Comscore Tracker

5 Rekomendasi Nasi Bakar Paling Enak di Bandung, Maknyus Banget!

Lezatnya bikin ngiler

Kota Bandung terkenal memiliki kekayaan kuliner dengan rasa yang mampu menggoyang lidah, salah satunya nasi bakar. Nasi bakar yang disajikan dalam keadaan masih panas ini memang cocok disantap di kota Bandung yang dingin. Pantas saja jika keberadaan nasi bakar di Bandung sangat populer.

Sebenarnya cara untuk membuat nasi bakar itu tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mencampur beras putih dengan aneka macam bahan rempah-rempah lalu dibungkus menggunakan daun pisang dan dibakar di atas tungku api.

Namun, jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk membuat nasi bakar sendiri, kamu juga bisa membelinya, kok. Cukup mudah mencari keberadaan tempat makan atau para penjual nasi bakar di Bandung. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini. 

1. Nasi Bakar 15

5 Rekomendasi Nasi Bakar Paling Enak di Bandung, Maknyus Banget!instagram.com/cakponk

Nasi Bakar 15 terletak di Jalan Cimandiri nomor 24, Citarum, tepatnya di samping Gedung Sate. Konon katanya Nasi Bakar 15 merupakan pelopor nasi bakar pertama di Bandung, lho.

Nasi bakar di sini dijual dalam bentuk paketan dengan lauk yang terdiri dari nasi bakar, serundeng jambang, tempe, perkedel jagung, lalapan, dan sambal. Ada pula nasi bakar yang dijual terpisah dengan lauknya. Kamu bisa memesannya sesuai selera. 

Harga nasi bakar yang ditawarkan sangat terjangkau. Dengan hanya membayar Rp20.000 saja per porsi kamu sudah bisa menyantap nasi bakar enak yang pastinya akan membuat perutmu kenyang.

Selain nasi bakar, ada juga menu lain yang rasanya tidak kalah nikmat dan gurih, mulai dari ayam bakar, ayam goreng, daging gepuk, hingga ikan bakar.

2. Dusun Bambu

5 Rekomendasi Nasi Bakar Paling Enak di Bandung, Maknyus Banget!instagram.com/dusun_bambu

Dusun Bambu beralamat di jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang.

Cara penyajian nasi bakar di sini tergolong unik. Mula-mula nasi diberi rempah-rempah lalu dimasukkan ke dalam selongsong bambu sebelum dibakar. Tujuannya supaya nasi bakar yang dihasilkan menjadi lebih gurih dan harum.

Beberapa lauk yang menjadi pendamping untuk nasi bakar yang telah kamu pesan terdiri dari ayam Taliwang suwir dalam bambu, sambal matah, sayur asem, tahu goreng, tempe goreng dan lalapan.

Wah, dengan porsi yang cukup komplit tersebut pasti perutmu tidak keroncongan lagi, ya. 

Baca Juga: Rekomendasi Nasi Bakar Enak di Jakarta, Punel dan Bikin Nagih

3. Warung Salse

5 Rekomendasi Nasi Bakar Paling Enak di Bandung, Maknyus Banget!instagram.com/salsebandung

Berlokasi di Jalan Dago Giri nomor 101, Mekarwangi, Lembang.

Warung Salse menyajikan nasi bakar yang berbeda dari nasi bakar lainnya di Bandung. Nasi bakar di sini diberi isian berupa ikan asin jambal yang sebelumnya telah dipotong-potong kecil seperti dadu dan tersebar di seluruh bagian nasi. Oleh karena itulah nasi bakar ini disebut nasi bakar jambal.

Sebagai lauknya ada potongan tahu goreng yang ditusuk menyerupai sate. Untuk bisa menikmati seporsi nasi bakar jambal ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp35.000 saja. 

4. Nasi Bakar Uwa Ida

5 Rekomendasi Nasi Bakar Paling Enak di Bandung, Maknyus Banget!instagram.com/nasibakaruwaida

Nasi Bakar Uwa Ida yang berlokasi di jalan Ambon menyajikan nasi bakar khas Sumatera Selatan yang terdiri dari empat rasa, yaitu teri medan, jambal roti, hati ampela dan ayam.

Rasa nasi bakar Uwa Ida lebih legit dan harum daripada nasi bakar pada umumnya. Harganya pun tergolong tidak akan menguras kantong, yaitu mulai dari Rp15.000 sampai Rp25.000 saja per porsi.

5. RM Nasi Bakar Samara

5 Rekomendasi Nasi Bakar Paling Enak di Bandung, Maknyus Banget!instagram.com/nasibakarsamara

Alamat WM Nasi Bakar Samara adalah di Jalan Buah Batu nomor 228, Cijagra, Lengkong, tidak jauh dari kampus ISBI Bandung. Nasi bakar dan semua komponen yang terdiri dari ayam dan sambalnya terkenal sangat enak.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp15.000 per porsi. Menu favoritnya adalah nasi bakar teriyaki dan nasi bakar paket komplit.  

Itulah lima rekomendasi nasi bakar di Bandung yang terkenal sangat enak. Jadi, mau buka di mana hari ini, guys?

Baca Juga: 8 Kuliner Tradisional Khas Bandung Ini Cocok untuk Alternatif Takjil

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You