Comscore Tracker

5 Makanan Khas Cianjur yang Gak Boleh Dilewatkan Para Pecinta Kuliner

Sudah coba belum?

Jalan-jalan ke suatu kota belum lengkap rasanya jika belum mencoba makanan khas kota tersebut. Begitu juga jika kamu sedang berlibur atau datang ke Cianjur, kamu wajib mencicipi makanan khas Cianjur yang bisa bikin lidah bergoyang.

Berikut ini rekomendasi 5 makanan khas Cianjur yang wajib dicobain oleh para pecinta kuliner.

1. Geco

5 Makanan Khas Cianjur yang Gak Boleh Dilewatkan Para Pecinta Kulinerinstagram/cjrfoodnote

Geco merupakan singkatan dari toge dan tauco. Geco yang terkenal di Cianjur yaitu Geco Nusasari yang berada di Jalan Siti Jenab (Samping Bandoeng Optikal). Geco Nusasari ini isinya yaitu ketupat, toge, tahu goreng, mie aci yang disiram dengan tauco ditambah kecap, cuka, dan sambel. Lezaat~

Baca Juga: SETARA Institute Sebut Reuni 212 Perburuk Kualitas Keagamaan 

2. Laksa

5 Makanan Khas Cianjur yang Gak Boleh Dilewatkan Para Pecinta Kulinerinstagram/visitcianjur

Kuliner yang satu ini hampir sama dengan geco, hanya berbeda di kuah yang berwarna kuning. Laksa terdiri dari bihun, toge, tahu, oncom, telur dan beberapa bahan lainnya yang disiram dengan kuah kuning. Makanan ini paling cocok di nikmati saat pagi hari atau saat hujan.

Laksa bisa ditemukan pasar Suuk, di sekitar Jalan Barisan Banteng dan sekitar Jalan Mokhamad Ali.

3. Bubur Ayam Cianjur

5 Makanan Khas Cianjur yang Gak Boleh Dilewatkan Para Pecinta Kulinerinstagram/buburayamsampurna

Bubur ayam cianjur mempunyai rasa yang khas. Bubur ayam yang paling terkenal di Cianjur yaitu Bubur Ayam Sampurna yang berada di Jalan H. Agus Saleh (Bomero City Walk). Ciri khas dari bubur ini yaitu tekstur bubur yang tidak terlalu kental dan tidak encer ditambah berbagai bumbu tambahan seperti bumbu kuning dengan irisan ati dan ampela, bawang goreng, seledri, kacang, suiran ayam dan bisa ditambah dengan toping lain seperti telur rebus dan gorengan.

4. Sate Maranggi

5 Makanan Khas Cianjur yang Gak Boleh Dilewatkan Para Pecinta Kulinerarifsetiawan.com

Sate maranggi menjadi kuliner khas Cianjur yang sangat enak. Bumbu dari sate maranggi yaitu bumbu bacem yang dibalurkan pada daging sapi dan dibakar hingga bumbu meresap. Tekstur dari sate maranggi ini empuk dan tidak alot. Sate Maranggi biasanya disajikan dengan ketan bakar ataupun nasi kuning.

Sate maranggi yang terkenal di cianjur yaitu sate maranggi warujajar yang berada di Jalan KH. Hasyim Ashari, tempatnya mudah di cari karena berada di pinggir jalan.

5. Ikan Bakar Cianjur

5 Makanan Khas Cianjur yang Gak Boleh Dilewatkan Para Pecinta Kulinerinstagram/ikanbakarcianjur

Ikan Bakar Cianjur sudah terkenal di berbagai kota di Indonesia. Ikan bakar Cianjur dibuat dari berbagai macam ikan tawar seperti ikan mas. Bagi anda pecinta ikan, wajib coba Ikan Bakar Cianjur ini, dijamin rasanya enak!

Nah itulah rekomendasi 5 makanan khas Cianjur yang enak dan bikin lidahmu bergoyang. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner tersebut ya jika datang ke Cianjur.

Baca Juga: Enak Banget, 6 Kuliner Khas Bojonegoro Ini Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Siti Fatimah Photo Writer Siti Fatimah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Paulus Risang
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya