Comscore Tracker

Suka Sayap Ayam? Olah Menjadi 5 Menu Lezat Ini, yuk!

Bisa jadi inspirasi masakan saat buka puasa

Sayap mungkin menjadi bagian yang paling digemari dari olahan ayam. Bagian sayap memiliki tulang yang tak sulit untuk dipisahkan dan juga kecil sehingga mudah dinikmati.

Ada beragam sajian menggugah selera dari sayap ayam yang bisa kamu coba untuk ide memasak di bulan Ramadan. Penasaran? Yuk, coba.

1. Crispy and garlic chicken wings

Suka Sayap Ayam? Olah Menjadi 5 Menu Lezat Ini, yuk!mealthy.com

Menu sajian yang pertama adalah sayap ayam yang dipadukan dengan bawang putih. Olahan sayap ayam ini berbeda karena teksturnya renyah, bukan basah. Bumbu bawang putih yang harum dan lezat sangat terasa pada menu yang satu ini.

2. Coffee-rubbed chicken grilled

Suka Sayap Ayam? Olah Menjadi 5 Menu Lezat Ini, yuk!southernkitchen.com

Berbeda dari yang lainnya, menu berbahan sayap ayam yang satu ini tampak lebih berani. Bagaimana tidak? Sajiannya menggunakan lumuran bubuk kopi dengan aroma dan cita rasa yang kuat. Tak heran bila hasil rasanya pun jadi lebih menggugah selera.

3. Chicken wings in sweet soy sauce

Suka Sayap Ayam? Olah Menjadi 5 Menu Lezat Ini, yuk!asianinspirations.com.au

Bila kamu tidak suka menu yang terlalu pedas, kamu dapat mencoba sajian yang satu ini. Sajian berbahan sayap ayam ini diolah dengan bumbu kecap dengan tampilan yang sekilas mirip dengan semur. Tentu saja terasa cocok dinikmati dengan nasi hangat.

Baca Juga: Resep Sayap Ayam Saus Gochujang, Menu Pedas yang Seakan Membakar Lidah

4. Honey chicken wings

Suka Sayap Ayam? Olah Menjadi 5 Menu Lezat Ini, yuk!thecookierookie.com

Masih dengan sajian menu sayap ayam bercita rasa manis, hidangan yang satu ini berbeda karena menggunakan madu. Bumbu madu yang digunakan memang sangat terasa meresap pada daging ayam yang digunakan. Setelah proses pengolahan, cita rasa madu yang manis mampu meresap sempurna dan menambah kelezatannya.

5. Black pepper chicken wings

Suka Sayap Ayam? Olah Menjadi 5 Menu Lezat Ini, yuk!macheesmo.com

Cocok dengan definisi pedas tak perlu banyak cabai, sajian sayap ayam ini mungkin bisa jadi andalanmu. Menu ini menggunakan lada hitam sebagai bumbu utamanya. Lada hitam terasa meresap ke dalam-dalam dan memberikan sensasi rasa yang maksimal.

Beragam sajian berbahan sayap ayam semoga bisa menjadi inspirasi menu andalanmu di rumah. Cicipi, yuk!

Baca Juga: 5 Fakta Unik Chicken Wing, Punya Hari Perayaan Nasional!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya