Comscore Tracker

5 Soto Kudus Terenak di Jakarta untuk Bukber, Endes Banget!

#RamadanMasaKini bikin kamu ketagihan

Dari banyaknya jenis soto Nusantara, aroma dan rasa dari soto Kudus bisa jadi pilihan tepat untuk berbuka. Ayam yang gurih dipadu dengan kuahnya yang segar, membuat soto Kudus jadi favorit. Maka, tidak heran jika soto Kudus banyak dijual di berbagai daerah lain, termasuk Jakarta.  

Kalau kamu dan teman-teman berencana buka puasa bareng di bulan Ramadan ini dan menjadikan soto Kudus sebagai pilihan menu, berikut ini terdapat lima rekomendasi soto Kudus paling enak di Jakarta yang dijamin akan memanjakan lidahmu.

Mana saja?

1. Soto Kudus Blok M

5 Soto Kudus Terenak di Jakarta untuk Bukber, Endes Banget!instagram.com/harbrianto

Soto Kudus Blok M berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan 36, Pondok Indah. Sekarang soto Kudus Blok M juga bisa kamu temui di outlet lainnya, yaitu di Radio Dalam, Tebet, Green Ville dan Kelapa Gading. Soto Kudus di sini memiliki ciri khas rasa yang cenderung manis namun sangat enak. Kamu juga bisa menambahkan sate telur puyuh, baceman, gorengan dan kerupuk di atas menu soto Kudus hangat yang telah dipesan.

2. Soto Kudus Kencana

5 Soto Kudus Terenak di Jakarta untuk Bukber, Endes Banget!instagram.com/janekartanegara

Soto Kudus Kencana terletak di gedung Graha Kencana, Jalan Raya Perjuangan 88 B, Kebon Jeruk. Selain bulan Ramadan, soto di sini banyak dicari untuk dijadikan menu sarapan. Soto Kudus Kencana bisa dinikmati dengan cara dicampur nasi atau dipisah, tergantung selera. Yang jelas keduanya tetap memberikan kenikmatan di lidahmu. Sebagai menu pendamping, kamu bisa menambahkannya dengan sate telur puyuh atau sate kerang yang kelezatannya tiada tara. 

3. Soto Kudus Kembang Joyo

5 Soto Kudus Terenak di Jakarta untuk Bukber, Endes Banget!instagram.com/makanbiarsenang

Lokasi soto Kudus Kembang Joyo adalah di Jalan Sabang, Menteng. Soto di sini buka mulai dari pagi hingga malam hari. Soto Kudus Kembang Joyo disajikan dalam porsi yang tidak begitu banyak. Namun, karena rasanya yang sangat enak, pasti kamu tidak akan keberatan untuk membeli porsi berikutnya.

Ciri khas soto Kudus Kembang Joyo terletak pada kuah berwarna kuningnya yang sangat segar dan akan semakin nikmat jika disantap dengan nasi. Jangan lupa untuk menambahkan tempe bacem, perkedel dan tempe goreng, ya. 

Baca Juga: 5 Rekomedasi Kedai Soto Legendaris di Kota Medan

4. Soto Kudus Senayan

5 Soto Kudus Terenak di Jakarta untuk Bukber, Endes Banget!instagram.com/jakartakulinery

Soto Kudus Senayan beralamat di Rukan Permata Senayan, Jalan Tentara Pelajar, Senayan dan sekarang outlet-nya telah tersebar di Puri Indah serta Kelapa Gading. Soto Kudus Senayan merupakan favoritnya warga Jakarta karena rasanya sangat gurih. Isi dari soto Kudus Senayan sangat lengkap, yaitu suwiran daging ayam, taoge, irisan kol, soun, daun bawang dan bawang goreng. Kamu juga masih bisa menambahkan sate telur puyuh, sate kerang, gorengan dan telur di atas soto Kudus pesananmu.

5. Soto Kudus Dodo

5 Soto Kudus Terenak di Jakarta untuk Bukber, Endes Banget!instagram.com/sotokudusdodo

Lokasi soto Kudus Dodo di Jalan Tanjung Duren Utara IV Nomor 456, Tanjung Duren. Di sini soto Kudus disajikan dalam porsi besar dan kecil, kamu bisa memesan sesuai selera. Soto Kudus Dodo terkenal sangat gurih dengan daging ayam yang empuk. Makanan tambahan lainnya seperti sate telur puyuh, sate kerang, gorengan dan bacemannya juga juara, lho. 

Nah, lima rekomendasi soto Kudus paling enak di Jakarta yang bisa menjadi menu pilihan untuk berbuka puasa kamu dan teman-teman. Siap-siap nambah porsi, ya! Kira-kira soto Kudus mana yang jadi pilihan untuk berbuka?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You