Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Seputar Saus Gochujang, Pedasnya Bikin Ketagihan

Pecinta makanan korea pasti pernah coba nih

Saus gochujang merupakan salah satu saos khas dari Korea Selatan yang terbuat dari hasil fermentasi dari beras ketan dan bubuk cabai. Hal yang menarik dari saus yang satu ini adalah cita rasanya yang pedas gurih dan seringkali menjadi teman makan dari beberapa makanan lezat khas Korea Selatan sehingga eksistensinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dibalik cita rasanya, sudahkah kamu mengetahui fakta menarik seputar gochujang?

Untuk kamu yang penasaran mengenai fakta menarik seputar gochujang yang membuat saus ini semakin menarik untuk dibahas, simak yuk apa saja!

1. Cita rasa dibalik warnanya yang merah menyala

5 Fakta Menarik Seputar Saus Gochujang, Pedasnya Bikin Ketagihanpepperscale.com

Terdapat hal menarik dari saus gochujang yang berwarna merah menyala, yaitu cita rasanya yang justru asam pedas dan gurih. Namun, tetap saja harus diperhatikan penggunaannya karena jika berlebihan maka gochujang bisa sangat terasa pedas saat dicoba. Mencoba gochujang bersama dengan beberapa hidangan lezat khas Korea memang dirasa sangat pas dan nikmat.

2. Menjadi salah satu bumbu paling penting di Korea

5 Fakta Menarik Seputar Saus Gochujang, Pedasnya Bikin Ketagihanfona.com

Bagi negara asalnya, yaitu Korea tentunya gochujang memiliki peranan yang sangat penting dalam memadu padankan cita rasa dalam sebuah makanan. Gochujang dapat menjadi salah satu bumbu yang mampu menunjang cita rasa dari makanan yang akan diolah, hal ini karena rasanya yang menggigit dan pedas.

3. Makna nama gochujang

5 Fakta Menarik Seputar Saus Gochujang, Pedasnya Bikin Ketagihanfona.com

Selain cita rasanya, kita patut mengetahui apa makna yang tersimpan dibalik nama gochujang. Gochu memiliki makna cabai, sedangkan jang adalah bumbu sehingga kedua kata itu apabila digabungkan berarti bumbu cabai maupun pasta cabai. Tentu saja dari namanya saja kita sudah dapat menebak bahwa gochujang ini penuh dengan cita rasa yang pedas.

Baca Juga: 5 Makanan Korea Ini Berhasil Dikenal Banyak Orang dari Dramanya

4. Fungsi menarik dari gochujang

5 Fakta Menarik Seputar Saus Gochujang, Pedasnya Bikin Ketagihanmaangchi.com

Ternyata gochujang memiliki fungsi yang cukup menarik selain menjadi salah satu bumbu penting dalam berbagai hidangan lezat khas Korea. Salah satunya adalah sebagai bahan untuk merendam daging. Dibalik itu semua, fungsi utama dari gochujang tentu saja memberikan cita rasa yang menarik untuk sup atau bumbu wajib dalam tteobokki.

5. Mudah ditemukan dan ramah dikantong

5 Fakta Menarik Seputar Saus Gochujang, Pedasnya Bikin Ketagihanqz.com

Jika kamu ingin mencicipi saus jenis ini, kamu dapat menemukan secara mudah di berbagai supermarket khususnya di Asia. Saus ini rata-rata akan berupa persegi atau kotak yang dibungkus dengan plastik atau kotak. Untuk urusan harga tentu saja tidak perlu khawatir karena akan sangat ramah dikantong.

Nah, 5 fakta menarik dari saus gochujang di atas dapat menjadi informasi bagi kamu khususnya yang sangat menggemari saus khas dari negeri gingseng ini. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 12 Makanan Korea Ini Mirip Sama Makanan Indonesia, Suka yang Mana?

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya