Comscore Tracker

5 Kreasi Menu Berbahan Saus Alfredo, Saus Creamy Berkonsistensi Kental

Banyak menu pasta yang menggunakan saus jenis ini

Saus alfredo mulai banyak dikenal sebagai pelengkap pada aneka menu pasta. Secara tampilan memang saus alfredo sangat mirip dengan saus carbonara, padahal keduanya terbuat dari bahan yang berbeda.

Saus carbonara menggunakan telur, sementara saus alfredo berbahan utamakan keju parmesan dan mentega. Saus ini memiliki tampilan berwarna putih dengan konsistensinya yang lebih kental bila dibandingkan dengan saus carbonara.

Bila kamu tertarik untuk mengetahui apa saja kreasi olahan berbahan saus alfredo, berikut lima daftarnya.

1. Chicken alfredo stuffed shells

5 Kreasi Menu Berbahan Saus Alfredo, Saus Creamy Berkonsistensi Kentalfoodnetwork.com

Menu yang satu ini termasuk ke dalam olahan pasta dengan tekstur lembutnya. Pasta yang digunakan memiliki bentuk yang mirip dengan cangkang sehingga digunakan untuk menambah potongan ayam di bagian dalamnya. Selanjutnya, menu ini akan dituang saus alfredo dan dipanggang hingga matang.

2. Fettuccine alfredo

5 Kreasi Menu Berbahan Saus Alfredo, Saus Creamy Berkonsistensi Kentalfoodnetwork.com

Kamu tentu sudah mengenal olahan fettucini yang lezat, bukan? Menu ini ternyata akan semakin lezat lagi bila dikombinasikan dengan saus alfredo yang lezat dan creamy. Sensasi gurih dan konsistensinya yang kental membuat menu ini semakin lezat maksimal.

Baca Juga: 5 Ragam Saus Pasta yang Biasa Ditemui, Mana Favoritmu?

3. Garlic chicken alfredo with broccoli

5 Kreasi Menu Berbahan Saus Alfredo, Saus Creamy Berkonsistensi Kentaleatwell101.com

Untuk menu lezat yang satu ini tidak lah menggunakan pasta sebagai bahan utamanya, melainkan potongan ayam. Nantinya ayam yang telah dipotong dan juga brokoli akan dimasak dengan menggunakan teknik slow cooking hingga bertekstur lunak. Kamu dapat mengombinasikan ayam dan brokoli bersama dengan saus alfredo di dalamnya, hingga rempah yang digunakan akan meresap.

4. Chicken alfredo pizza

5 Kreasi Menu Berbahan Saus Alfredo, Saus Creamy Berkonsistensi Kentaltasteofhome.com

Menu favorit semua orang seperti pizza pun ternyata tak luput dari tambahan saus alfredo pada toppingnya. Adonan yang akan dipanggang nantinya akan diberi saus alfredo terlebih dahulu untuk mengolesi permukaannya. Selanjutnya, ditambahkan potongan ayam dan bahan-bahan lainnya untuk melengkapi menu ini.

5. Chicken alfredo burgeer

5 Kreasi Menu Berbahan Saus Alfredo, Saus Creamy Berkonsistensi Kentaldelish.com

Kamu mungkin tak akan menyangka bahwa menu burger dapat dikombinasikan bersama dengan saus alfredo yang gurih dan creamy. Saus ditambahkan sebagai isian burger sebelum kemudian aneka bahan lain juga turut ditambahkan. Lumer dan lezatnya saus alfredo berpadu dengan kelembutan burger ini.

Nah, aneka menu olahan berbahan saus alfredo di atas semoga dapat memberikan rekomendasi menarik apabila kamu tertarik untuk mencicipinya. Semuanya tampak lezat, bukan?

Baca Juga: 5 Tips Membuat Saus Alfredo Sendiri di Rumah, Gak Bakal Gagal Kok!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya