Comscore Tracker

6 Restoran Halal yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Krabi

Berminat untuk mencobanya, guys?

Setiap tahun Krabi tidak pernah sepi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati liburan di sana. Dengan pantai-pantai yang santai, perairan yang tenang, dan alam yang indah, Krabi adalah destinasi liburan yang sempurna baik dengan keluarga, kekasih, atau teman.

Selain pantai-pantai yang menakjubkan, banyak wisatawan muslim yang menyukai Krabi karena keramahannya terhadap muslim. Jika kamu berencana mengunjungi Krabi untuk liburan tahun baru, berikut 6 restoran halal yang harus kamu coba!

1. De'Fish

6 Restoran Halal yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Krabiinstagram.com/shadi218

Jika kamu mencari hidangan mewah untuk merayakan acara khusus selama liburan di Krabi, pergilah ke De'Fish Seafood Restaurant di Aonang Fiore Resort. Bagian terbaik dari restoran ini adalah kamu bisa memilih sendiri makanan laut segar dengan gaya apa pun yang kamu sukai.

Pilihan makanan laut mereka seperti red curry tiger prawns dan curry crab sangat direkomendasikan untuk dipesan. Selain itu, nasi goreng nanas, pad thai, dan ayam basil juga tak kalah lezat, lho.

Dengan ruang makan di tempat terbuka, wisatawan muslim bisa menikmati makanan laut segar sambil melihat pemandangan indah dari susunan batu kapur Krabi yang luar biasa. Berminat untuk berkunjung ke restoran ini?

2. Sareefah Halal Food

6 Restoran Halal yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Krabiinstagram.com/aieydadunter

Terletak sangat dekat dengan Masjid Aonang Al-Munawarah, Sareefah adalah restoran yang dikelola oleh keluarga yang cukup populer di kalangan wisatawan Muslim. Mereka dikenal karena menjual makanan dalam porsi besar dengan harga yang pantas.

Hidangan yang direkomendasikan di restoran ini adalah sup tom yum dengan campuran banyak udang dan cumi. Jika kamu ingin hidangan dalam porsi besar, kamu bisa memesan ikan goreng dengan rempah-rempah Thailand mereka yang lezat.

Sayangnya restoran ini memiliki dapur yang cukup kecil sehingga kamu harus menunggu hidangan sedikit lebih lama. Namun, kamu tak perlu khawatir, banyak wisatawan Muslim yang mengatakan bahwa makanan di restoran ini sangat lezat.

3. Aonang Kung Paow

6 Restoran Halal yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Krabifacebook.com/aonang2018

Jika ingin menikmati makanan Thai dengan penyajian yang unik, maka pergilah ke Aonang Kung Paow bersama keluarga, kekasih, atau teman. Restoran ini dikenal karena menghidangkan makanan laut yang segar dan kari yang lezat. Kamu juga tak perlu menunggu terlalu lama sebab pelayan akan menyajikan makanan-makanan yang kamu pesan dengan cepat, lho.

Jika kamu ingin menu ala carte, kamu disarankan untuk membeli pad thai dan nasi goreng nanas yang tidak kalah lezat.

Aonang Kung Paow juga memiliki hidangan tumis untuk dimakan dengan nasi dan hidangan gaya Barat jika kamu menginginkan sesuatu yang lain selain makanan Thailand.

Baca Juga: 7 Destinasi Terbaik di Thailand, Jangan Sampai Gak Mampir ke Sini!

4. Firdaus Halal Restaurant

6 Restoran Halal yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Krabiinstagram.com/yusrimatlani

Jika kamu ingin merasakan makanan Thailand sederhana dan ala rumahan, Firdaus adalah restoran yang tepat. Firdaus terkenal dengan makanannya yang murah dan lezat. Beberapa hidangan yang direkomendasikan adalah tom yum seafood, kari hijau, salad pepaya, dan nasi goreng nanas.

Mereka juga memiliki pilihan makanan laut yang direkomendasikan termasuk kepiting cabai. Selain masakan Thailand, restoran ini menyediakan makanan Malaysia seperti kari kambing yang lezat. Berminat untuk mencoba makanan Thailand di restoran ini?

5. Kadai Ja'dam Nasi Kerabu

6 Restoran Halal yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Krabifacebook.com/Anis Amira Abd Razak

Jika kamu mencari tempat sarapan untuk mengisi perut saat berlibur di Krabi, tidak ada restoran yang lebih baik untuk dikunjungi selain Kadai Ja'dam Nasi Kerabu. Restoran ini menyediakan bubur-bubur di dalam mangkok yang cocok dimakan di pagi hari.

Tak hanya itu, restoran ini juga menyajikan masakan Thailand dan Melayu, seperti daging sapi Thailand yang menggoda, mie ayam, mie kari hijau, dan ayam goreng Thailand yang sangat direkomendasikan.

Atau jika kamu ingin merasakan hidangan ala rumahan yang sederhana, maka kamu bisa memesan nasi lemak dan roti canai. Setelah itu, kamu bisa memesan roti pisang sebagai hidangan penutup.

6. May & Zin

6 Restoran Halal yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Krabiinstagram.com/hj_choi0623

Jika kamu berada di dekat pantai Nopparat Thara di utara pantai Ao Nang, pergilah ke restoran May & Zin di food court yang menghadap ke pantai. Di restoran ini menyajikan makanan-makanan dengan harga yang terjangkau dan dijamin tidak akan menguras kantong.

Beberapa hidangan mereka yang sangat direkomendasikan adalah pad Thai, kepiting cangkang lunak dalam kari kuning dan kari hijau, dan ayam pandan. Namun, karena restoran May & Zin berada di food court yang terdapat beberapa restoran non-halal, kamu sepertinya harus sedikit berhati-hati dalam menikmati makanan di sana.

Itulah beberapa restoran halal yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung atau liburan ke Krabi. Jangan sampai terlewat ya!

Baca Juga: 7 Hal Menarik Tentang Thailand, Harus Tahu Sebelum Berkunjung ke Sana!

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya