Comscore Tracker

10 Makanan Musim Dingin Khas Korea, Cocok Dinikmati saat Natal

Porsi besar bisa disantap beramai-ramai

Di Korea Selatan, tidak ada hidangan khusus yang disajikan saat merayakan Natal. Bahkan, makanan khas musim dingin lebih populer serta sering disuguhkan saat makan-makan di acara perayaan Natal, lho. Kamu pasti pernah melihatnya dalam drakor, kan?

Mengingat saat Natal sudah memasuki musim dingin, tak heran bila makanan khas musim dingin cukup digemari di Korea Selatan, karena bisa menghangatkan badan. Tentunya makanan ini biasanya tersedia dalam porsi besar, lho.

Kalau kamu pengin merasakan suasana Natal yang berbeda, kesepuluh makanan musim dingin khas Korea ini bisa jadi pilihan. Tentukan favoritmu, ya!

1. Karena tidak punya hidangan khusus saat Natal, samgyeopsal atau BBQ ala Korea jadi makanan favorit yang kerap dipilih untuk dinner

10 Makanan Musim Dingin Khas Korea, Cocok Dinikmati saat Natalilustrasi BBQ ala Korea (unsplash.com/thecreativv)

2. Bagi pencinta mi, kamu bisa memilih kalguksu dengan jenis mi tebal dan pendek. Seporsi kalguksu dilengkapi kerang, daging giling, dan sayuran

10 Makanan Musim Dingin Khas Korea, Cocok Dinikmati saat Natalilustrasi kalguksu (commons.wikimedia.org/Suh Jeong-ho)

3. Sering muncul dalam drakor, dakgalbi menjadi ayam tumis pedas paling digemari di Korea Selatan saat musim dingin, nih!

10 Makanan Musim Dingin Khas Korea, Cocok Dinikmati saat Natalilustrasi dakgalbi atau tumis ayam pedas (commons.wikimedia.org/Nagyman)

4. Kalau kamu ingin yang berkuah, ada manduguk berisi pangsit isi kimchi dan sayuran, daging giling, hingga seafood

10 Makanan Musim Dingin Khas Korea, Cocok Dinikmati saat Natalilustrasi manduguk (commons.wikimedia.org/Trainholic)

5. Rebusan kimchi atau kimchi jjigae juga mudah dibuat di rumah dengan bahan kimchi kubis, tahu, mi plastik, daging babi, dan sayuran

10 Makanan Musim Dingin Khas Korea, Cocok Dinikmati saat Natalilustrasi kimchi jjigae (commons.wikimedia.org/Alpha)

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kimchi Sosis, Menu Sarapan Spesial Hari Ini

6. Selain itu, tteokbokki juga tidak bisa dilewatkan untuk Natal. Terlebih, makanan ini cocok disuguhkan dengan twigim atau gorengan Korea

10 Makanan Musim Dingin Khas Korea, Cocok Dinikmati saat Natalilustrasi tteokbokki (commons.wikimedia.org/Popo le Chien)

7. Orang Korea juga menyajikan seolleongtang, sup kaldu tulang sapi yang direbus dalam waktu lama, saat musim dingin. Kuah hangatnya bikin rileks!

10 Makanan Musim Dingin Khas Korea, Cocok Dinikmati saat Natalilustrasi seolleongtang (commons.wikimedia.org/Matt @ PEK)

8. Galbi jjim sering disajikan saat Natal, apalagi yang versi pedas dari semur iga sapi khas Korea ini. Siap-siap tambah nasi, deh!

10 Makanan Musim Dingin Khas Korea, Cocok Dinikmati saat Natalilustrasi galbijjim (commons.wikimedia.org/Junho Jung)

9. Bisa juga mencoba tteokguk, hidangan sup dari tteok atau kue beras dalam kuah yang hangat dan dikenal memiliki cita rasa gurih

10 Makanan Musim Dingin Khas Korea, Cocok Dinikmati saat Natalilustrasi tteokguk (commons.wikimedia.org/soscs)

10. Selain kimchi jjigae, ada sundubu jjigae yang tidak boleh ketinggalan saat Natal. Bedanya, rebusan ini bahan utamanya adalah tahu sutera

10 Makanan Musim Dingin Khas Korea, Cocok Dinikmati saat Natalilustrasi sundubu jjigae (commons.wikimedia.org/miyagawa)

Daripada bingung akan menyajikan hidangan apa saat Natal, kamu tentu bisa menyuguhkan makanan khas musim dingin ala Korea Selatan di atas, lho. Bahkan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Yuk, cobain!

Baca Juga: 10 Makanan Favorit Orang Korea saat Piknik, Bisa Jadi Ide Bekalmu

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya