Comscore Tracker

5 Inspirasi Menu Egg Benedict yang Membuat Sarapan jadi Lebih Berwarna

Cita rasanya jelas tak mengecewakan

Egg benedict merupakan menu sarapan tradisional yang berasal dari Amerika Serikat. Sajian berbahan poached egg ini biasa disajikan bersama dengan English muffin dan juga saus hollandaise. Lumernya telur setengah matang yang digunakan juga menambah spesial menu lezat ini. Namun, egg benedict juga memiliki ragam sajian yang berbeda-beda untuk kamu cicipi. Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Classic egg benedict

5 Inspirasi Menu Egg Benedict yang Membuat Sarapan jadi Lebih Berwarnailustrasi egg benedict (blog.suvie.com)

Menu yang pertama adalah menu paling dasar yang umum disajikan untuk olahan egg benedict. Sajian telur setengah matang ini diletakan pada bagian atas dari English muffin. Tambahan saus hollandaise dan irisan daun bawang semakin membuat menu ini menjadi spesial.

2. Steak and egg benedict

5 Inspirasi Menu Egg Benedict yang Membuat Sarapan jadi Lebih Berwarnailustrasi steak and egg benedict (receitaspratos.com)

Jika kamu menyukai sajian egg benedict yang lebih unik, maka cobalah pilihan menu steak yang ditambahkan pada olahan ini. Egg benedict akan disajikan seperti biasa, namun dengan tambahan irisan daging steak pada bagian tengahnya. Kematangan dari daging pun bisa kamu sesuaikan sendiri akan nantinya lezat saat dinikmati bersama.

Baca Juga: 5 Tips Bikin Poached Egg Anti Gagal

3. Crab and egg benedict

5 Inspirasi Menu Egg Benedict yang Membuat Sarapan jadi Lebih Berwarnailustrasi crab egg benedict (sunset.com)

Tak hanya menggunakan daging steak, kamu juga bisa menggunakan daging kepiting sebagai pilihan penyajiannya. Tekstur dari daging kepiting tentunya jauh lebih lembut sehingga akan terasa lumer di mulut bila disajikan bersama dengan menu egg benedict. Penyajian menu ini cocok untuk mereka yang menyukai olahan laut.

4. Sweet potato and egg benedict

5 Inspirasi Menu Egg Benedict yang Membuat Sarapan jadi Lebih Berwarnailustrasi egg benedict ubi manis (jisuking.com)

Konon menu ini disebut sebagai sajian egg benedict dengan versi yang lebih sehat. Alasannya adalah karena menu ini menggunakan ubi manis sebagai bahan dasarnya. Penambahan ubi manis memang akan membuat sajian ini terasa lebih manis dibanding biasanya, namun tak akan mengurangi kelezatannya. 

5. Waffle egg benedict

5 Inspirasi Menu Egg Benedict yang Membuat Sarapan jadi Lebih Berwarnailustrasi waffle egg benedict (dinnerwithjulie.com)

Kombinasi menu selanjutnya yang bisa kamu cicipi adalah sajian egg benedict yang dikombinasikan dengan waffle. Penambahan waffle sebagai bagian dasarnya membuat egg benedict terasa lebih mengenyangkan. Cocok untuk kamu yang menginginkan menu lezat dan tak biasa.

Beragam sajian dari menu egg benedict memiliki keunikan tersendiri dari bahan-bahan yang digunakan. Mana favoritmu?

Baca Juga: Resep Egg Muffin untuk Sarapan Pagi, Lezat dan Menyehatkan

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya