Comscore Tracker

5 Warung Spesial Bakso Jumbo di Jogja, Manjakan Lidah!

Penggemar bakso super wajib merapat #LokalIDN

Menu bakso memang jadi favorit semua kalangan, baik anak muda ataupun dewasa. Selain bakso dengan kaya kandungan dagingnya, tetelan yang melimpah ataupun bakso jumbo sering jadi incaran para penggemar. Mantap buat mengisi perut kosong, deh.

Di Jogja sendiri ada beberapa warung bakso yang menyajikan menu bakso jumbo. Jika kalian adalah salah satu pencinta bakso, mari berburu yuk. Berikut beberapa warung bakso di Jogja yang terkenal dengan bakso jumbonya. 

1. Bakso Klenger Ratu Sari 

5 Warung Spesial Bakso Jumbo di Jogja, Manjakan Lidah!bakso klenger ratu sari (instagram.com/baksoklenger)

Orang Jogja siapa sih yang belum kenal dengan pusat kuliner bakso terlengkap ini. Karena punya koleksi bermacam varian bakso jumbo, tempat ini jadi favoritnya wisatawan dan warga Jogja. Bahkan ini menjadi salah satu objek yang selalu menjadi pusat kunjungan youtuber dan program TV nasional.

Pengunjung diberikan bermacam varian bakso berukuran jumbo yang bakal buat auto kalap, deh. Bakso yang dibuat di sini memiliki tekstur kenyal dan tidak begitu berlemak. Kamu bisa memilih bakso dari isian ayam, keju, hingga isian cabai rawit.

Lokasi: Jalan Wahid Hasyim Nomor 296, Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 10.00 sampai 22.00.

Harga: Rp12.000,-an.

2. Bakso Cenghar Mak Nai 

5 Warung Spesial Bakso Jumbo di Jogja, Manjakan Lidah!bakso cenghar maknai (instagram.com/wonderfuljogja)

Kamu termasuk salah satu pecinta pedas? Ini wajib jadi salah satu buruanmu. Di sini terkenal dengan bakso yang punya kuah pedas yang melimpah dan berbagai variasi isian, bakal bikin lidah bergoyang, deh. Apalagi lokasi yang disediakan ini juga cukup luas, bisa buat kumpul satu geng arisan, deh.

Oiya, di sini sistemnya prasmanan, ya. Jadi pengunjung bisa menyaksikan dan memilih secara langsung varian baksonya. Pelengkap yang disediakan pun lengkap, seperti mie kuning, mie putih, kwetiau, makaroni, atau sayur. Kamu bisa memilih topping jeroan sesuka hati, ada babat, paru, kikil, dan tetelan.

Lokasi: Jalan Nologaten Nomor 77, Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 10.00 sampai 22.00.

Harga: Rp1.000,-an.

Baca Juga: 6 Keistimewaan Pempek Ny. Kamto, Kuliner Legendaris Yogyakarta

3. Bakso urat Pak Arif 

5 Warung Spesial Bakso Jumbo di Jogja, Manjakan Lidah!bakso urat pak arif (instagram.com/jogjafoodhunter)

Suka koleksi destinasi alamnya Gunungkidul? Kamu juga bisa sekalian mampir warung ngebakso satu ini. Sambil menikmati keindahan alam di Jogja lantai dua, sekalian juga menuhin kembali perut kosongmu. Bakalan puas, karena di sana menyediakan menu bakso yang berukuran jumbo.

Bukan sembarang bakso bulat saja. Walaupun berukuran jumbo, tapi daging dari bakso ini berlimpah rasa lezat dan kandungan dagingnya. Kamu bisa milih varian favorit seperti bakso urat, bakso rusuk, bakso mercon, atau bakso rusuk spesialnya. Bakal puas, deh.

Lokasi: Jalan Plumbungan, Plumbungan, Putat, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: libur hari Selasa, 10.00 sampai 20.00 atau hingga habis.

Harga: Rp12.000,-an.

4. Bakso Mie Ayam Pakde Wonogiri 

5 Warung Spesial Bakso Jumbo di Jogja, Manjakan Lidah!Pakdhe Wonogiri (instagram.com/pakdewonogiri)

Jika sebelumnya berlokasi di Jogja ujung selatan, kali ini berada di Jogja ujung barat. Selain punya puluhan wisata alam, Kulon Progo juga punya kuliner bakso favorit para anak muda di Jogja. Sepulang berburu destinasi di Kulon Progo, kamu bisa menyantap bakso atau mie ayam raksasa yang disajikan di objek kuliner ini.

Di sini menyajikan bakso merapi dan bakso merbabu yang sudah jadi menu andalan. Kamu pun juga bisa menyantap bakso lain dengan aneka pilihan isian. Jika masih kurang puas dengan bakso, kamu bisa mantapkan lagi dengan menu mie ayam raksasa dengan topping berlimpah. Bakalan kalap, deh!

Lokasi: Karang Tengah Kidul, Margosari, Pengasih, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 10.00 sampai 19.00.

Harga: Rp9.000,-an.

5. Bakso Pajero 

5 Warung Spesial Bakso Jumbo di Jogja, Manjakan Lidah!Bakso pajero (instagram.com/bakso.pajero)

Bukan jualan mobil, tapi bakso lezat ya guys. Bakso Pajero merupakan tempat kulineran bakso, yang terkenal dengan tetelan dan jeroan yang berlimpah. Kamu bisa milih topping favoritmu seperti iga, tetelan, paru goreng, babat, iso, jantung, kikil, dan balungan iga. Soal harga gak perlu takut, sangat terjangkau!

Kamu bisa memilih banyak jenis bakso seperti bakso halus, bakso urat, bakso jamur, bakso mercon, bakso tenis, bakso sumsum, dan bakso goreng. Atau mau varian bakso spesial lain seperti bakso sumsum bakar, bakso iga bakar, bakso halus dan bakso urat bakar.

Jika haus, di sini ada es campur dan es teler yang siap menyambutmu, lho.

Lokasi: Jalan Colombo Yogyakarta, Karang Malang, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 10.00 sampai 21.00.

Harga: Rp7.000,-an.

Gimana guys, semuanya menggiurkan dan harganya terjangkau 'kan? Bakalan bikin kalap, deh.

Baca Juga: 5 Bakso Khas Turki yang Paling Populer, Lezatnya Menggoda Iman! 

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

Seekor kupu yg sedang bermetamorfosa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya