Comscore Tracker

5 Tempat Makan Bak Pedesaan Paling Asri di Bogor

Adem banget untuk berkumpul bersama keluarga

Selain sebagai kota Hujan, Bogor juga terkenal memiliki beragam kuliner dengan rasa lezat yang bisa membuat perutmu menjadi lapar seketika. Terlebih lagi jika kamu menikmati aneka macam kuliner tersebut di tempat makan berkonsep pedesaan seperti berikut ini. Dijamin suasana sejuk yang tercipta akan membuat pikiran lebih tenang dan momen berkumpul bersama keluarga terasa lebih menyenangkan. 

1. Restoran Gurih 7

5 Tempat Makan Bak Pedesaan Paling Asri di Bogorrestogurih7.com

Restoran Gurih 7 terletak di jalan Raya Pajajaran nomor 102, Bogor. Memiliki lebih dari 60 saung, Restoran Gurih 7 bisa menjadi pilihan tempat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga atau rekan kerja. Suasana tenang semakin terasa dengan adanya air terjun di depan saung. Tentu saja hal tersebut akan membuatmu bisa menikmati hidangan dengan lebih nyaman.

Menu makanan yang tersedia cukup banyak, diantaranya aneka macam masakan khas Sunda, seafood, daging dan sayur-sayuran. Harga menu makanannya dibanderol mulai dari Rp10.000 hingga Rp80.000. Namun, jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah lagi kamu bisa memesan menu paket seharga Rp225.000. 

2. Kampoeng Koneng

5 Tempat Makan Bak Pedesaan Paling Asri di Bogorinstagram.com/kampoeng_koneng

Kampoeng Koneng berlokasi di jalan Tapos, Desa Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bogor. Dinamakan Kampoeng Koneng karena restoran yang bisa menampung 150 orang ini khusus menyajikan hidangan khas kampung. Menu favoritnya adalah sate tulang dengan sambal merah atau sambal hijau. Jangan lupa juga untuk mencicipi minuman khasnya yang sangat terkenal, yaitu jahe, teh susu jahe, kunir asem, secang dan kopi jahe. Harga menu makanannya dibanderol mulai dari Rp15.000 hingga Rp50.000. 

Baca Juga: 5 Ragam Oleh-oleh Khas Bogor Ini Wajib Kamu Bawa Pulang!

3. Resto Kebun Teduh

5 Tempat Makan Bak Pedesaan Paling Asri di Bogorinstagram.com/restokebunteduh

Di Resto Kebun Teduh yang terletak di jalan Bukit Angsana Hijau Sentul City, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor ini kamu bisa menikmati hidangan sembari melihat indahnya pemandangan gunung. Menu makanan dan minuman yang disajikan cukup bervariasi, namun yang best seller adalah sop buntut yang dagingnya terkenal sangat empuk dan gurih. Harga makanannya juga sangat ekonomis, yaitu mulai dari Rp5.000 hingga Rp55.000. 

4. Resto Bumi Aki

5 Tempat Makan Bak Pedesaan Paling Asri di Bogorinstagram.com/ezrabigael

Di Restoran Bumi Aki yang ada di jalan Raya Pajajaran nomor 51, Bogor ini tidak hanya menyajikan makanan khas Sunda, tetapi juga ada makanan Chinese. Menu makanan yang tersedia pun bervariasi, mulai dari sate maranggi, karedok, peda goreng, tumis tauge ikan asin, ati ampela, sambal bledek, sop ayam dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga makanan yang dibanderol mulai dari Rp10.000 hingga Rp80.000.

5. Rumah Air Bogor

5 Tempat Makan Bak Pedesaan Paling Asri di Bogoryellashakti.wordpress.com

Rumah Air Bogor alamatnya di jalan Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Bogor Selatan. Restoran ini menjadi tempat yang tepat untuk kamu menikmati masakan khas Sunda yang nikmat. Tempatnya yang nyaman dan asri memang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Terlebih lagi Rumah Air Bogor juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti outbound area dan permainan keluarga untuk anak-anak. 

Menu yang tersedia bermacam-macam, seperti udang bakar madu, sop iman nila batok, sop buntut, gurame goreng terbang dan aneka macam minuman khas Priangan. Biasanya seseorang akan menghabiskan dana mulai dari Rp50.000 hingga Rp150.000 untuk bisa menikmati hidangan di Rumah Air Bogor. 

Nah, itu lah lima tempat makan bak pedesaan yang terletak di daerah Bogor. Jadi, tempat makan apa yang akan kamu kunjungi pertama kali? 

Baca Juga: 9 Tempat Nongkrong & Kulineran Malam di Bogor, Asyik Bareng Gebetan 

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You