Comscore Tracker

5 Ragam Menu Custard Lembut yang Kamu Harus Tahu, Yuk Cicipi!

Konsistensi dan cita rasanya bikin ketagihan, deh

Custard merupakan olahan lembut yang secara umum terbuat dari telur dan susu atau pun krim. Olahan ini terkenal dengan teksturnya yang lembutnya dan seakan meleleh di mulut. Namun, kamu juga dapat memperoleh banyak menu custard melalui aneka olahan yang berbeda-beda.

Untuk kamu yang penasaran apa saja ragam menu custard, yuk simak.

1. Baked egg custard

5 Ragam Menu Custard Lembut yang Kamu Harus Tahu, Yuk Cicipi!delicious.com.au

Menu custard yang satu ini tampak klasik dan umum karena memang cukup banyak disajikan. Custard ini juga telah dikombinasikan dengan telur dan diolah dengan cara dipanggang. Selain itu, pada bagian topping juga ditambahkan gula yang telah dikaramelisasikan.

2. Custard jelly tart

5 Ragam Menu Custard Lembut yang Kamu Harus Tahu, Yuk Cicipi!archanaskitchen.com

Bila biasanya custard memiliki konsistensi yang cenderung cair dan agak kental, maka menu yang satu ini justru berbeda. Custard ini dijadikan lapisan pada menu biskuit pada bagian dasar dan juga jelly pada bagian atas. Menu ini juga disebut sebagai kue tart.

3. Fruit custard

5 Ragam Menu Custard Lembut yang Kamu Harus Tahu, Yuk Cicipi!archanaskitchen.com

Pilihan menu custard yang satu ini sedikit berbeda karena menggunakan aneka potongan buah segar sebagai bahannya. Aneka buah yang dapat kamu pilih antara lain seperti melon, apel, delima, dan lain sebagainya. Nantinya potongan buah tersebut akan diguyur dengan custard. Sekilas menu ini akan mengingatkanmu dengan salad buah yang segar.

Baca Juga: Resep Caramel Custard Pudding Tanpa Telur, Lembut Banget di Lidah

4. Custard and apple teacake

5 Ragam Menu Custard Lembut yang Kamu Harus Tahu, Yuk Cicipi!taste.com.au

Menu yang satu ini sedikit berat karena menggunakan kue dengan campuran teh dan aneka bahan lain di dalamnya. Menu ini juga termasuk ke dalam perpaduan antara custard yang lembut dengan potongan apel yang segar dan manis. Tentunya kamu dapat memperoleh sensasi rasa yang lebih beragam dan lezat.

5. Turkish coffee custard

5 Ragam Menu Custard Lembut yang Kamu Harus Tahu, Yuk Cicipi!tastingtable.com

Olahan custard yang satu ini memiliki penyajian yang tak kalah unik dan tentunya lebih segar karena disajikan selagi dingin. Secara umum, menu custard ini telah dipadukan dengan kopi terlebih dahulu. Lalu, menu ini akan dicelupkan ke dalan cokelat cair dan dibiarkan membeku. Nantinya sensasi lembut dari custard akan berpadu dengan manisnya cokelat.

Nah, custard ternyata memiliki banya sekali varian olahan yang lezat dan unik secara penyajian. Pernah mencoba salah satunya?

Baca Juga: Biar Gak Bosan, Cobain 5 Kreasi Custard Lezat Ini Yuk

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya