Comscore Tracker

Jangan Salah, 7 Minuman Ini Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Sarapan

Ada minuman favorit kamu gak?

Setelah tidur selama beberapa jam di malam hari, tubuh cenderung membutuhkan asupan cairan yang berfungsi untuk menangkal racun. Tubuh membutuhkan asupan cairan sebelum mengonsumsi makanan apa pun karena ginjal membutuhkan cairan untuk memulai tugasnya di pagi hari.

Apa saja minuman yang sebaiknya dikonsumsi sebelum sarapan? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Air lemon

Jangan Salah, 7 Minuman Ini Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Sarapanself.com

Air lemon tidak hanya memberikan kesegaran untuk tubuh, tetapi juga mengandung  antioksidan, vitamin, dan mineral yang akan memberikan energi pada tubuh. Tak hanya itu, air lemon juga berfungsi untuk melindungi dan membersihkan hati, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan kulit, dan menghindari infeksi mulut.

2. Air bawang putih

Jangan Salah, 7 Minuman Ini Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Sarapanlisasaid.so

Di pagi hari sebelum mengonsumsi makanan apa pun, kamu bisa meminum air bawang putih dengan cara menghancurkan bawang putih terlebih dahulu, lalu campurkan ke dalam segelas air.

Bawang putih akan membantu melancarkan peredaran darah, fungsi liver, dan membantu menyembuhkan sistem tubuh yang tidak berjalan dengan baik dengan kandungan antimikroba-nya.

Baca Juga: Jangan Sarapan 10 Makanan Ini Kalau Gak Mau Ngantuk di Kantor

3. Air kunyit

Jangan Salah, 7 Minuman Ini Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Sarapanhomeremedies.blog

Tidak kalah dengan minuman yang lain, air kunyit yang diminum di pagi hari sebelum mengonsumsi makanan memiliki banyak manfaat. Antioksidan dan sifat anti-kanker dalam kunyit akan bekerja dengan baik di pagi hari. Kunyit juga berfungsi untuk meminimalkan kadar kolestrol dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

4. Teh hijau

Jangan Salah, 7 Minuman Ini Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Sarapanselfhacked.com

Siapa yang tidak suka dengan teh? Teh memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah teh hijau. Secangkir teh hijau di pagi hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh, meminimalkan kadar kolestrol, menurunkan berat badan, dan menghilangkan stres.

5. Air jahe

Jangan Salah, 7 Minuman Ini Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Sarapanboldsky.com

Secangkir air jahe memang paling cocok di konsumsi di pagi hari atau saat cuaca dingin karena dapat menghangatkan dan memberikan energi pada tubuh. Air jahe mengandung vitamin C, magnesium, dan sifat anti-inflamasi. Selain itu, air jahe juga berfungsi meningkatkan sirkulasi darah dan pencernaan, mengurangi stres, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

6. Jus sayuran

Jangan Salah, 7 Minuman Ini Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Sarapansharretsblog.com

Dengan meminum jus sayuran di pagi hari dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh sebelum sarapan. Jus sayuran adalah minuman menyehatkan yang mengandung vitamin dan mineral yang cocok untuk tubuh.

7. Jus kentang

Jangan Salah, 7 Minuman Ini Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Sarapanboldsky.com

Meski terdengar agak aneh, tetapi jus kentang memiliki manfaat yang jarang diketahui. Dengan meminum jus kentang sebelum makan di pagi hari dapat mendetoksifikasi sistem tubuh, mencegah kanker dan penyakit ginjal, menurunkan kadar kolestrol, menjaga sistem pencernaan, dan menjaga sistem tubuh agar berjalan dengan baik.

Itulah beberapa minuman yang sebaiknya dikonsumsi sebelum sarapan di pagi hari. Tak hanya menyehatkan, minuman-minuman tersebut juga memberikan energi yang cukup untuk melakukan aktivitas sehari-sehari. Selamat mencoba ya!

Baca Juga: Segar, 4 Resep Minuman Korea Ini Cocok Temani Waktu Santaimu

Siti Anisah Photo Verified Writer Siti Anisah

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You