5 Hidangan Berbahan Burung Puyuh Ini Wajib Kamu Cicipi

Gak ada salahnya nyicipin menu yang gak biasa

Olahan ayam atau daging mungkin sudah sangat biasa dan familiar dikalangan masyarakat, tapi bukanlah sesuatu yang unik untuk dicicipi. Maka, olahan berbahan dasar burung puyuh mungkin bisa menjadi pilihan alternatif lainnya bagi kamu yang ingin mencicipi menu unik dan tidak biasa. Burung puyuh merupakan unggas darat yang kecil dan gemuk, makanan pokok mereka pun biasanya biji-bijian ataupun serangga kecil. Fakta unik lainnya adalah burung puyuh sering dikonsumsi sampai dengan tulangnya, hal ini karena tulang puyuh terbilang empuk untuk dikonsumsi dan sulit untuk dipisahkan dari dagingnya.

Untuk kamu yang penasaran mengenai olahan unik berbahan dasar burung puyuh yang wajib dicoba, simak yuk apa saja!

1. Quail stuffed with fresh figs and prosciutto

5 Hidangan Berbahan Burung Puyuh Ini Wajib Kamu Cicipifoodandwine.com

Menu yang satu ini menyuguhkan komposisi yang unik dan tidak biasa dengan kombinasi burung puyuh, buah tin, dan prosciutto. Prosciutto adalah sejenis daging ham yang memiliki irisan super tipis. Dalam menu ini buah tin menjadi isian dari burung puyuh itu sendiri. Tentunya hidangan unik ini menjadi sesuatu yang menarik untuk dicicipi, apalagi dengan komposisi yang tidak biasa.

2. Quail roasted with honey, cumin and orange juice

5 Hidangan Berbahan Burung Puyuh Ini Wajib Kamu Cicipicooking.nytimes.com

Jika kamu ingin menikmati hidangan burung puyuh dengan rasa yang lebih segar dan manis, mungkin menu ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Perpaduan dari menu unik ini sangat memanjakan lidah, dengan komposisi ekstra minyak zaitun, jintan putih, perasan jeruk, dan madu yang akan semakin menambah kelezatan menu yang satu ini. Rasa manis, segar, dan gurih akan menyatu menjadi suatu rasa yang menarik untuk dicicipi.

3. Hummus with grilled quail pomegranate molasses and parsley salsa

5 Hidangan Berbahan Burung Puyuh Ini Wajib Kamu Cicipiottolenghi.co.uk

Hidangan khas ala timur tengah ini wajib dicoba bagi kalian yang ingin mencicipi burung puyuh dengan menu yang super unik. Hummus sendiri adalah sejenis bubur, pure, atau sejenis selai gurih yang terbuat dari kacang arab yang telah digiling dan dicampur dengan tahini, minyak zaitun, sari perasan limau, garam, dan juga bawang putih

Sedangkan daging dari burung puyuh ini akan diolah dan dipanggang menggunakan tusukan khusus khas Turki dan tentunya kaya akan rempah.

Baca Juga: 5 Soto Ayam Terenak di Jakarta, Ada yang Pernah Kamu Cobain?

4. Quail with grape, walnut, and pomegranate salad

5 Hidangan Berbahan Burung Puyuh Ini Wajib Kamu Cicipidelicious.com.au

Bagi kamu yang ingin menikmati olahan burung puyuh tapi dengan cita rasa khas salad dengan buah-buahan segar maka yang satu ini wajib menjadi pilihan. Burung puyuh akan diolah terlebih dahulu dan dibakar, kemudian akan disajikan bersama dengan olahan salad segar seperti anggur, buah delima, dan daun mint. Jangan lupa untuk menambahkan rempah tambahan seperti minyak zaitun, cuka, jintan putih, dan menu khas lainnya.

5. Salad with teriyaki quail, asparagus and bok choy

5 Hidangan Berbahan Burung Puyuh Ini Wajib Kamu Cicipiunileverfoodsolutions.com.my

Bagi kamu yang bosan menikmati teriyaki dengan bahan protein seperti ayam, maka menu teriyaki berbahan burung puyuh ini wajib menjadi pilihan utama. Dengan cita rasa yang khas dan berbeda, apalagi dengan komposisi tambahan lain seperti salad yang berisi asparagus dan bok coy atau yang lebih dikenal sebagai sawi sendok. Urusan rasa jangan diragukan lagi karena akan sangat unik dan lezat.

Nah, 5 menu di atas wajib kamu cicipi apabila penasaran dengan cita rasa dari pengolahan burung puyuh yang unik dan tidak biasa. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Resep Olahan Ayam Spesial untuk Keluarga, Gampang & Enak!

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Penulis biasa yang butuh banyak inspirasi. Mari berteman dan terhubung melalui @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You