezatannya, yuk.

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya