Comscore Tracker

5 Ide Menu Sarapan Lezat dengan Waffle Gurih, Gak Cuma Manis!

#IDNTimesFood Tetap sama enaknya juga kok!

Waffle merupakan menu makanan yang identik dengan pola kotak-kotaknya. Hal ini karena memang waffle dibuat dengan menggunakan cetakan khusus. Jika biasanya waffle identik dengan sajian manis, maka untuk yang satu ini berbeda.

Kamu dapat menyajikan menu waffle dengan menggunakan bahan-bahan gurih. Tentunya menu ini bahkan cocok untuk disajikan pada waktu sarapan. Aneka sajian waffle gurih berikut ini dapat menjadi rekomendasi menarik untukmu.

1. Cheesy waffles

5 Ide Menu Sarapan Lezat dengan Waffle Gurih, Gak Cuma Manis!Cheesy sandwich (delish.com)

Sajian yang pertama merupakan olahan waffle lezat yang memiliki tampilan seperti sandwich. Penyajiannya menggunakan dua lapis waffle dengan isian di dalamnya. Pada isiannya terdapat keju leleh sebagai bahannya dan identik dengan rasa gurihnya. Meski menu gurih, namun kamu juga bisa menambahkan gula bubuk ataupun tambahan saus sebagai pelengkapnya. 

2. Savory avocado waffles

5 Ide Menu Sarapan Lezat dengan Waffle Gurih, Gak Cuma Manis!Savory avocado waffles (kingarthurbaking.com)

Sajian waffle selanjutnya adalah menu gurih dengan bahan alpukat yang satu ini. Penggunaan alpukatnya memang dicampurkan dengan bahan adonan. Selanjutnya tentu saja adonan akan dicetak selama beberapa saat. Penyajiannya dapat menggunakan irisan buah alpukat dan tomat segar.

Baca Juga: 10 Kreasi Waffle Paling Unik yang Wajib Kamu Cicipi, Sudah Coba?

3. Poached egg waffle

5 Ide Menu Sarapan Lezat dengan Waffle Gurih, Gak Cuma Manis!Poached egg waffle (foodtempel.com)

Jika kamu tak bisa lepas dari telur sebagai menu sarapan, maka jangan lewatkan sajian yang satu ini. Menu waffle ini menggunakan telur yang disajikan di bagian atasnya. Telur ini juga disebut dengan poached egg. Bagian kuningnya yang belum matang sempurna menambah kelezatan tersendiri.

4. Spinach waffles

5 Ide Menu Sarapan Lezat dengan Waffle Gurih, Gak Cuma Manis!Spinach waffle (bimorah.com)

Waffle selanjutnya memiliki tampilan berwarna hijau yang menarik. Hal ini karena memang waffle yang satu ini menggunakan bayam sebagai bahannya. Penyajian waffle ini tentunya tak kalah menarik dan menggugah selera. Tambahkan irisan tomat baby yang telah dipanggang dan juga tuangan krim gurih.

5. Spaghetti waffles

5 Ide Menu Sarapan Lezat dengan Waffle Gurih, Gak Cuma Manis!Spaghetti waffles (georgeforemancooking.com)

Kamu tentunya sudah sangat familier dengan sajian spaghetti lezat. Bagaimana jadinya bila spaghetti yang biasa kamu sajikan justru diolah menjadi menu waffle? Tentunya menu ini tak akan kalah menarik dari penyajian spaghetti pada umumnya. Tambahkan pula parutan keju dan saus untuk melengkapi menu ini.

Semua penyajian menu waffle gurih di atas tentu cocok untuk kamu jadikan rekomendasi menu sarapan yang menarik. Mana waffle yang paling menggugah selera?

Baca Juga: 5 Olahan Ini Bisa Dibuat dengan Menggunakan Waffle Maker, Apa Saja?

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya