Comscore Tracker

5 Ragam Sajian Donat Savory Lembut, Gak Cuma Manis Saja!

Inspirasi menu donat yang berbeda

Donat tentu identik dengan sajian bulat berlubang pada bagian tengahnya. Menu donat memiliki tekstur yang lembut dan biasanya disajikan dengan berbagai topping dan isian.

Meskipun biasa menjadi sajian manis atau dessert, ternyata donat juga bisa menjadi menu savory yang gurih. Penasaran? Berikut daftarnya.

1. Savory mini pizza donut

5 Ragam Sajian Donat Savory Lembut, Gak Cuma Manis Saja!jamiegeller.com

Sajian donat yang pertama diadaptasi dari olahan khas Italia, yaitu pizza. Donat ini memiliki cita rasa yang mirip dengan pizza karena bahan-bahan yang digunakannya. Bahkan, ada pula irisan daging sapi di dalamnya. Ini serasa seperti pizza dalam bentuk donat yang lezat disajikan bersama saus.

2. Savory donut with avocado

5 Ragam Sajian Donat Savory Lembut, Gak Cuma Manis Saja!nytimes.com

Tak melulu dengan lubang pada bagian tengah, donat kali ini berbeda karena berbentuk bulat pada umumnya. Namun, donat ini memiliki sedikit celah atau lubang untuk mengisi bagian dalam dari donat. Isian yang digunakan beragam dan biasanya manis, namun pada menu ini justru isiannya berupa alpukat halus yang gurih dengan irisan lobak.

3. Savory bacon / beef donut

5 Ragam Sajian Donat Savory Lembut, Gak Cuma Manis Saja!loveandrisotto.com

Masih dengan sajian donat yang simpel, kamu bisa membuat adonan ini secara mudah. Cukup dengan menambahkan krim pada bagian atasnya dan menaburkan irisan daging sapi atau bacon pada topping yang digunakan. Tata donat secara rapih agar tak berantakan.

Baca Juga: Resep Bomboloni Donat Tanpa Bolong Isi Durian, Cobain Yuk!

4. Donut breakfast sandwich

5 Ragam Sajian Donat Savory Lembut, Gak Cuma Manis Saja!pillsbury.com

Donat yang satu ini paling cocok kamu jadikan menu camilan, sekaligus sajian sarapan. Alasannya adalah donat dibagi dua untuk diberikan isiannya layaknya sandwich. Kamu bisa menambahkan telur atau tumisan daging sapi / bacon. Sajikan selagi hangat bersama saus pilihanmu.

5. Crab donut

5 Ragam Sajian Donat Savory Lembut, Gak Cuma Manis Saja!olivemagazine.com

Masih dengan sajian donat tanpa lubang di tengahnya, kamu dapat menyajikan donat ini dengan isian berupa irisan daging kepiting dengan beragam bahan-bahan pelengkap. Tekstur donat yang lembut memang cocok disajikan dengan isian yang berlimpah dan lezat. Tentunya sangat memanjakan lidah.

Aneka sajian donat di atas semoga bisa menjadi inspirasi menu savory untuk dapat kamu cicipi. Mana favoritmu?

Baca Juga: Resep Donat Keju Jadul yang Gurih, Aromanya Menggugah Selera

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya