Comscore Tracker

7 Makanan yang PASTI Dibawa Turis Indonesia Saat Travelling

Lidah sih gak bisa bohong!

Saat ini tidak sedikit orang Indonesia yang melakukan travelling ke negara-negara empat musim seperti Belanda, Jerman, Inggris, Jepang dan banyak negara lainnya. Meskipun gemar travelling sampai ke luar negeri beberapa kali, tak jarang turis Indonesia yang tidak bisa berkompromi soal lidah rela bawa berat-berat makanan dari Indonesia.

Demi kelancaran travelling dan supaya perut tidak keroncongan, banyak yang menyiasatinya dengan membawa beberapa makanan dari Indonesia. Berikut 7 makanan yang biasa dibawa turis Indonesia saat travelling. Kamu sering bawa yang mana nih?

1. Saus Sambal.

7 Makanan yang PASTI Dibawa Turis Indonesia Saat Travellingmentalfloss.com

Orang Indonesia biasanya tidak bisa makan jika tidak ada yang pedas-pedas. Sayangnya, di beberapa negara gak semua makanannya pedas dan bahkan ada yang cenderung rasanya pun hambar. Karena itulah banyak turis Indonesia yang membawa saus sambal saat travelling. Setidaknya saus sambal ini bisa mendongkrak selera makan meskipun menunya bukan menu Indonesia.

2. Rendang.

7 Makanan yang PASTI Dibawa Turis Indonesia Saat Travellingwww.umiresep.com

Makanan lezat milik Indonesia yang sudah mendunia ini juga menjadi langganan bawaan turis Indonesia. Selain tahan lama, rendang juga praktis dibawa. Jika menginap di hostel yang memiliki dapur untuk memasak, kamu cukup memasak nasi dan hangatkan rendang. Dijamin travelling-mu tidak akan terganggu oleh perut keroncongan.

3. Abon.

7 Makanan yang PASTI Dibawa Turis Indonesia Saat Travellingid.wikipedia.org

Abon juga menjadi alternatif lain yang dibawa saat travelling. Selain simpel, makanan ini juga cocok dicampurkan dengan beberapa makanan barat seperti spageti dan pasta. Bagi yang tidak suka makanan barat, abon sangat membantu untuk meningkatkan selera makan.

4. Kering Tempe Teri Kacang.

7 Makanan yang PASTI Dibawa Turis Indonesia Saat Travellingresepringkes.blogspot.de

Makanan legendaris ini juga sering dibawa para traveller. Selain lezat, kering tempe teri kacang ini juga tahan lama dan murah meriah.

5. Mie Instan.

7 Makanan yang PASTI Dibawa Turis Indonesia Saat Travellingcommons.wikimedia.org

Makanan sejuta umat, tampaknya sebutan itu pantas untuk makanan yang satu ini. Tidak hanya di Indonesia, mie instan juga digemari di beberapa negara di Asia. Selain murah, mie instan juga mudah dibawa kemana-mana. Itulah sebabnya banyak traveller Indonesia yang memilih mie instan sebagai bekal perjalanan mereka.

6. Dendeng.

7 Makanan yang PASTI Dibawa Turis Indonesia Saat Travellingid.wikipedia.org

Selain rendang, olahan daging yang satu ini juga sangat bisa diandalkan untuk menemani perjalanan para traveller.

7. Snack Khas Indonesia.

7 Makanan yang PASTI Dibawa Turis Indonesia Saat Travellingresepcaramasak.org

Perjalanan tidak lengkap tanpa cemilan dan orang Indonesia terkenal suka ngemil. Keripik singkong dan kacang atom biasanya menjadi pilihan traveller Indonesia untuk menemani perjalanan mereka.

Nah, mana makanan yang menjadi favoritmu untuk bekal travelling? Bagi jawaban dan pengalamanmu lewat kolom komentar yuk!

Anne Yaa Photo Community Writer Anne Yaa

Travel, food, flowers, nature enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You