Comscore Tracker

Gak Cuma Seblak Jeletet, 6 Jajanan Pedas di Jakarta Ini Bikin Nagih! 

Hati-hati ketika makan makanan ini buat lidah terbakar lho!

Acapkali makanan pedas diidentikkan dengan kawula muda. Ya, mereka sangat suka sekali sesuatu yang menantang apalagi cuma makan pedas seperti tidak ada apa-apanya deh. Sebut saja seperti ayam geprek yang fenomenal, lalu seblak, pentol dan masih banyak lagi yang berhasil bikin lidah meronta-ronta.

Selain dari makanan tersebut, ternyata masih banyak makanan pedas lainnya yang mungkin saja belum kalian cicipi khususnya bagi warga Jakarta nih. Jika kalian memang beneran hobi kulineran atau suka akan makan pedas adakalanya kalian wajib melipir ke enam tempat di Jakarta berikut ini. Soal harga jangan khawatir sehat kok untuk kantong.

1. Tahu Gejrot Bang Jack

Gak Cuma Seblak Jeletet, 6 Jajanan Pedas di Jakarta Ini Bikin Nagih! instagram.com/anakjajanann

Panganan khas Cirebon ini menjadi favorit semua orang lho! Tahunya yang khas bercampur dengan kuah gula aren ditambah ulekan cabai, tentu sangat menambah nafsu makan bukan? Harga yang ditawarkan sangat terjangkau oleh kantong, hanya merogoh kocek sebesar Rp10.000 saja ya.

Lokasinya berada di Jalan Kweni No. 4 Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan atau jika kamu bingung lokasinya tepat berada di depan pom bensin.  Tidak hanya menyajikan tahu gejrot tetapi juga menyediakan berbagai kerupuk, gorengan tempe, es teh atau lebih dikenal dengan es kebo dan semua pelengkap tersebut dihargai dengan harga di bawah Rp 5.000 saja. Jangan lupa mampir ya!

2. Bakso Bakar Pak Gendut

Gak Cuma Seblak Jeletet, 6 Jajanan Pedas di Jakarta Ini Bikin Nagih! instagram.com/agungdien

Letaknya yang berada di kawasan  samping Balai Rakyat Pasar Minggu ini pun tak luput dari ramainya kunjungan pembeli, menu pedas yang kalian dapat coba adalah bakso bakar level 3 atau setara dengan extreme dan bakso rawitnya yang menggoda. Penyajiannya yang unik dan beda dari bakso bakar lainnya yaitu ditambah dengan bihun dan kuah secara terpisah.

Selain rasanya yang enak tentu menjadi nilai tambah dari bakso bakar yang terletak di D’Hara Food Court Jalan Salihara No.15-16, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Untuk harga jangan khawatir, hanya Rp 20.000 per mangkoknya dijamin tidak bikin kantong bolong kok.

3. Sate Taichan Senayan

Gak Cuma Seblak Jeletet, 6 Jajanan Pedas di Jakarta Ini Bikin Nagih! instagram.com/ajakmakan

Sempat dipindah lokasikan oleh Pemda setempat, namun tetap saja para pengunjung berbondong-bondong datang untuk menikmati lezatnya sepiring sate taichan. Begitu banyak pedagang yang menjajakan sate taichan dengan berbagai variasi yang dihidangkan. Soal selera tentu ya setiap orang berbeda-beda, namun tenang kamu dapat mencicipi berbagai varian sate taichan ini di sepanjang jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat.

Rasa sensasi dari pedasnya sambal dan segarnya jeruk nipis ditambah dengan potongan daging ayam yang dibakar dengan bumbu rahasia terlebih dahulu sehingga tidak terasa hambar saat dimakan, membuat kamu ingin berkunjung kesini lagi. Untuk sepuluh tusuk sate taichan ini dibanderol hanya sekitar Rp25.000 - Rp30.000 saja. Wah, semakin mengunggah selera bukan?

Baca Juga: 7 Spot Kuliner Asia di Jakarta Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Akhir Pekan

4. Makaroni Ngehe

Gak Cuma Seblak Jeletet, 6 Jajanan Pedas di Jakarta Ini Bikin Nagih! instagram.com/ngehe_id

Mempunyai banyak cabang dan varian yang ditawarkan dari outlet ini tak pernah sedikitpun sepi pengunjung. Kamu bisa mencampur makaroni basah dengan makaroni kering atau tidak perlu di campur. Selain makaroni, outlet ini juga menyajikan bihun kering, mie kriuk, mie lidi, otak-otak, cimol, dan usus kering.

Jangan lupa ya biar mulut kamu terasa jelontor pesan level 5 atau setara dengan fitnah bu lilis. Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Rp7.000 hingga Rp30.000. Camilan ini sangat cocok saat nonton drama korea ataupun sebagai teman ngemil pas travelling.

5. Combro Ranjau

Gak Cuma Seblak Jeletet, 6 Jajanan Pedas di Jakarta Ini Bikin Nagih! instagram.com/herlin.lay

Panganan khas yang terbuat dari singkong dengan isian oncom ini makin melegenda saja, agar tidak bosan saat memakannya maka para penjual combro berinisiatif menambahkan satu buah cabai rawit utuh diantara isian oncom. Bisa bayangin kan saat lidah tiba-tiba mengigit cabai, tentu sebuah kejutan bukan?

Kamu bisa menemuinya di tukang gorengan yang khusus menjual combro ranjau tersebut, biasanya mereka mangkal di depan minimarket kebanyakan. Untuk satu combro dihargai hanya Rp2.000 saja. Sangat pas untuk teman ngemil dan anti bikin boros deh. 

6. Ceker Ranjau Ayam Pedas

Gak Cuma Seblak Jeletet, 6 Jajanan Pedas di Jakarta Ini Bikin Nagih! instagram.com/cekeranjauhot2

Nah kalau ini khusus untuk pecinta ceker sejati, rasa juicy dari ceker dengan lumuran sambal nan pedas ini pun mampu menggoyangkan lidah. Kamu bisa mengunjungi kedai ceker ini di Jalan Moh. Kafi II No.42 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Disini tidak hanya menjual ceker saja tapi juga ada kepala, ati ampela, sayap, dan paha ayam.

Rasa pedasnya yang nampol membuat kamu ingin datang kembali lagi kesini. Untuk kalian yang ingin menikmati sepiring ceker ranjau ayam pedas ini dihargai Rp12.000, harganya terjangkau bukan? 

Nah itu dia enam makanan pedas yang ada di Jakarta, semoga menjadi referensi tambahan dalam list jajanan kamu ya. Mengenai soal harga akan dapat berubah sewaktu-waktu. Terkhusus untuk kamu yang punya riwayat sakit maag jangan makan terlalu banyak makanan di atas. Okay selamat mencoba teman-teman!

Baca Juga: Bikin Ngiler, Ini 5 Kedai Seblak Paling Medok di Tangerang

Shafira Arifah Photo Verified Writer Shafira Arifah

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya