Comscore Tracker

6 Kuliner Ekstrem dari India yang Bisa Bikin Nafsu Makanmu Berantakan

Gak hanya Thailand, India juga punya kuliner ekstrem lho!

India merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki kuliner yang enak-enak. Contohnya seperti nasi kari yang begitu tersohor.

Gak hanya terkenal di negerinya sendiri, beberapa kuliner khas India ternyata banyak digemari oleh masyarakat dunia. Walaupun terkenal memiliki aneka kuliner yang menggugah selera, India ternyata juga punya kuliner ekstrem lho!

Beberapa kuliner ekstrem India tersebut, bahkan bisa mengacaukan selera makan. Simak ya!

1. Doh Khileh

6 Kuliner Ekstrem dari India yang Bisa Bikin Nafsu Makanmu Berantakanantiscoopwhoop.com

Gak mau kalah dengan negara lain, ternyata India juga punya salad lho! Namun bedanya salad ini dicampur dengan daging. Biasanya, salad yang beri nama Doh Khileh ini dibuat dari daging babi dan bawang merah. Jika melihat bahan bakunya, yang membuat salad ini ekstrem adalah karena diberi campuran otak babi kukus di atasnya. Kamu berani coba?

2. Eri Polu

6 Kuliner Ekstrem dari India yang Bisa Bikin Nafsu Makanmu Berantakanfinelychopped.net

Makanan yang satu ini benar-benar memiliki aroma yang unik banget. Selain aromanya yang unik, bahan dasar pembuatannya pun juga tak lazim. Eri Polu terbuat dari olahan kepompong ulat sutera. Untuk memberi cita rasa pada masakan ini, biasanya ditambahkan juga khorisa atau rebung yang difermentasi. 

3. Chaprah

6 Kuliner Ekstrem dari India yang Bisa Bikin Nafsu Makanmu Berantakantimesknowledge.in

Apakah kamu pernah membayangkan rasa seekor semut apabila dimakan? Di India, semut merah digunakan sebagai makanan. Gak hanya semutnya saja yang dimakan, tetapi telurnya juga lho! Makanan yang sering disantap oleh suku Chhatisgarh ini biasanya dihidangkan dengan campuran bubuk cabai untuk memberi rasa pedas.

Baca Juga: 5 Kuliner Ekstrem Prancis yang Bikin Penasaran Memakannya, Mau Coba?

4. Sa-um Bur

6 Kuliner Ekstrem dari India yang Bisa Bikin Nafsu Makanmu Berantakaninstagram.com/mizoram_insta

Jika dibandingkan dengan makanan lainnya, Sa-um Bur memiliki keunikan dari cara memasaknya. Sa-um Bur terbuat dari lemak babi yang difermentasi. Biasanya lemak babi tersebut akan disimpan dalam wadah yang terbuat dari tanah liat hingga berbulan-bulan sampai berubah menjadi minyak babi. 

5. Khasi Blood Sausage

6 Kuliner Ekstrem dari India yang Bisa Bikin Nafsu Makanmu Berantakantimesofindia.indiatimes.com

Jika di Korea ada Sundae, sosis yang terbuat dari darah, maka India juga punya. Mereka biasa menyebutnya dengan sosis Khasi karna kuliner yang satu ini merupakan makanan khas dari suku Khasi di India. Makanan yang satu ini terbuat dari darah babi yang sudah dicampur dengan daging dan jerohan. Tertarik untuk mencobanya?

6. Tikus

6 Kuliner Ekstrem dari India yang Bisa Bikin Nafsu Makanmu Berantakananewtraveller.com

Kuliner ekstrem yang satu ini selain bisa kamu jumpai di Manado, ternyata juga terdapat di India. Bahkan memakan tikus sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Arunachal Pradesh. Biasanya masyarakat akan ramai-ramai keluar rumah untuk memburu tikus. Tikus yang didapat akan dibakar ataupun diolah menjadi sup. Gak sedikit juga masyarakat yang memelihara dan menternakkan tikus lho. Waduh, ngeri juga ya!

Itulah 6 kuliner ekstrem dari India yang mungkin bisa merusak selera makanmu. Gimana? tertarik untuk mencoba semuanya?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Kuliner Kaledo di Palu, Rasanya Bikin Nagih!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya