Comscore Tracker

5 Inspirasi Menu Bekal Berbahan Keju, Cheesy dan Lumer!

#IDNTimesFood Gurih dan mudah dilakukan!

Keju merupakan bahan olahan susu yang banyak digunakan dalam beragam sajian lezat. Ada banyak rekomendasi menu menarik yang biasanya menggunakan keju sebagai bahan.

Bahkan tak jarang beberapa menu bekal untuk sekolah atau kerja pun juga menggunakan keju sebagai bahannya. Penambahan keju dapat memberikan sensasi rasa yang menarik dan menggugah selera. Aneka rekomendasi menu bekal berbahan keju berikut ini bisa menjadi sajian menarik untuk kamu cicipi.

1. Cheese chicken rice

5 Inspirasi Menu Bekal Berbahan Keju, Cheesy dan Lumer!Cheesy chicken and rice (southernplate.com)

Bila kamu adalah orang yang tak bisa lepas dari sajian nasi, maka menu bekal dengan bahan utama nasi ini bisa jadi sajian menarik. Nasi memang memberikan efek kenyang yang lebih lama.

Proses penyajian nasi ini juga ditambahkan dengan keju lumer yang cukup banyak. Bahkan terdapat pula penambahan ayam untuk memberikan cita rasa yang semakin lezat.

2. Broccoli cheese baked potato

5 Inspirasi Menu Bekal Berbahan Keju, Cheesy dan Lumer!Broccoli cheese baked potayo (iamhomesteader.com)

Tak hanya sebatas nasi saja, kamu juga bisa mencoba olahan kentang yang tak kalah mengenyangkan. Penambahan kentang juga akan membuat menu bekalmu terasa lengkap.

Pada menu bekal kentang kali ini, proses pemasakannya dilakukan dengan cara dipanggang. Terdapat pula penambahan keju dan brokoli di dalamnya agar semakin menambah cita rasa. Semua kombinasi bahan akan membuatnya terasa lezat.

Baca Juga: 5 Olahan Jamur Keju untuk Ide Kudapan Gurih yang Mudah Dimasak

3. Egg and cheese grilled sandwich

5 Inspirasi Menu Bekal Berbahan Keju, Cheesy dan Lumer!Egg and cheese grilled sandwich (recipes.timesofindia.com)

Kamu juga bisa mengganti bahan utama untuk menu bekalmu dengan olahan roti yang tak kalah lezat. Roti tersebut nantinya akan diolah menjadi menu bekal yang mengenyangkan.

Penambahan keju dan telur dijadikan kombinasi menarik di dalam dua lapis roti. Proses pengolahannya juga akan dilakukan dengan cara dipanggang.

4. Savory onion and cheese muffins

5 Inspirasi Menu Bekal Berbahan Keju, Cheesy dan Lumer!Savory onion and cheese muffins (thespruceeats.com)

Sajian muffins juga tak kalah cocok untuk kamu sajikan sebagai menu bekal. Bahkan menu muffins juga bisa kamu kombinasikan dengan bahan keju.

Tak melulu bercita rasa manis, penyajian muffins berbahan keju dengan tambahan bawang ternyata dapat membuat sajian ini terasa mengenyangkan. Semua kombinasi bahannya akan membuat menu ini terasa gurih dan lezat.

5. Creamy cheese pasta

5 Inspirasi Menu Bekal Berbahan Keju, Cheesy dan Lumer!Creamy cheese pasta (seriouseats.com)

Banyak orang yang juga memilih pasta sebagai menu bekal yang simpel dan mudah untuk dibuat. Saus yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan selera.

Pada sajian pasta kali ini, bahan pasta yang telah direbus hingga lembut nantinya akan disajikan dengan saus keju yang creamy. Semua kombinasi bahan tersebut nantinya akan membuat pasta ini terasa lebih lezat dan meresap dengan baik.

Aneka sajian olahan berbahan keju di atas tentunya bisa kamu jadikan menu rekomendasi menarik untuk bekal di sekolah atau tempat kerja. Semuanya menggugah selera!

Baca Juga: 5 Kreasi Patty Melts Yummy, Olahan Roti dengan Isian Lumer!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya