Comscore Tracker

5 Tempat Makan Hits untuk Buka Puasa di Surabaya, Enak dan Nyaman

Banyak direkomendasikan oleh food blogger

Jika saat ini kamu sedang berada di Surabaya, tak perlu bingung lagi mencari tempat makan untuk buka puasa nanti. Sebab, Surabaya memiliki banyak pilihan tempat makan yang menyajikan beragam menu makanan yang nikmat.

Meskipun mungkin kamu akan menemukan beberapa menu makanan yang sebelumnya sudah pernah kamu cicipi di kota lain, tapi soal cita rasa sudah pasti berbeda.

Berikut IDN Times telah merangkum lima tempat makan hits untuk buka puasa di Surabaya yang banyak direkomendasikan pula oleh food blogger. Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya sebagai berikut!

1. SAS Cafe

5 Tempat Makan Hits untuk Buka Puasa di Surabaya, Enak dan Nyamanpotret SAS Cafe (instagram.com/sas_cafe_n_resto)

SAS Cafe mengusung konsep terbuka. Suasana yang ditawarkan kafe ini sangat alami dan nyaman. Sehingga tidak heran jika SAS Cafe sangat diidam-idamkan oleh pengunjung.

Selama menyantap makanan, pengunjung akan dimanjakan dengan variasi menu yang lezat dan pemandangan hamparan sawah berwarna hijau yang asri. Untuk menu makanan favoritnya meliputi seafood, omelet, ayam, dan mi.

Lokasi: Jalan Raya Jemursari Nomor 167, Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya.

Jam operasional: 11.00–21.00 WIB.

Kisaran harga: mulai dari Rp20.000.

2. D’Oeleg Indonesian Resto & Cafe

5 Tempat Makan Hits untuk Buka Puasa di Surabaya, Enak dan Nyamanpotret D’Oeleg Indonesian Resto & Cafe (instagram.com/doelegresto)

D’Oeleg Indonesian Resto & Cafe menyediakan berbagai sajian khas Indonesia yang lezat, mulai dari sate, soto, ketoprak, hingga pisang goreng. Restoran ini memiliki dekorasi dan penerangan yang mendukung untuk menikmati aneka hidangan buka puasa yang nyaman bersama orang-orang tersayang.

D’Oeleg Indonesian Resto & Cafe bukan hanya unggul karena desain ruangannya yang spesial. Namun, harga menu makanannya cukup ramah di kantong.

Lokasi: Jalan Indragiri Nomor 20, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Jam operasional: 11.00–22.00 WIB.

Kisaran harga: Rp150 ribu–Rp200 ribu per orang.

3. Cocari Restaurant

5 Tempat Makan Hits untuk Buka Puasa di Surabaya, Enak dan Nyamanpotret Cocari Restaurant (instagram.com/cocari_official)

Ingin buka puasa dengan konsep all you can eat? Silakan datang ke Cocari Restaurant di Surabaya. Pasalnya, restoran ini menawarkan shabu-shabu dan yakiniku khas Jepang yang menggugah selera.

Kamu bisa mengambil bahan-bahan makanan sendiri tanpa dibatasi alias bisa makan sepuasnya. Kemudian, mengolahnya di atas panci atau grill pan yang sudah disediakan di atas meja.

Di Cocari Restaurant juga terdapat sushi dan es krim yang bisa disantap sepuasnya. Namun, jika kamu ingin mengadakan acara buka puasa bersama di sini sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu.

Lokasi: Jalan Indragiri Nomor 20, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Jam operasional: 11.00–22.00 WIB.

Kisaran harga: Rp150 ribu–Rp200 ribu per orang.

Baca Juga: 10 Resep Menu Buka Puasa Sederhana dan Praktis, Kurang dari 20 Menit!

4. Sitara Indian Cuisine

5 Tempat Makan Hits untuk Buka Puasa di Surabaya, Enak dan Nyamanpotret Sitara Indian Cuisine (instagram.com/wittytaste)

Jika kamu bosan dengan menu buka puasa yang itu-itu saja, bagaimana dengan hidangan khas India? Terdapat sebuah restoran yang menyajikan beragam makanan khas India yang sangat terkenal di Surabaya, yaitu Sitara Indian Cuisine.

Begitu memasuki restoran, kamu akan disambut dengan berbagai ornamen khas India di setiap sudutnya. Kesan mewah namun tetap mengedepankan kenyamanan pengunjung menjadikan restoran yang kental dengan nuansa India modern ini banyak dikunjungi.

Beberapa menu favorit di Sitara Indian Cuisine yang bisa kamu pesan antara lain nasi biryani, roti canai, chicken tandoori, dan chicken tikka masala. Sedangkan, untuk minumannya, ada strawberry lasy, teh hangat, masala tea cup, dan kopi tarikh.

Lokasi: Brawijaya Driving Range, Jalan Hayam Wuruk Nomor 54A, Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Jam operasional: 10.00–23.00 WIB.

Kisaran harga: Rp100 ribu–Rp200 ribu per orang.

5. Ayam Goreng Asli Pemuda

5 Tempat Makan Hits untuk Buka Puasa di Surabaya, Enak dan Nyamanpotret Ayam Goreng Asli Pemuda (instagram.com/cenjkt)

Memang banyak sekali tempat makan ayam goreng yang bisa kamu jumpai di Surabaya. Namun, yang paling legendaris dan banyak diburu adalah Ayam Goreng Asli Pemuda.

Hal tersebut dikarenakan rumah makan ini hanya menyediakan ayam kampung goreng yang diberi bumbu khas. Kemudian, digoreng hingga teksturnya renyah. Setelah matang, ayam goreng disajikan dengan sambal kecap yang pedas nan legit menggigit.

Lokasi: Jalan Tidar Nomor 21, Sawahan, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Jam operasional: 11.00–23.00 WIB.

Kisaran harga: Rp50 ribu–Rp100 ribu per orang.

Itu dia rekomendasi lima tempat makan hits di Surabaya yang cocok untuk buka puasa. Berbicara mengenai tempat makan untuk buka puasa di Surabaya memang tidak akan ada habisnya karena banyak kuliner lezat yang wajib dicicipi.

Jadi, mana nih tempat makan di Surabaya yang kamu pilih untuk buka puasa nanti?

Baca Juga: 20 Ide Bazar Makanan, Cocok Buat Kamu yang Mau Bisnis Kuliner

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci Rahayu

Berita Terkini Lainnya