Comscore Tracker

Bikin Ngiler, 6 Dessert yang Wajib Dicicipi Saat Main ke Roma 

Tertarik gak nih?

Salah satu hal penting yang tidak boleh lupa dilakukan kala berkunjung ke suatu daerah atau negara adalah tentu mencicipi masakan atau makanan khasnya. Karena mungkin merupakan kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk bisa mengonsumsi makanan khas dari daerah atau negara lain itu.

Seperti 6 dessert di bawah ini, kalian tidak boleh lupa untuk mencicipinya kala kalian memiliki kesempatan ke Roma.

1. Tiramisu

Bikin Ngiler, 6 Dessert yang Wajib Dicicipi Saat Main ke Roma hoclambanh.info

Mungkin dessert ini merupakan dessert Italia yang paling klasik. Kalian akan menemukan tiramisu pada tiap menu di seluruh negeri dan di hampir setiap restoran di Roma.

Secara tradisional, tiramisu dibuat dengan biskuit savoiardi yang meresap dalam kopi dan kemudian dilapis di antara lapisan keju mascarpone dan ditaburi dengan bubuk cokelat di atasnya. Ada banyak variasi untuk dessert ini seperti seperti pistacchio, orisinal, atau berry tiramisu.

2. Profiteroles

Bikin Ngiler, 6 Dessert yang Wajib Dicicipi Saat Main ke Roma bbc.com

Siapa yang tidak suka puff krim? Berlawanan dengan kepercayaan populer, hidangan penutup yang lezat ini berasal dari Italia dan diperkenalkan di Prancis pada abad ke-16 oleh Catherine de ’Medici, istri Henry II.

Dessert ini terbuat dari pastry ringan yang secara tradisional diisi dengan krim pastry atau krim kocok, kemudian ditaburi dengan chocolate ganache.

3. Cannoli

Bikin Ngiler, 6 Dessert yang Wajib Dicicipi Saat Main ke Roma puffpastry.com

Meskipun ini adalah makanan manis tradisional Sisilia, kalian dapat menemukan cannoli di seluruh Italia.

Kue berbentuk tabung ini diisi dengan ricotta manis dan manisan buah-buahan atau coklat chip kemudian ditaburi dengan gula bubuk. Ada banyak varian seperti cokelat atau cannoli pistacchio.

Baca Juga: 5 Dessert yang Wajib Dicoba di Yunani, Yummy Abis!

4. Creme caramel

Bikin Ngiler, 6 Dessert yang Wajib Dicicipi Saat Main ke Roma taste.com.au

Makanan penutup yang populer ini dinikmati di seluruh dunia dan sering ditemukan pada tiap menu di Roma.

Creme Caramel adalah jenis puding lembut yang dibuat dengan custard dengan lapisan karamel. Dessert ini berbeda dari creme brulee yang memiliki lapisan karamel tebal yang dibakar.

Cita rasa utamanya adalah vanilla yang disukai oleh semua umur dan sering dibuat di rumah karena hanya membutuhkan sedikit bahan. Kadang-kadang dessert ini disajikan dengan jeruk atau kopi.

5. Gelato

Bikin Ngiler, 6 Dessert yang Wajib Dicicipi Saat Main ke Roma saltvillage.com.au

Gelato dapat ditemukan di seluruh penjuru Italia dan termasuk Roma tentunya. Setiap gelato memiliki banyak rasa yang berbeda seperti cokelat, crema, dan stracciatella. Selain itu ada juga penjual gelato yang membuat rasa yang benar-benar unik dan berbeda.

Seperti salah satu tempat bernama Fatamorgana. Tempat ini populer karena kombinasi unik rasa gelatonya seperti lavender dengan camomile, nasi dengan vanila, serta pisang dengan jeruk nipis.

6. Tartufo

Bikin Ngiler, 6 Dessert yang Wajib Dicicipi Saat Main ke Roma heute-gibt.es

Dessert satu ini sangat cocok untuk para pecinta cokelat dan merupakan suguhan terkenal untuk dipesan di Tre Scalini Bar yang ada di Piazza Navona. Tartufo dinamai demikian karena bentuknya yang menyerupai jamur truffle yang dikumpulkan di pedesaan Italia.

Dessert ini sendiri merupakan es krim roll yang dilapisi bubuk kakao dan biasanya hadir dalam dua rasa. Pertama adalah nero yang berarti hitam yang merupakan rasa cokelat hitam dan susu. Lalu yang kedua ada bianco yang berarti putih yang merupakan rasa cokelat putih.

Dessert atau hidangan penutup selalu memiliki tempat di hati setiap orang. Begitu pula dengan kamu. Oleh karena itu bagi kamu yang kebetulan sedang liburan ke Italia, jangan lupa untuk mencicipi dessert di atas ya.

Baca Juga: Mewah & Lezat! 9 Dessert Crème Brûlée yang Jadi Favorit Para Bule

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya