Comscore Tracker

5 Kafe yang Berada di Tengah Hutan Pinus, Sejuk dan Estetik!

Terletak di Jawa bagian barat hingga timur lho! 

Kafe masih menjadi tempat favorit bagi semua orang untuk menghabiskan waktu dengan sekadar mengobrol maupun mengerjakan tugas. Salah satu konsep kafe yang saat ini sedang tren adalah outdoor dan berada di tengah hutan pinus.

Konsep kafe seperti ini sangat diminati karena suasananya yang asri dapat meredakan stres setelah rutinitas sehari-hari dan bertemu hiruk pikuk perkotaan. Selain itu, tempatnya yang estetik dan Instagramable menambah daya tarik tersendiri.

Berikut lima rekomendasi kafe yang berada di tengah hutan dan tersebar di beberapa daerah.

1. Kopi Daong 

5 Kafe yang Berada di Tengah Hutan Pinus, Sejuk dan Estetik!instagram.com/kopidaong.id

Kafe ini terletak di daerah Pancawati, Caringin, Bogor. Berada di perbukitan hutan pinus, membuat kafe ini memiliki suasana asri dan hawa yang sejuk sehingga sangat cocok dengan konsepnya, yaitu outdoor.

Jika kamu berkunjung ke sini pada siang hari, akan tetap terasa nyaman dan pemandangan alamnya terlihat jelas. Ketika malam hari, lampu gantung berwarna kuning yang menyala menimbulkan suasana hangat sehingga cocok untuk bercengkerama dengan teman dan keluarga sambil menikmati kopi. Menu di sini beragam dan harganya ramah di kantong, sekitar Rp20 ribu-50 ribuan.

2. Kafe Aspasia 

5 Kafe yang Berada di Tengah Hutan Pinus, Sejuk dan Estetik!instagram.com/kafeinsisters

Berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Lembang, Bandung Barat,  kafe ini terletak di tengah rimbunnya hutan pinus. Bangunan kafe yang berbentuk rumah panggung dan terbuat dari kayu dan kaca, membuat kamu dapat menikmati pemandangan sekitar secara leluasa. Konsep yang diusung juga menyatu dengan alam.

Menu yang bisa kamu pilih beragam, ada kopi dan non-kopi serta makanan berat dan snack. Untuk harganya, mulai dari Rp18 ribu-Rp65 ribu.

Baca Juga: 12 Potret Cafe Milik Kang Daniel di Seoul, Instagramable Banget!

3. Kedai Kopi Natadamar 

5 Kafe yang Berada di Tengah Hutan Pinus, Sejuk dan Estetik!instagram.com/yudi_fahrul

Kafe yang masih baru ini, terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir No.5, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Daerah ini memang sudah terkenal akan hutan pinusnya yang cocok banget untuk hunting foto.

Dengan adanya kafe ini, pada sore hari kamu bisa menikmati sunset dari ketinggian dan pada malam harinya kamu bisa melihat keindahan kerlap-kerlip lampu Kota Yogyakarta. Menu di sini ada kopi, teh gula batu, snack, dan lainnya dengan harga yang gak bikin dompet nangis, yaitu Rp5 ribu-Rp18 ribu.

4. Forest Kopi 

5 Kafe yang Berada di Tengah Hutan Pinus, Sejuk dan Estetik!instagram.com/forest_kopi

Meskipun jarang terdengar, Kabupaten Batang memiliki kafe estetik di tengah hutan pinus, lho. Tepatnya di Jalan Bandar-Batur, Kembanglangit, Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kafe yang terletak di tengah perbukitan hutan pinus ini, memiliki banyak spot foto yang estetik, apalagi saat malam hari ketika cahaya lampu kuning menyala. Di sini, kamu bisa memilih minum kopi atau cokelat dan makan snack maupun makanan berat tradisional. Harganya mulai dari Rp15 ribu-Rp80 ribu.

5. Kafe Taman Pinus Jalibar 

5 Kafe yang Berada di Tengah Hutan Pinus, Sejuk dan Estetik!instagram.com/pressty24

Kafe ini terletak di Oro-Oro Ombo, Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Berada di tengah hutan pinus, kafe ini mengusung konsep outdoor. Keindahan alam sekitar terlihat jelas pada siang hari, sedangkan pada malam harinya kamu bisa menikmati kerlap-kerlip lampu.

Menu andalan di sini tidak terlepas dari ciri khas Kota Batu, yaitu bakso. Selain itu, masih banyak menu lainnya yang bisa kamu pilih dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp5 ribu-Rp25 ribuan.

Itulah rekomendasi kafe yang berada di tengah hutan pinus dan tersebar di beberapa daerah. Buat kamu yang akan ke sana, jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman serta tetap patuhi protokol kesehatan, ya!

Baca Juga: Uniknya Cafe Konsep Sereal di London Ini, Bikin Gak Mau Pulang!

Shafira M Yasmine Photo Writer Shafira M Yasmine

a life-time learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya