Comscore Tracker

5 Tempat Makan Sop Buntut Terenak di Jakarta, Cocok untuk Bukber

#RamadanMasaKini Makan jadi lahap

Sop buntut termasuk salah satu menu berkuah yang disukai banyak orang. Sop ini terdiri dari potongan buntut yang telah direbus, irisan kentang, wortel, tomat dan daun bawang. Terbuat dari campuran aneka macam rempah-rempah, kuah sop buntut memiliki rasa dan aroma lezat yang siap menggoyang lidah. Dinikmati bersama nasi hangat, sop buntut cocok menjadi menu berbuka puasamu.

Tidak sulit untuk menemukan penjual sop buntut paling enak di kota besar, terutama Jakarta. Beberapa diantaranya bahkan menjadi yang paling favorit seperti berikut ini. 

1. Sop Buntut Mangga Besar

5 Tempat Makan Sop Buntut Terenak di Jakarta, Cocok untuk Bukberinstagram.com/lindy_khouw

Seperti namanya, restoran sop buntut ini terletak di jalan Mangga Besar 1 nomor 49, Jakarta Pusat. Restoran Sop Buntut Mangga Besar menggunakan daging yang secara khusus didatangkan langsung dari Swedia, lho.

Pantas saja dagingnya memiliki tekstur yang empuk dan tidak banyak mengandung lemak. Tidak heran jika pengunjungnya banyak yang datang dari kalangan atas. Dengan merogoh kocek sekitar Rp100.000 kamu sudah bisa menyantap hidangan sop buntut yang enak ini beserta nasi dan minumannya.

2. Kedai Sop Buntut Haji Soedik

5 Tempat Makan Sop Buntut Terenak di Jakarta, Cocok untuk Bukberinstagram.com/bubusmom_

Kedai Sop Buntut Haji Soedik beralamat di jalan Danau Sunter Utara, Ruko Metro Sunter. Menggunakan racikan bumbu istimewa, sop buntut di sini memiliki kelezatan yang tiada duanya. Bahkan karena kelezatannya tersebut, sop buntut milik Haji Soedik banyak disukai oleh orang-orang Jepang yang ada di Indonesia, lho. Harga seporsi sop buntut di sini yaitu sekitar Rp100.000 saja. 

Baca Juga: 5 Sop Buntut di Surabaya yang Bikin Nagih!

3. Sop Buntut Cut Meutia

5 Tempat Makan Sop Buntut Terenak di Jakarta, Cocok untuk Bukberinstagram.com/sopbuntut.cutmeutia

Terletak di jalan Menteng Kecil nomor 4/5, Menteng, Sop Buntut Cut Meutia ini sudah ada sejak tahun 1970. Semenjak awal didirikan hingga saat ini, aroma dan kelezatan sop buntutnya tidak berubah. Wajar saja jika Sop Buntut Cut Meutia selalu ramai oleh para penggemar sop buntut di Jakarta. Terlebih lagi harga sop buntut yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp50.000 saja per porsinya. 

4. Sop Buntut Ibu Henny

5 Tempat Makan Sop Buntut Terenak di Jakarta, Cocok untuk Bukberinstagram.com/sopbuntuthenny

Sop Buntut Ibu Henny yang terletak di jalan Boulevard Raya Blok WB 2 nomor 12, Kelapa Gading merupakan kedai sop buntut yang paling legendaris di Jakarta. Kedai sop buntut yang memberikan jaminan rasa enak ini telah memiliki cabang di daerah Sunter dan Pluit.

Beberapa menu sop buntut yang bisa kamu pilih adalah sop buntut bakar, sop buntut goreng, sop buntut kuah, sop buntut rica-rica, sop buntut saus padang dan sop buntut saus cabe hijau. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, yaitu mulai dari Rp65.000 untuk daging sapi lokal dan Rp110.000 untuk sapi Australia.

Daging yang empuk dan kuah yang gurih dari Sop Buntut Ibu Henny pasti akan menjadi hidangan berbuka puasamu yang paling nikmat.

5. Sop Buntut Ibu Samino

5 Tempat Makan Sop Buntut Terenak di Jakarta, Cocok untuk Bukberinstagram.com/sopbuntutibusamino

Lokasi Sop Buntut Ibu Samino di jalan Tentara Pelajar 22, Arteri Permata Hijau, Kebayoran Lama. Menu sop buntut yang ditawarkan bervariasi, meliputi sop buntut goreng, sop buntut bakar, sop buntut balado dan sop buntut sambal ijo.

Selain menu yang serba buntut, di sini kamu juga bisa menemukan menu lain, seperti sop iga, sop daging, sop paru, sop ayam, soto daging, soto kaki, soto campur dan soto ayam. Wah, lengkap sekali, bukan? Khusus untuk sop buntut harganya berkisar Rp30.000 hingga Rp70.000 per porsi. 

Nah, itulah lima tempat makan sop buntut paling enak di Jakarta. Kalau kamu ingin berbuka puasa di salah satu tempat tersebut, sebaiknya datanglah lebih awal supaya mendapatkan tempat duduk, ya.

Baca Juga: 5 Tempat Makan di Jakarta yang Buka 24 Jam, Bisa untuk Sahur

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You