Comscore Tracker

6 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Malang, Bisa Ajak Keluarga!

Kira-kira berminat coba yang mana, nih?

Saat berkunjung ke Malang, menu lalapan sebenarnya bukan hanya bebek atau ayam saja. Tetapi, juga berbagai olahan laut yang disajikan dengan digoreng atau dibakar, serta dilengkapi dengan aneka jenis sambal yang menggugah selera.

Bahkan kalau kalian ingin mencoba masakan laut yang dimasak dengan saus, warung dengan embel-embel 'Lamongan' juga menyajikan menu tersebut, lho. Berikut ini rekomendasi tempat makan seafood populer di Malang.

1. Udhay Seafood Permata Laut

6 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Malang, Bisa Ajak Keluarga!resto Udhay Seafood (instagram.com/seafoodudhay)

Yang membuat tempat makan ini terkenal di Malang adalah cara pengolahannya yang menggunakan bumbu rahasia yang sudah turun-menurun. Tak hanya itu, masakan laut yang diolah di sini dipastikan segar dan sedap di lidah, lho.

Meskipun dikemas dalam versi rumahan, cita rasa dari olahan kepiting, kerang dara, dan ikan kerapu di sini tak kalah dengan yang dimasak di restoran. Saat berkunjung ke Udhay, pastikan kalian mencoba olahan kepitingnya yang populer, ya!

Alamat: Jl. Karya Bar., Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang.

Jam Buka: Senin-Minggu (16.30 WIB-22.00 WIB).

2. Seafood dan Lalapan Cak Tomo

6 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Malang, Bisa Ajak Keluarga!ilustrasi mujaer goreng Cak Tomo (instagram.com/caktomo.seafood.lalapan)

Sesuai dengan namanya, tempat makan milik Cak Tomo ini menyajikan berbagai menu lalapan dan olahan laut yang menggugah selera. Umumnya, masakan laut di sini disajikan dalam porsi besar atau versi rombongan yang cocok disantap bersama keluarga.

Kalian bisa memesan ikan goreng atau bakar dengan sambal khas Cak Tomo yang menjadi favorit para pelanggan. Tak hanya itu, di sini kalian juga bisa memesan cumi, udang, atau kerang yang diolah dengan beragam saus seperti asam manis, padang, tiram, dan mentega.

Alamat: Jl. Bridjend Slamet Riadi No. 173C, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang.

Jam Buka: Senin-Minggu (11.00 WIB-23.50 WIB).

3. Warung Lalapan Cak Rie

6 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Malang, Bisa Ajak Keluarga!ilustrasi hidangan lalapan Cak Rie (instagram.com/kuliner_malang)

Meskipun menggunakan embel-embel warung Lamongan yang identik dengan lalapan ayam atau bebek, tetapi tempat makan milik Cak Rie ini juga terkenal karena kelezatan dari olahan lautnya, lho. Cak Rie menyajikan berbagai olahan laut, seperti ikan, udang, cumi-cumi, kerang, dan kepiting.

Ikan yang tersedia di sini beragam, ada kakap, dorang, dan kerapu. Tentu saja kalian bisa memilih akan diolah seperti apa, bisa digoreng, dibakar, atau dimasak dengan saus. Saus yang ditawarkan pun beragam, mulai dari asam manis, padang, dan tiram. 

Alamat: Jl. W. R. Supratman No. 15, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang.

Jam Buka: Senin-Minggu (11.00 WIB-24.00 WIB).

Baca Juga: 5 Restoran Seafood di Pinggir Pantai Jimbaran, Menu Lengkap

4. Uniccrab

6 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Malang, Bisa Ajak Keluarga!ilustrasi menu di Uniccrab (instagram.com/uniccrab)

Bagi para pencinta kepiting, Uniccrab adalah salah satu tempat makan olahan laut yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Malang. Disajikan dengan cara dihamparkan di meja, kalian bisa menyantap kepiting dengan saus lezat ini dengan leluasa bersama keluarga.

Tak hanya itu, kalian juga bisa memilih tingkat kepedasan, ukuran kepiting, dan berbagai paket yang disediakan. Bahkan di sini juga menyediakan olahan laut lain, seperti udang, cumi-cumi, dan kerang.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta DR 17, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Jam Buka: Senin-Minggu (11.00 WIB-22.00 WIB).

5. Ikan Segar Galunggung

6 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Malang, Bisa Ajak Keluarga!resto Ikan Segar (instagram.com/ikansegargalunggung)

Terletak di Galunggung yang cukup dekat dengan area kampus, tempat makan ini selalu ramai dan tak pernah sepi pelanggan, lho. Dengan harga yang cukup terjangkau, banyak mahasiswa memilih tempat makan ini untuk makan malang bersama teman-teman.

Yang membuat tempat makan ini semakin unik adalah kalian bisa memilih sendiri ikan yang akan dimasak dan memastikan kesegarannya. Pilihan ikannya pun cukup beragam, serta kalian bisa memilih jenis olahan laut yang lain.

Alamat: Jl. Galunggung No. 43, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang.

Jam Buka: Senin-Minggu (17.00 WIB-22.00 WIB).

6. Ikan Bakar 52

6 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Malang, Bisa Ajak Keluarga!resto 52 (instagram.com/ngulikmalang)

Meskipun memiliki nama dengan embel-embel bakar, tetapi tempat ini juga menyajikan berbagai jenis olahan laut yang tak hanya dibakar. Di sini kalian bisa memesan ikan, kepiting, dan kerang yang diolah dengan berbagai cara.

Kalian bisa memesan makanan laut dalam versi goreng tepung, tom yum, bakar, dan berbagai saus, seperti asam manis, cabai rawit, dan mentega. Bagi kalian yang alergi masakan laut, di sini juga disajikan olahan ayam, lho.

Alamat: Jl. K.H. Agus Salim No. 11, Kidul Dalem, Kec. Klojen, Kota Malang.

Jam Buka: Senin-Minggu (11.00 WIB-22.00 WIB).

Saat berkunjung ke Malang, wajib untuk mampir ke tempat makan olahan laut yang populer ini. Dengan harga yang terjangkau, kalian bisa menikmati olahan laut dengan sambal, bumbu, dan cara penyajian yang unik.

Baca Juga: 10 Lauk Pelengkap Sambal Mangga, Gak Hanya Cocok dengan Seafood

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya