Comscore Tracker

Voila, 8 Toko Makanan Enak di Paris Ini Bakal Memanjakan Lidahmu!

#PANJATPOIN Dijamin bikin ketagihan deh

Menyandang predikat sebagai The City of Love, tidak diragukan lagi kalau Paris merupakan tempat liburan favorit bagi para turis dari berbagai belahan dunia. Bukan hanya karena Menara Eiffel-nya yang ikonik itu, budaya dan makanan di Paris juga jadi salah satu daya tarik tersendiri.

Tempat berburu makanan yang paling banyak dicari di kota Paris adalah toko kue manis dan es krim. Nah, kalau kamu berencana mau liburan ke Paris, inilah 8 toko makanan yang bisa kamu pilih saat liburan ke sana. 

1. Amorino

Voila, 8 Toko Makanan Enak di Paris Ini Bakal Memanjakan Lidahmu!Pinterest.com/Stefany Ariesa

Amorino punya gelato berbentuk bunga mawar paling terkenal di Paris. Gak cuma bentuknya yang cantik, rasanya juga nikmat banget. Terdapat berbagai varian rasa, seperti hazelnut, Nutella, dan sebagainya. Kamu juga bisa mengombinasikannya.

Untuk cone berukuran kecil, medium, dan besar, masing-masing dipatok dengan harga US$8-9. Selain gelato, Amorino punya menu manis lainnya, seperti crepes, milkshake, dan dolci. 

 

2. François Pralu

Voila, 8 Toko Makanan Enak di Paris Ini Bakal Memanjakan Lidahmu!chazster.com

François Pralus terletak di Rue Cler, salah satu jalan yang hanya berjarak beberapa blok dari Menara Eiffel. François Pralus menyediakan kue-kue lezat yang harus kamu coba, salah satunya kue brioche. Kue lezat ini terbuat dari mentega, hazelnut, dan kacang almond. Teksturnya yang pas, tidak terlalu renyah dan tidak terlalu lembek, bakal bikin kamu ketagihan. 

3. Maison Georges Larnicol

Voila, 8 Toko Makanan Enak di Paris Ini Bakal Memanjakan Lidahmu!media-cdn.tripadvisor.com

Kouign Amann adalah salah satu kue andalan Maison Georges Larnicol. Kue ini berisi karamel yang lembut dan lumer, sedangkan bagian luarnya manis dan agak crunchy. Kue ini sebenarnya sangat mudah ditemukan di beberapa toko kue di Paris. Tapi salah satu yang terlezat adalah Kouign Amann buatan Maison Georges Larnicol. Harganya sekitar 2,5-7,5 Euro per buah. 

4. Berthillon

Voila, 8 Toko Makanan Enak di Paris Ini Bakal Memanjakan Lidahmu!parisianist.com

Berthillon adalah salah satu toko es krim paling terkenal di Paris. Ada sekitar 70 varian rasa dan harganya sama untuk semua varian yakni 2 Euro untuk per satu scope. Berthillon Glecier buka selama Rabu hingga Minggu mulai jam 10 pagi sampa jam 8 malam. 

5. Ladurée

Voila, 8 Toko Makanan Enak di Paris Ini Bakal Memanjakan Lidahmu!indulgeme.ie

Ladurée bisa terbilang salah satu toko kue paling legendaris di Paris, karena makaron andalan mereka. Makaron milik Ladurée yang paling favorit antara lain vanila, cokelat, karamel, dan permen stroberi.

Tiap satu box yang berisi enam makaron dijual seharga 17 Euro. Sebenarnya ada beberapa cabang Ladurée di Paris. Salah satu yang paling banyak dikunjungi adalah di daerah Champs-Ã ‰ lysées. Kalau kamu tipe orang yang malas mengantre panjang, kamu bisa membeli oleh-oleh makaron dari Ladurée di bandara Charles de Gaulle.

Baca Juga: 8 Dessert dengan Harga Paling Fantastis, Sampai Bisa Beli Rumah!

6. Pierre Hermé

Voila, 8 Toko Makanan Enak di Paris Ini Bakal Memanjakan Lidahmu!4.bp.com

Selain Ladurée, Pierre Hermé juga menjadi tempat favorit untuk berburu makaron di Paris. Bedanya, Ladurée hanya memiliki varian seperti vanila, cokelat, stroberi, dan karamel. Sedangkan, Pierre Hermé memiliki lebih banyak rasa, seperti mawar, melati, minyak zaitun, teh hijau, dan sebagainya.

Satu box yang berisi 12 pieces makaron dipatok dengan harga 33 Euro. Keduanya sama-sama enak, tergantung varian apa yang kamu suka. Salah satu gerai Pierre Hermé favorit di Paris terletak di Galeries Lafayette Food Hall. 

7. Berko

Voila, 8 Toko Makanan Enak di Paris Ini Bakal Memanjakan Lidahmu!worldofwanderlust.com

Kalau kamu penyuka cheesecake, wajib banget datang ke toko kue satu ini. Salah satu yang favorit adalah Lemon Meringue Cheesecake. Rasanya yang lembut dan cheesy abis, dijamin bikin nagih deh. 

8. Stohrer

Voila, 8 Toko Makanan Enak di Paris Ini Bakal Memanjakan Lidahmu!media-cdn.tripadvisor.com

Kalau kamu pecinta kue kering, harus banget mampir ke Stohrer sebagai toko kue tertua di Paris. Stohrer menyediakan ragam kue tradisional yang akan memanjakan lidahmu. Toko kue ini terletak di Rue Montorgueil yang merupakan kawasan belanja favorit di Paris. Harga kue-kue di sini dipatok dengan harga mulai dari 4 Euro.

Nah, itulah dia 8 kedai dessert yang bisa jadi referensi kamu saat berlibur ke Paris. Mana yang paling membuatmu penasaran untuk mencobanya?

Baca Juga: 10 Makanan Favorit yang Bisa Dibuat dalam Mug, Mudah dan Praktis!

Syifaul Qulubil Asna Photo Community Writer Syifaul Qulubil Asna

Saya adalah orang yang mudah terinspirasi oleh orang-orang di sekeliling saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You