Comscore Tracker

5 Rumah Makan Legendaris nan Lezat di Sekitaran Alun-alun Malang

Jangan lupa coba saat main ke Malang!

Sudah sejak lama Malang dikenal sebagai kota wisata. Sehingga tak mengherankan jika kamu pun akan dengan mudah menemukan makanan dengan cita rasa lezat di sini. Tak jarang, beberapa rumah makan di Malang pun menjadi legendaris karena rasa masakannya tidak berubah dan selalu bikin kangen.

Nah, jika kamu kebetulan sedang menginap di daerah alun-alun, di daerah ini banyak rumah makan legendaris yang menunggu untuk kamu kunjungi. Apa saja?

1. Toko Oen

5 Rumah Makan Legendaris nan Lezat di Sekitaran Alun-alun Malanginstagram.com/jajanlagijalanmulu

Nama Toko Oen sudah tersohor sebagai restoran es krim dan kue legendaris. Di Indonesia saja hanya ada 2 Toko Oen yaitu di Malang dan Semarang. Sehingga jika kamu sedang main ke Malang, maka mengunjungi Toko Oen adalah wajib hukumnya.

Begitu masuk restorannya, kamu akan disambut dengan interior bangunan jadul yang seakan membawamu ke zaman kolonial. Menu yang disajikan juga tak kalah jadul cita rasanya seperti bistik lidah sapi, es krim dengan rhum, dan kue-kue lezat.

Alamat: Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Malang.

2. Depot Mie Atom

5 Rumah Makan Legendaris nan Lezat di Sekitaran Alun-alun Malanginstagram.com/malangeatery

Terletak cukup tersembunyi di antara pertokoan besar, mungkin kamu akan sedikit kesulitan untuk menemukan Depot Mie Atom. Namun jika bingung, berjalanlah ke arah pertokoan yang dulunya bernama Mitra 1 dan menengoklah ke arah kanan, maka di situ Depot Mie Atom berada.

Sama seperti depot legendaris lainnya, depot ini juga menyuguhkan interior jadul. Namun soal rasa makanan, jangan ditanya sebab kamu akan dibuat terbayang-bayang dengan pangsit mie Atom super lezat.

Selain pangsit mie yang jadi juaranya, Depot Mie Atom juga menjual Chinese food lain seperti nasi goreng, cap jay, koloke, atau fuyung hai.

Alamat: Jl. Agus Salim No.6, Malang.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas yang Bikin Kamu Kangen Terus sama Kota Malang

3. Hok Lay

5 Rumah Makan Legendaris nan Lezat di Sekitaran Alun-alun Malanginstagram.com/separuhakulemak

Depot Hok Lay terkenal dengan lumpianya yang lezat dan minuman bernama fosco yang gurih menyegarkan. Well, apa itu fosco? Fosco adalah susu sapi cokelat segar dengan rasa gurih di belakangnya. Uniknya fosco disajikan di dalam botol kaca minuman soda dengan merek terkenal lho.

Di depot ini, kamu juga bisa memesan menu lainnya yang juga jadi juara seperti nasi bakmoy dan pangsit mi khas Hoklay.

Alamat: Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Malang

4. Rawon Nguling

5 Rumah Makan Legendaris nan Lezat di Sekitaran Alun-alun Malanginstagram.com/post.makan

Berjarak hanya beberapa meter dari Hok Lay, ada depot legendaris lainnya yang menjual masakan khas Indonesia yaitu rawon Nguling yang sudah eksis sejak 1983.

Sesuai namanya, depot ini spesialis menjual nasi rawon yang begitu dicoba di suapan pertama, langsung bikin kamu jatuh hati karena rasanya. Selain karena dagingnya yang empuk, ukurannya juga besar dan kuahnya gurih banget. Dimakan bersama dengan perkedel kentangnya yang lembut dan sambal pedas, duh bikin senyum muncul karena kelezatannya.

Jika kamu bukan penggemar rawon, kamu bisa memilih menu masakan lainnya yang sama lezatnya seperti nasi pecel, nasi lodeh, nasi campur, atau nasi sup sayur.

Alamat: Jl. Zainul Arifin No. 62, Malang.

5. Soto Basket

5 Rumah Makan Legendaris nan Lezat di Sekitaran Alun-alun Malanginstagram.com/sotobasketmalang

Jika mendengar namanya, dahi pasti berkerut. Apa korelasi dari soto dan basket? Well, menurut cerita dulunya para pemain basket di kota Malang sering mampir untuk makan di warung ini setelah pertandingan atau latihan. Itulah sebabnya warung ini dinamakan Soto Basket.

Terletak di kawasan Pecinan kota Malang, kamu mungkin akan kesulitan untuk menemukannya jika tidak benar-benar jeli sebab depot ini hanya berukuran lebar 2 meter dengan panjang 10 meter. Sehingga mungkin awalnya kamu akan mengira bahwa depot ini adalah sebuah gang. Namun begitu mendekat, kamu akan mencium aroma kuah soto yang gurih.

Seporsi soto di sini terdiri dari potongan daging, taoge, dan potongan daun seledri yang disiram kuah bening gurih menyegarkan. Untuk tambahannya ada perkedel, tempe goreng, dan aneka jeroan sapi. Nyum!

Alamat: Jl. KH. Agus Salim, Pecinan, Malang.

Kamu sedang berencana liburan ke kota Malang? Jangan lupa untuk mengunjungi tempat makan legendaris di atas ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Nasi Pecel Favorit di Malang, Enak buat Sarapan!

Bu Nanik Photo Verified Writer Bu Nanik

Pisang goreng hangat diangkat langsung dari penggorengan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya