Comscore Tracker

5 Rekomendasi Nasi Bhuk Lezat di Malang, Wajib Coba!

Nasi bhuk adalah nasi campur dengan lauk beraneka rupa

Pernahkah kamu mendengar makanan bernama nasi bhuk? Jika kamu belum familier, nasi bhuk hampir mirip dengan nasi campur yang dipenuhi dengan beragam lauk dan sayur santan. Nasi ini disebut dengan nasi bhuk karena penjualnya yang didominasi ibu-ibu Madura dan biasa dipanggil dengan nama Bhuk.

Tak cuma itu saja, keunikan lain dari nasi ini yaitu adanya dendeng kelapa renyah dan mendol atau perkedel tempe.

Apakah kamu penasaran dengan rasanya? Well, main saja ke Malang karena di kota ini terdapat banyak penjual nasi bhuk dengan rasa super lezat. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Nasi Bhuk Warung Sholawat Hj. Saudah

5 Rekomendasi Nasi Bhuk Lezat di Malang, Wajib Coba!instagram.com/marioyuda_

Kawasan jalan Kawi memang dikenal sebagai surga kuliner lezat. Ada begitu banyak pilihan makanan yang bisa kamu pilih di sini, termasuk nasi bhuk di Warung Sholawat milik Hj. Saudah.

Menu standar sepiring nasi bhuk di sini terdiri dari sayur lodeh nangka muda alias tewel dan rebung, dendeng kelapa, dan tak ketinggalan mendol. Untuk pilihan lauknya, mulai dari empal, beragam gorengan jeroan, atau telur. Tentu saja, jika kamu memilih menu komplet, piringmu akan penuh dengan lauk.

Selain nasi bhuk, di sini kamu bisa memesan nasi rawon, nasi campur, atau nasi soto Madura. Semuanya lezat!

2. Nasi Bhuk Pasar Besar Malang Hj. Latifah

5 Rekomendasi Nasi Bhuk Lezat di Malang, Wajib Coba!instagram.com/the.lucky.belly

Khusus untuk nasi bhuk yang satu ini, bukanya pagi sekali yaitu sebelum pukul 6.00. Tak jarang, jika kamu datangnya kesiangan, Hj. Latifah sudah tidak lagi menjajakan dagangannya.

Di sini, tak ada tenda alias Hj. Latifah berjualan secara lesehan. Namun, soal rasa, nasi bhuk di sini berani diadu dengan penjual nasi bhuk lainnya. Sama seperti nasi bhuk lainnya, seporsinya berisi nasi putih, lauk, dendeng kelapa, yang kemudian diguyur dengan sayur lodeh dan sambal pedas. Lezat!

Harganya juga terjangkau yaitu hanya belasan ribu untuk porsi standar. Jika kamu menambah lauk, tentu harganya juga lain.

Baca Juga: 10 Kuliner Malam Hari Paling Laris di Malang, Enak dan Murah Meriah

3. Nasi Bhuk Matirah

5 Rekomendasi Nasi Bhuk Lezat di Malang, Wajib Coba!instagram.com/dwi_suwarno

Nama nasi bhuk Matirah sudah tersohor di Malang sehingga tak heran depot ini menjadi langganan para pejabat dan orang terkenal.

Di nasi bhuk Matirah, yang jadi juaranya yaitu dendeng kelapa sebagai pelengkap nasi bhuk. Mulai harga Rp20 ribu, kamu bisa memilih lauk tambahan lain, seperti empal, babat, atau paru goreng.

4. Nasi Bhuk Hj. Nurul

5 Rekomendasi Nasi Bhuk Lezat di Malang, Wajib Coba!instagram.com/arifbarokah

Sedikit jauh dari pusat kota, nasi bhuk Hj. Nurul terletak di Jalan Soekarno Hatta, Malang. Meski harga nasi bhuk di sini cukup terjangkau yaitu mulai Rp10 ribu, rasanya sungguh lezat.

Seporsi nasi bhuk di sini berisi nasi, sayur lodeh, dendeng kelapa, serundeng, dan sambal yang pedas. Sungguh perpaduan menggiurkan di mulut.

5. Nasi Bhuk Tuni

5 Rekomendasi Nasi Bhuk Lezat di Malang, Wajib Coba!instagram.com/prasetyo_pictures

Kalau kamu sedang main ke Kampung Warna Warni Jodipan dan merasa lapar, mampir saja ke warung nasi bhuk Tuni yang ada di Jalan Kyai Tamin.

Meski berjualan lesehan, nasi bhuk di sini juga memiliki rasa super lezat. Pilihan lauknya pun beragam, seperti ayam goreng, empal goreng, jeroan sapi, hingga bakwan jagung.

Menu nasi bhuk memang termasuk makanan berat, ya. Namun, tak ada salahnya sesekali untuk dicoba jika kamu sedang main ke Malang.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas yang Bikin Kamu Kangen Terus sama Kota Malang

Bu Nanik Photo Verified Writer Bu Nanik

Pisang goreng hangat diangkat langsung dari penggorengan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya