Comscore Tracker

5 Sajian Menggugah Selera Berbahan Jamur, Lembut Sekaligus Lezat!

Mana menu jamur favoritmu?

Jamur adalah bahan makanan vegan yang banyak digunakan untuk memasak. Pada umumnya jamur memiliki tekstur yang relatif lembut dan dan sedikit kenyal. Ada cukup banyak jenis jamur yang aman untuk dikonsumsi.

Dari beragam jenis dan cita rasanya, ada beberapa sajian yang dapat menggunakan jamur sebagai bahan utamanya. Penasaran? Cobain, yuk.

1. Grilled mushroom satay

5 Sajian Menggugah Selera Berbahan Jamur, Lembut Sekaligus Lezat!delish.com

Sajian yang pertama adalah irisan jamur yang ditusuk dengan sebilah kayu. Irisan jamur ini diolah dengan cara dipanggang. Saat dipanggang, tak lupa rempah pun dibalurkan pada jamur agar cita rasanya semakin lezat.

2. Creamy garlic mushroom toast

5 Sajian Menggugah Selera Berbahan Jamur, Lembut Sekaligus Lezat!saga.co.uk

Sedang mencari inspirasi menu sarapam atau bekal? Kamu dapat mencoba roti panggang yang satu ini. Roti panggang ini disajikan dengan tumisan jamur yang memiliki cita rasa creamy. Tentunya sajian ini menawarkan sensasi yang mengenyangkan.

3. Mushroom omelette

5 Sajian Menggugah Selera Berbahan Jamur, Lembut Sekaligus Lezat!taste.com.au

Olahan yang satu ini juga tak kalah praktis untuk dibuat di rumah. Omelette yang terbuat dari telur dadar ini bisa diberikan beragam bahan-bahan di dalamnya. Salah satunya adalah tumisan jamur lezat seperti menu ini. Tekstur lembut dari omelette berpadu dengan kenyalnya jamur yang tersaji.

Baca Juga: 5 Cara Praktis Mengolah Jamur agar Terhindar dari Aroma Tak Sedapnya

4. Mushroom cream soup

5 Sajian Menggugah Selera Berbahan Jamur, Lembut Sekaligus Lezat!satt.edu.my

Ingin menu yang berkuah? Kamu dapat mengolah jamur menjadi sup krim seperti ini. Sup gurih dan creamy ini diolah dengan menghaluskan jamur hingga memiliki konsistensi yang lebih kental. Tambahkan irisan jamur sebagai toppingnya.

5. Crispy fried mushroom

5 Sajian Menggugah Selera Berbahan Jamur, Lembut Sekaligus Lezat!thespruceeats.com

Berbeda dengan menu-menu sebelumnya, sajian jamur yang satu ini justru disajikan renyah dan kering. Jamur yang digunakan akan diiris lebih kecil dan dicelupkan pada tepung. Nantinya proses pengolahannya adalah deep fried. Tentu saja menu ini menawarkan cita rasa yang berbeda.

Ternyata cukup banyak sajian lezat yang dapat diolah dengan menggunakan jamur sebagai bahannya. Jadi, ngiler ya!

Baca Juga: 5 Manfaat Jamur Ekor Kalkun, Banyak Khasiatnya untuk Kesehatan Tubuh!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya