Comscore Tracker

5 Jenis Sereal Lezat untuk Sarapan Biar Sehat Sepanjang Hari!

Cocok dinikmati setiap pagi

Sereal adalah menu sarapan umum yang biasa disajikan bersama dengan susu maupun yogurt, sedangkan sereal juga biasa disantap selagi hangat ataupun dingin. Sereal dikatakan sebagai makanan penunjang lapar dan berserat tinggi. Sereal juga kaya akan vitamin dan mineral sehingga sangat pas untuk dinikmati pada pagi hari. Ada berbagai macam sereal yang tersedia dari berbagai negara dan hal ini lah yang membedakan satu sereal dengan sereal yang lain.

Untuk kamu yang penasaran mengenai jenis dari berbagai sereal, simak yuk apa saja!

1. Granola cereal

5 Jenis Sereal Lezat untuk Sarapan Biar Sehat Sepanjang Hari!minimalistbaker.com

Granola merupakan biji oat yang telah dikeringkan dan dipanggang sebelumnya sehingga menghasilkan tekstur yang krispi. Selain itu, tektur yang krispi ini hadir bukan hanya datang dari granola itu sendiri melainkan juga dari biji-bijian yang biasanya ditambahkan pada granola.

Granola juga biasanya memiliki rasa yang relatif manis karena dalam pengolahan umumnya akan dicampurkan dengan sirup maple, madu, ataupun gula kelapa. Pada dasarnya granola dapat dikonsumsi secara langsung dan tanpa perlu tambahan madu atau susu sebagai pemanisnya.

2. Muesli cereal

5 Jenis Sereal Lezat untuk Sarapan Biar Sehat Sepanjang Hari!eatingwell.com

Sereal muesli merupakan makanan untuk sarapan yang terbuat dari biji-bijian, kacang-kacangan yang memiliki tekstur kering. Saat ini muesli umumnya diolah dengan cara merendamnya dengan jus sehingga akan menghasilkan konsistensi yang lembut dan semakin lezat dinikmati. Untuk soal nutrisi tentunya muesli mengandung kalori dan gula yang rendah, namun justru memiliki serat yang cukup tinggi.

3. Sereal gandum

5 Jenis Sereal Lezat untuk Sarapan Biar Sehat Sepanjang Hari!mymoderncookery.com

Jika nasi menjadi makanan pokok warga Indonesia, maka beralih lah dengan mengonsumsi gandum sebagai menu alternatif lainnya. Gandum dapat dinikmati dengan berupa menu sereal yang lezat untuk sarapan pagi. Gandum seperti yang kita telah ketahui memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan kaya akan serat antioksidan, vitamin B, ditambah mineral. Tentunya hal ini akan semakin menunjukkan eksistensi gandum sebagai hidangan lezat yang nikmat.

Baca Juga: Cara Seseorang Makan Sereal Ternyata Ada Artinya Lho!

4. Sereal kinoa

5 Jenis Sereal Lezat untuk Sarapan Biar Sehat Sepanjang Hari!driscolls.com

Sereal unik yang satu ini memiliki perbedaan tersendiri dari segi bentuk dan tekstur. Kinoa terbuat dari padi-padian atau biji-bijian yang nantinya biasa disebut sebagai serealia semu. Selain itu, sejarah umum dari sereal unik ini adalah berasal dari masyarakat Indian di pegunungan andes, Amerika Selatan. Seperti sereal pada umumnya, kinoa juga akan terasa lezat untuk dinikmati dipagi hari bersama dengan keluarga.

5. Sereal jagung

5 Jenis Sereal Lezat untuk Sarapan Biar Sehat Sepanjang Hari!udaipuri.com

Sereal jagung atau yang lebih akrab disebut sebagai cornflake ini memang cukup populer dikalangan pecinta sereal. Sereal ini tentu terbuat dari jagung sebagai komposisi utamanya, selain itu sereal ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk dikonsumsi seperti zat besi, kalsium, vitamin B2, vitamin B3, dan berbagai jenis vitamin lainnya yang pastinya sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Nah, 5 jenis sereal diatas dapat menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin menikmati sarapan pagi dengan sereal yang unik dan berbeda. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Yuk, Bikin Kreasi Sereal Jadi 5 Camilan Enak Ini

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Colleger • Future Lecturer • Content Writer • Mari berteman di @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 23:00:04

Progress: 758.220 dari 813.350 TPS (93.22186%)

Just For You