Comscore Tracker

Selalu Jadi Favorit, 5 Rekomendasi Tempat Makan Mie Kering di Makassar

Selalu jadi favorit warga lokal dan wisatawan #LokalIDN

Terbuat dari mie yang digoreng hingga kering dan renyah, kemudian disiram dengan kuah kental yang gurih, berisikan daging ayam, bakso, udang, dan sayur sawi, membuat mie kering selalu menjadi favorit bagi siapa saja yang baru pertama kali mencoba makanan yang satu ini.

Saat berkunjung ke kota Makassar, kamu akan dengan mudah menemukan mie kering atau yang kerap disebut mie titi, dijual diberbagai restoran dan rumah makan.

Tapi untuk warga lokal, terdapat beberapa tempat favorit untuk menikmati mie kering. Di mana saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Mie Titi

Selalu Jadi Favorit, 5 Rekomendasi Tempat Makan Mie Kering di MakassarInstagram.com/makan2mks

Berdiri sejak tahun 1950, serta memiliki banyak cabang yang tersebar di kota Makassar, Mie Titi merupakan rumah makan pertama yang menyajikan mie kering dan tentunya salah satu tempat favorit untuk menikmati mie kering di kota Makassar. 

Bahkan, bukan hanya menjadi favorit warga lokal, Mie Titi seringkali menjadi salah satu destinasi untuk menikmati mie kering di kalangan wisatawan. Untuk mie kering, tersedia mie titi ayam dan mie titi seafood.

Selain menyajikan mie kering, di sini kamu juga bisa menikmati berbagai menu lainnya, seperti berbagai jenis nasi goreng, mie goreng, mie kuah, dan ayam goreng.

Harga : Rp 33.000 - Rp 44.000

Lokasi : 

  • Jl. Irian No. 24/56, Pattunuang
  • Jl. Datu Museng No.23, Maloku
  • Jl. Bulu Kunyi No.37, Maricaya Baru
  • Jl. Boulevard No.25 (Ruko Ruby), Masale

2. Mie Amoy Ex Mie Anto

Selalu Jadi Favorit, 5 Rekomendasi Tempat Makan Mie Kering di MakassarInstagram.com/cerita_kulinerku

Menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati mie kering, dulu Mie Amoy dikenal dengan nama Mie Anto. Di sini, kamu bisa menikmati kuliner mie kering dengan porsi yang cukup banyak untuk satu orang.

Untuk mie kering, Mie Amoy Ex Mie Anto menyediakan mie kering porsi biasa dan mie kering porsi jumbo untuk dinikmati bersama keluarga ataupun rekan. Di sini juga tersedia mie kuah, bihun goreng dan bihun kuah, serta gorengan bakso yang gak kalah enak. 

Harga : Rp 36.000 - Rp 59.000

Lokasi : Jl. Lombok No.15a, Pattunuang

Baca Juga: 5 Cafe di Makassar Ini Memiliki View Pantai dan Laut, Bikin Betah

3. Mie Garing Sulawesi

Selalu Jadi Favorit, 5 Rekomendasi Tempat Makan Mie Kering di MakassarInstagram.com/mie_garing_sulawesi

Mie Garing Sulawesi adalah salah satu restoran yang menyajikan mie kering dengan porsi yang cukup besar. Menikmati mie kering di tempat ini, selain rasanya yang tentunya lezat, topping-nya juga terdiri dari daging ayam dan bakso dengan ukuran besar yang melimpah.

Selain mie kering dengan ukuran jumbo, kamu juga bisa menikmati nasi goreng merah, capcay goreng, ayam goreng mentega, dan nasi campur yang gak kalah lezatnya.

Harga : Rp 42.000 - Rp 49.000

Lokasi : 

  • Jl. Cendrawasih No.176-142, Mario
  • Mall Panakkukang (Lt. Dasar)
  • Aroepala Food City (Jl. Aroeppala No.100, Kassi-Kassi)

4. Mie Hengky

Selalu Jadi Favorit, 5 Rekomendasi Tempat Makan Mie Kering di MakassarInstagram.com/cerita_kulinerku

Menjadi salah satu rumah makan legendaris di kota Makassar, soal rasa tentunya Mie Hengky tak perlu diragukan lagi. Memiliki resep telah turun temurun, di sini kamu bisa menikmati seporsi mie kering dengan toping berisikan hati ayam, daging ayam, sayur sawi dan bakso goreng.

Kamu juga bisa menikmati mie celup dan gorengan berupa bakso goreng serta hati ayam yang digoreng hingga kering. Menu tersebut juga merupakan salah satu menu favorit di tempat ini.

Harga : Rp 38.000

Lokasi : Jl. Nusantara Kelurahan No.354, Butung

5. Mie Awa

Selalu Jadi Favorit, 5 Rekomendasi Tempat Makan Mie Kering di MakassarInstagram.com/mieawa

Memiliki cita rasa yang didominasi daging ayam, kamu bisa menikmati mie kering dengan variasi mie kering, mie celup, mie manohara, dan mie jendral yang masing-masing memiliki tekstur yang berbeda.

Di Mie Awa, kamu bisa menikmati kuliner mie kering ditemani dengan telur dadar dan saus merah merica.

Harga : Rp 32.000 - Rp 35.000

Lokasi : 

  • Jl. Veteran Selatan No.239
  • Jl. Sultan Alauddin (Ruko Plaza Boulevard)
  • Jl. Sulawesi No.132
  • Jl. Metro Tj. Bunga (Trans Studio Mall Lt. LG Strait Skitchen)
  • Jl. Bau Massepe No.18A

Memiliki kuah dengan rasa yang gurih dan mie yang bertekstur renyah, hujan-hujan gini memang paling pas untuk menikmati kuliner mie kering. Buat kamu yang mager, bisa tetap menikmati lezatnya mie kering hanya dengan melalui pesan online kok.

Baca Juga: 10 Kue Khas Makassar yang Terkenal Gurih Legit Bikin Lidah Bergoyang

Ridha Tiara Motik Photo Verified Writer Ridha Tiara Motik

Ig : tiamo_tiara

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya