Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kafe dengan Nuansa Jepang di Malang, Cocok Buat Nugas!

Ambience khas Jepang bakal bikin kamu betah, deh

Semakin merajalelanya kafe di Malang membuat banyak konsep unik yang disuguhkan. Salah satunya adalah kafe berkonsep Jepang, mulai dari bangunan, dekorasi, hingga menu makanan membuat banyak orang, khususnya mahasiswa tertarik untuk datang.

Apalagi lokasinya yang mudah dijangkau dengan harga yang masuk kantong anak kos. Kafe bergaya Jepang pun tak sekedar jadi tempat nongkrong, tapi juga nugas, nih. Berikut lima rekomendasi kafe ala Jepang yang ada di Malang. Patut kamu kunjungi, deh!

1. Baraka Coffee House

5 Rekomendasi Kafe dengan Nuansa Jepang di Malang, Cocok Buat Nugas!Baraka Coffee House (instagram.com/barakacoffeehouse)

Baraka Coffee House terletak di kawasan kampus Universitas Brawijaya. Letaknya yang strategis sering kali dijadikan tempat nongkrong bagi mahasiswa UB sebelum atau setelah kuliah. Coffee house berlantai dua ini memiliki arsitektur yang minimalis dengan dominan warna putih dan navy, tapi tetap kental dengan gaya Jepangnya.

Baraka Coffee House sendiri menyediakan berbagai minuman, mulai dari coffee based hingga milk based. Kalau kamu pecinta kopi, tak ada salahnya untuk menyetok kopi berukuran 1 liter yang dijajakan juga di Baraka Coffee House ini.

Jam operasional: Setiap hari, mulai dari 09.00-21.00 WIB, kecuali Jumat dari pukul 15.00-21.00 WIB
Alamat: Jalan Watumujur II No.6, Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
Instagram: @barakacoffeehouse
Kisaran harga: mulai dari Rp5 ribu-Rp 75 ribu

2. Otsu Coffee

5 Rekomendasi Kafe dengan Nuansa Jepang di Malang, Cocok Buat Nugas!Otsu Cafe (instagram.com/otsu.coffee)

Sedikit menepi dari hiruk-pikuk Kota Malang, ada Kafe Otsu yang menyediakan tempat untuk para anak muda saling bercengkerama hingga menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat. Desain kafenya sendiri dibuat semirip mungkin dengan gaya Jepang, yakni dengan bebatuan alami dan meja kayu yang kental dengan konsep.

Menu yang disajikan pun beragam, mulai dari minuman dengan rasa kopi yang kuat, hingga makanan berat semacam ramen serta curry rice. Nah, untuk kamu yang tidak terbiasa dengan cita rasa Jepang, disediakan juga menu Indonesia, seperti ayam dabu-dabu, ayam sambal matah, hingga chicken steak.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00- 22.00WIB
Alamat: Jalan Sidomulyo 4 Kavling Cahaya B14, Wandanpuro, Bululawang, Malang
Instagram: @otsu.coffee

Baca Juga: Cocok Buat Santai, 6 Rekomendasi Kafe Ala Jepang di Jogja 

3. Tokioten Tea House

5 Rekomendasi Kafe dengan Nuansa Jepang di Malang, Cocok Buat Nugas!Tokioten Tea House (instagram.com/tokioten.teahouse)

Menamakan diri dengan Tokioten Tea House, kedai kopi satu ini tak hanya menjual minuman berbasis teh, tapi juga kopi, Tokioten Tea House juga menyediakan menu untuk pecinta matcha, lho.

Tokioten Tea House tampil unik dengan minuman dalam kemasan botol plastik. Jadi kamu tak perlu repot bila ingin membawanya pulang. Bila ingin menikmati langsung di tempat, kamu bisa meminta gelas pada waitress-nya, ya.

Desain bangunan dari Tokioten Tea House pun sangat menarik. Saat pertama masuk, kamu akan disuguhkan area luar dengan bench berbentuk leter L. Tempat itu pun makin diperindah dengan beberapa kalimat dalam huruf kanji yang tersusun rapi di dinding. Desain yang menonjolkan ciri khas Jepang membuat banyak orang berfoto di sana, lho.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 12.00-21.30 WIB
Alamat: Jalan Candi Telaga Wangi No. 26, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Malang
Instagram: @tokioten.teahouse
Kisaran harga: mulai dari Rp12 ribu

4. Katamichi

5 Rekomendasi Kafe dengan Nuansa Jepang di Malang, Cocok Buat Nugas!Katamichi Cafe (instagram.com/katamichi.coffee)

Berbeda dengan kafe ala Jepang lainnya, Katamichi tidak menghadirkan makanan berat. Namun, tenang saja mereka punya menu chicken nanban bila kamu kelaparan. Katamichi lebih berfokus pada cake dan soft cookies yang bentuknya menggemaskan.

Selain makanan dengan visual mengagumkan, rasanya pun tak akan kamu temui di kafe lainnya. Jika haus, mereka menyediakan aisumatcha bagi kamu yang suka susu dan green tea. Ada pula aisukohii biar kamu bisa tetap melek saat nugas. Bahkan, kafe ini juga punya menu rosella tea, jika kamu ingin menikmati minuman yang segar.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan membuat Katamichi mudah ditemukan. Di sana juga tersedia fasilitas Wi-Fi, stop kontak dan musala.

Jam operasional: Buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB
Alamat: Jalan Brigjend Slamet Riadi No. 97-C, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Malang
Instagram: @katamichi.coffee
Kisaran harga: mulai dari Rp7 ribu- Rp45 ribu

5. Robucca

5 Rekomendasi Kafe dengan Nuansa Jepang di Malang, Cocok Buat Nugas!Robucca Cafe (instagram.com/robucca.id)

Kafe hits ala Jepang yang terakhir adakag Robucca. Desainnya yang minimalis modern membuat para anak muda senang menghabiskan waktu di sini. Banyaknya tempat duduk yang disediakan, membuatmu tak perlu ragu lagi bila saat akhir pekan mencoba jajan ke sana.

Beberapa menu yang ditawarkan pun beragam, seperti rice box dengan berbagai rasa dan chicken curry katsu don untuk makanan beratnya. Sedangkan untuk camilan, kamu bisa mencicipi onion ring atau banana peanut butter. Minumannya pun tak kalah menyegarkan, seperti mango tea dan apple mint tea juga tersedia di sini, lho.

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.30-20.30 WIB
Alamat: Ijen Nirwana, Jalan Raya No.1-A, Bareng, Kecamatan Klojen, Malang
Instagram: @robucca.id
Kisaran harga: mulai dari Rp15 ribu-Rp 45 ribu

Punya ambience yang cozy serta beragam menu yang ditawarkan, membuat lima rekomendasi kafe di atas jadi referensi tempat nongkrong atau nugas. Nuansa ala Jepang yang ditawarkan pun bisa bikin kamu betah berlama-lama di sana.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kafe Nuansa Bali di Jakarta, Obat Rindu Pulau Dewata

sunny haze Photo Verified Writer sunny haze

content-writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya