Comscore Tracker

6 Tempat Makan Ramen Lezat di Surabaya, Siap-Siap Ketagihan!

Berminat coba yang mana, nih?

Ramen adalah sup mie khas Jepang yang pertama kali dibuat pada 1910-an dengan menggabungkan mie kuning dan kaldu asin yang gurih. Dengan aneka jenis kuah dan topping yang ditawarkan, tak heran kalau ramen cukup populer hingga ke Indonesia, lho.

Surabaya adalah salah satu kota yang memiliki segudang tempat makan ramen yang lezat dan hits. Bagi kalian yang akan berkunjung ke Surabaya, berikut ini rekomendasi tempat makan ramen favorit yang wajib kalian coba. Yuk simak daftarnya di bawah ini!

1. Nihonmaru Ramen

6 Tempat Makan Ramen Lezat di Surabaya, Siap-Siap Ketagihan!ilustrasi ramen di Nihonmaru Ramen (instagram.com/nihonmaruramen)

Dengan kedai yang didesain ala Japan street food, pemilik dari Nihonmaru Ramen ternyata adalah orang Jepang asli, lho. Setiap hari kedai ramen yang terletak di Pertokoan Darmo Park II ini memang tidak pernah sekali pun sepi pelanggan.

Nihonmaru Ramen adalah salah satu kedai ramen di Surabaya yang halal dan tidak mengandung babi. Rasa kaldu pada kuah dari ramen di sini pun dikenal khas dan segar, serta ditambah dengan topping daging ayam atau sapi fillet dan telur.

Tidak hanya ramen, kedai ini juga menyajikan beragam makanan khas Jepang yang lain, seperti tori katsu, tori karaage, dan yaki meshi. Dengan harga yang ramah di kantong, kalian bisa menikmati kelezatan ramen khas Jepang dalam porsi besar dengan pilihan topping dan kuah yang beragam.

Alamat: Jl. Mayjen Sungkono No. 20, Dukuh Pakis, Kec. Dukuhpakis, Kota Surabaya.

Harga: Rp30 ribu-Rp 44 ribu.

Jam buka: Senin-Minggu (11.00 WIB-21.00 WIB).

2. Wasabi Yatai

6 Tempat Makan Ramen Lezat di Surabaya, Siap-Siap Ketagihan!ilustrasi ramen di Wasabi Yatai (instagram.com/wasabi.yatai)

Sesuai dengan namanya, Wasabi Yatai menyajikan berbagai macam makanan khas Jepang, termasuk ramen. Dengan harga yang terjangkau, kalian bisa menikmati ramen dengan pilihan topping dan kuah kaldu yang memiliki cita rasa yang kuat.

Namun, tidak hanya ramen, kedai ini juga menyediakan makanan khas Jepang lain, seperti teppanyaki, donburi, sushi, takoyaki, dan udon. Di sini juga disediakan ocha bagi kalian yang ingin mencoba teh tradisional khas Jepang ini.

Alamat: Jl. Ngagel Madya No. 63, Baratajaya, Kec. Gubeng, Kota Surabaya.

Harga: Sekitar Rp20 ribuan.

Jam buka: Senin-Minggu (12.00 WIB-21.30 WIB).

 

3. Ajinoya Japanese Street Food

6 Tempat Makan Ramen Lezat di Surabaya, Siap-Siap Ketagihan!ilustrasi ramen di Ajinoya (instagram.com/muslimahhasanah)

Bagi kalian yang ingin mencoba menyantap ramen dengan ruangan yang memiliki aksen lukisan khas Jepang, maka Ajinoya adalah destinasi yang tepat. Dengan range harga yang ramah di kantong, kedai ini cocok untuk kalian yang ingin menyantap ramen sembari nongkrong bersama teman.

Selain ramen, Ajinoya menyediakan berbagai makanan serta teh khas Jepang yang beragam. Bahkan di sini juga menyajikan sup dengan cita rasa asam dan pedas khas Thailand, tom yum.

Alamat: Jl. Raya Dukuh Kupang No. 125, Pakis, Kec. Sawahan, Kota Surabaya.

Harga: Rp20 ribu-Rp 29 ribu.

Jam buka: Selasa-Minggu (13.00 WIB-20.30 WIB).

 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Enak di Surabaya, Wajib Coba!

4. Gúrī Ramen

6 Tempat Makan Ramen Lezat di Surabaya, Siap-Siap Ketagihan!ilustrasi ramen di Gúrī (instagram.com/yulindanunggalaa)

Dengan interior sapporo style khas Jepang yang unik, kedai Gúrī Ramen selalu menarik perhatian dan pastinya jarang sepi pelanggan. Bahkan kedai ini kerap menjadi spot favorit untuk foto kekinian sembari menikmati lezatnya ramen, lho.

Salah satu menu yang populer baru-baru di Gúrī Ramen adalah saitama ramen. Jenis ramen ini memiliki kuah dengan cita rasa yang pedas dan topping yang melimpah.

Kalau kalian ingin mencoba kombinasi ramen dan kari, maka wajib memesan curry furai ramen dengan cita rasa yang unik.

Alamat: Jl. Raya Darmo Permai I No. 2A, Kec. Dukuhpakis, Kota Surabaya.

Harga: Sekitar Rp20 ribuan.

Jam buka: Selasa-Minggu (12.00 WIB-21.00WIB).

 

5. Yamagoya Ramen

6 Tempat Makan Ramen Lezat di Surabaya, Siap-Siap Ketagihan!ilustrasi ramen di Yamagoya (instagram.com/angela_tiff)

Untuk kedai ramen yang satu ini terletak di salah satu mall besar di Surabaya, Tunjungan Plaza. Dengan dekorasi yang sangat otentik, pelanggan akan merasakan sensasi menyantap ramen seperti di Jepang langsung.

Seporsi ramen di sini berisi mie, tonkotsu soup, telur menma, acar rebung, nori, daun bawang, dan daging babi fillet. Namun, bagi kalian yang muslim tidak perlu khawatir, karena kedai ini juga menyajikan ramen halal dengan kaldu ayam yang dimasak terpisah, lho.

Alamat: Jl. Tunjungan Plaza 4, Jl. Basuki Rahmat No. 8-12, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya.

Harga: Sekitar Rp50 ribuan.

Jam buka: Selasa-Minggu (11.00 WIB-21.45 WIB).

 

6. Jiraiya Ramen

6 Tempat Makan Ramen Lezat di Surabaya, Siap-Siap Ketagihan!ilustrasi ramen di Jiraiya (instagram.com/jacobxander25)

Jiraiya adalah kedai ramen kaki lima di Surabaya yang memiliki cita rasa lezat yang tidak kalah dengan yang dijual di restoran. Dengan harga yang ramah di kantong, kedai ini selalu ramai pelanggan yang ingin mencicipi ramen dengan kuah kaldu gurih dan topping yang melimpah.

Seporsi ramen di Jiraiya berisi mie, kuah kaldu, jagung, tauge, fish ball, telur, dan chicken katsu. Di sini kalian juga bisa memesan ramen seafood dengan topping udang dengan cira rasa yang tidak kalah nikmat, lho.

Alamat: Jl. Nginden Intan Utara No. 28, Nginden Jangungan, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

Harga: Rp19 ribu-Rp25 ribu.

Jam Buka: Selasa-Minggu (11.00 WIB-22.00 WIB).

Meskipun memiliki pilihan kuah dan topping yang beragam, tetapi mayoritas harganya tetap ramah di kantong, lho. Jadi, berminat mencoba yang mana, nih?

 

Baca Juga: 7 Jenis Ramen khas Jepang Paling Favorit di 2021, Ada Aneka Topping!

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya