Comscore Tracker

5 Bahan yang Dapat Digunakan sebagai Pengganti Minyak Goreng

Berani beralih ke bahan-bahan ini?

Minyak goreng menjadi salah satu bahan penting yang harus dimiliki di rumah. Fungsinya untuk menggoreng memang menjadikan minyak goreng sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Namun, ada pula beberapa alternatif bahan-bahan yang dapat digunakan untuk menggantikan minyak goreng, lho. Apa saja? Yuk, dicoba.

1. Mentega

5 Bahan yang Dapat Digunakan sebagai Pengganti Minyak Gorengchatelaine.com

Sudah bukan rahasia umum lagi bila memang mentega banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk menggoreng. Sifat mentega yang mudah meleleh memang sangat cocok untuk digunakan dalam menggoreng. Selain itu, penggunaan mentega juga cocok untuk memberikan cita rasa yang lebih gurih dan asin.

2. Minyak zaitun

5 Bahan yang Dapat Digunakan sebagai Pengganti Minyak Gorengbicycling.com

Siapa yang tak mengenal minyak zaitun? Jenis minyak ini sudah banyak terkenal dengan kualitasnya yang baik dan sehat. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak sayur bila ingin memperoleh manfaat yang lebih maksimal.

Baca Juga: 5 Tips Menggunakan Minyak Goreng Agar Tak Cepat Keruh, Bebas Ampas!

3. Minyak wijen

5 Bahan yang Dapat Digunakan sebagai Pengganti Minyak Gorengthespruceeats.com

Tak hanya digunakan sebagai pelemgkap masakan, ternyata minyak wijen juga cukup efektif dalam menggoreng, lho. Kamu juga bisa menumis aneka masakan dengan menggunakan minyak wijen sebagai bahannya. Efeknya pun tentu lebih sehat dan berkhasiat.

4. Minyak kelapa

5 Bahan yang Dapat Digunakan sebagai Pengganti Minyak Gorengm.timesofindia.com

Bukan rahasia umum lagi bila memang minyak kelapa dikenal sebagai jenis minyak yang sehat untuk digunakan. Minyak kelapa dapat kamu gunakan sebagai pengganti minyak sayur. Sangat cocok dikonsumsi oleh kamu yang sedang diet.

5. Minyak jagung

5 Bahan yang Dapat Digunakan sebagai Pengganti Minyak Gorenghealthline.com

Tak banyak yang tahu bahwa minyak jagung ternyata dapat secara ampuh membantu menggantikan minyak goreng, lho. Minyak jagung juga terkenal sehat dan memiliki khasiat baik. Hasil gorengan atau pengolahan yang menggunakan minyak sayur tentu tak kalah lezat dan menggugah selera.

 

Ternyata ada beraneka macam minyak yang bisa kamu gunakan untuk menggantikan minyak goreng. Hasilnya lebih maksimal, lezat, dan juga sehat selama penggunaannya tak berlebihan. Tertarik mengganti minyak goreng di rumah?

Baca Juga: 6 Tips Menjernihkan Minyak Goreng Bekas, Bebas Bau dan Lebih Hemat

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya