Comscore Tracker

Kalau Kamu ke Jakarta, Ini 9 Rekomendasi Tempat Makan yang Wajib Kamu Kunjungi

Makin siap bukber sama teman-teman!

Salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu saat bulan puasa adalah buka bersama alias bukber. Bukber biasa dilakukan bersama teman-teman untuk sekalian berkumpul atau reuni. Gak cuma di rumah, tapi bukber sering kali diadakan di restoran supaya suasananya makin seru. Nah, IDNtimes sudah merangkum 9 rekomendasi tempat bukber yang asyik banget kalau dikunjungi bersama anggota gengmu! 

1. Kerang Kiloan Pak Rudi, Blok M 

Kalau Kamu ke Jakarta, Ini 9 Rekomendasi Tempat Makan yang Wajib Kamu Kunjungipergikuliner.com

Bagi kamu pecinta kerang, wajib banget mengadakan buka bersama di sini. Kamu dan geng bisa makan berbagai macam kerang dengan takaran kiloan, jadi kamu bisa berbagi satu menu dengan beberapa temanmu. Terdapat beberapa pilihan saus, seperti saus jamur, nanas, saus padang, dan lainnya. Kerang yang disajikan juga fresh dengan daging kerang yang kenyal.

2. Bebek Kaleyo, Tebet 

Kalau Kamu ke Jakarta, Ini 9 Rekomendasi Tempat Makan yang Wajib Kamu Kunjungimoney.id

Bebek enak dan terjangkau, Bebek Kaleyo lah jawabannya! Restoran ini terkenal dengan tiga menu utamanya, yakni bebek bakar, bebek goreng, dan bebek cabe ijo. Satu porsi bebek dan nasi putih gak sampai 20 ribu! Murah banget ‘kan? Saat ini Bebek Kaleyo sudah mempunyai banyak cabang yang tersebar di seluruh Jabodetabek.

3. Nasi Goreng Mafia, Tebet

Kalau Kamu ke Jakarta, Ini 9 Rekomendasi Tempat Makan yang Wajib Kamu Kunjungimaksindo.com

Mau tantangan saat berbuka puasa? Kamu harus makan di Nasi Goreng Mafia. Restoran ini punya spesialisasi nasi goreng super pedas yang bakal bikin lidahmu terbakar! Menu yang paling banyak diminati adalah nasi goreng preman, gangster, dan yakuza. Hati-hati sakit perut ya! 

Kamu dan teman-temanmu dijamin puas banget deh kalau makan di sini, bahkan temanmu yang gak bisa datang bukber pasti bakal iri sama kalian. Kalau mau iseng, kamu bisa menelepon temanmu yang absen pakai video call dan menunjukkan keseruan bukber kalian di Nasi Goreng Mafia. Pastikan kamu memakai device yang mendukung sinyal 4G LTE dan punya fitur VoLTE seperti seri Andromax terbaru dari Smartfren. Video call-mu pasti lancar dan tanpa hambatan! 

4. Seafood Wiro Sableng 212, Kelapa Gading

Kalau Kamu ke Jakarta, Ini 9 Rekomendasi Tempat Makan yang Wajib Kamu Kunjungiid.openrice.com

Kalau kamu gak suka kerang tapi pengen makan olahan seafood lainnya, coba kunjungi Seafood Wiro Sableng 212 di Kelapa Gading. Menu yang paling populer adalah kepiting lada hitam dan ikan baronang bakar. Namun, kamu dan teman-teman bisa memesan banyak menu lainnya, seperti udang jumbo saus mentega, udang bakar, cumi tepung, juga kangkung. Cocok banget buat kamu yang lagi lapar-laparnya! 

5. Dapoer Roti Bakar, Pasar Minggu

Kalau Kamu ke Jakarta, Ini 9 Rekomendasi Tempat Makan yang Wajib Kamu Kunjungigogagaforfood.blogspot.co.id

Buat kamu yang mau berbuka dengan camilan ringan, boleh banget makan di Dapoer Roti Bakar. Sesuai dengan namanya, kedai ini menjual berbagai macam roti bakar, mulai dari roti coklat keju, blueberi, stroberi, es krim, sampai kornet. Gak hanya roti bakar, di sini juga menjual kentang, sosis, omelet, dan beragam mie instan. Jangan lupa cobain ice blend-nya juga ya, supaya buka puasamu makin segar. 

6. Woodpecker Coffee, Panglima Polim

Kalau Kamu ke Jakarta, Ini 9 Rekomendasi Tempat Makan yang Wajib Kamu Kunjungieatandtreats.blogspot.co.id

Kalau kamu dan geng adalah pecinta kopi, Woodpecker Coffee bisa jadi salah satu alternatif bukbermu. Menu favorit kafe ini adalah waffle-nya! Kamu bisa memilih sendiri topping untuk waffle-nya, seperti pisang, nutella, blueberi, es krim, dan masih banyak lagi. Jangan lupa mengambil foto di sini ya, karena selain makanannya yang enak, kafe ini juga instagenic banget! Setelah mengambil foto, kamu bisa langsung upload fotonya ke sosial mediamu. 

Kalau kamu mau supaya fotonya cepat terunggah, pakailah teknologi 4G LTE di MiFi Andromax. Asyiknya lagi, apapun handphone-mu, tinggal #4GinAja dengan dengan MiFi Andromax, kamu bisa langsung konek wi-finya dan berbagi ke lebih dari 20 orang. Jadi kamu bisa mengunggah foto dan update status secara bersamaan dengan teman gengmu. Gak bakal dibilang kurang update deh! 

7. Richeese, Blok M 

Kalau Kamu ke Jakarta, Ini 9 Rekomendasi Tempat Makan yang Wajib Kamu Kunjungipipitalvita.tumblr.com

Satu lagi pilihan makanan bukber buat para pecinta pedas. Richeese memiliki menu andalan yaitu fire chicken yang super pedas! Kamu bisa memilih dari level 1-4 untuk tingkat kepedasannya. Level satu saja udah bikin perut mulas, apalagi level yang paling pedas! Tapi pasti ketagihan deh!

8. Warung Pasta, Kemang

Kalau Kamu ke Jakarta, Ini 9 Rekomendasi Tempat Makan yang Wajib Kamu Kunjungisharontravelogue.com

Buat kamu yang pengen pasta enak tapi lagi ngirit, Warung Pasta adalah alternatifnya. Di restoran ini, terdapat masakan Italia yang lengkap; spaghetti, fettuccine, pizza, lasagna, bahkan baked pasta. Harganya juga terjangkau banget buat kamu dan teman-temanmu, jangan sampai kalap ya! 

9. D’Sushi Bodo, Sunter

Kalau Kamu ke Jakarta, Ini 9 Rekomendasi Tempat Makan yang Wajib Kamu Kunjungizomato.com

Satu lagi tempat bukber asyik kalau lagi dalam penghematan. D’Sushi Bodo menyediakan beragam sushi dengan rentang harga dari 4 ribu sampai 10 ribuan, murah banget kan? Gak hanya sushi, kamu dan teman-temanmu juga bisa memesan tempura, donburi, dan bento di restoran ini. Pulang-pulang pasti kenyang banget deh… 

Nah, diantara sembilan restoran ini, mana yang paling menggugah seleramu? Sudah siap bukber bareng geng-mu? 

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya