Comscore Tracker

5 Menu Junk Food Ini Bisa Dikreasi Jadi Hidangan Vegetarian Lezat

Jadi gak perlu khawatir mengonsumsi junk food lagi

Istilah makanan junk food seringkali merujuk kepada makanan cepat saji pada berbagai gerai makanan dengan kualitas dan kandungan gizi yang kurang baik. Hal ini karena banyak terdapat berbagai kandungan lemak dan kalori yang cukup tinggi.

Tentunya banyak yang menyarankan agar jangan terlalu sering mengonsumsi junk food. Apalagi bagi para vegetarian tentunya menu seperti ini sangat dilarang.

Namun, dengan berbagai inovasi di bidang kuliner, ternyata hidangan yang selama ini dianggap sebagai junk food dapat pula diolah menjadi hidangan vegetarian yang sehat.

Kamu pasti penasaran kan? Simak deretan junk food yang bisa diolah jadi hidangan ala vegetarian yang lezat.

1. Pizza

5 Menu Junk Food Ini Bisa Dikreasi Jadi Hidangan Vegetarian Lezatmodernhoney.com

Saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mengonsumsi pizza karena sudah banyak terdapat pizza sehat dengan komposisi yang lebih segar dan berwarna. Tentunya penggunaan sayuran seperti paprika dengan beragam warna, tomat, bawang merah, zucchini, jagung, jamur, zaitun, dan bayam dapat dikombinasikan bersama dengan keju mozarella yang meleleh dimulut.

2. Mushroom bean burger

5 Menu Junk Food Ini Bisa Dikreasi Jadi Hidangan Vegetarian Lezatthespruceeats.com

Memiliki tampilan yang begitu mirip seperti burger di gerai makanan cepat saji, tetapi siapa yang menyangka bahwa daging yang digunakan terbuat dari jamur yang telah diolah sedemikian rupa. Selain tampilan, dari segi rasa pun dinilai cukup mirip dengan daging biasa sehingga membuat para penikmatnya khususnya para vegetarian jadi merasa tetap mencicipi olahan burger. Selain itu, pelengkap umum pada burger seperti bawang merah, zucchini, dan bahan lainnya pun mampu menggugah selera.

3. Hot dog

5 Menu Junk Food Ini Bisa Dikreasi Jadi Hidangan Vegetarian Lezatbaked-in.com

Hot dog merupakan roti panjang yang dibelah pada bagian tengah untuk diisi dengan sosis dan ditambahkan beberapa saus lezat atau mayonaise. Meski menu hot dog terbilang sarat dengan junk food, tetapi hot dog satu ini ramah terhadap para vegetarian. Hal ini karena tidak ada penggunaan bahan yang terbuat dari hewan. Bahkan untuk sosisnya sendiri diolah dengan menggunakan bahan tahu untuk menggantikan daging. Tentunya akan lebih sehat dan lezat ya.

Baca Juga: 13 Bahaya Makan Fast Food, Ini Sebabnya Makanan Ini Disebut Junk Food 

4. French fries

5 Menu Junk Food Ini Bisa Dikreasi Jadi Hidangan Vegetarian Lezatmywholefoodlife.com

Kentang goreng terkadang menjadi menu wajib selingan yang biasa dipesan di gerai makanan cepat saji. Namun, untuk kamu yang masih sulit move on dengan makanan yang konon termasuk ke dalam menu junk food ini, jangan khawatir. Kamu tetap bisa menikmatinya asal mulai mengganti teknik pengolahannya. Menu kentang ini disebut sehat karena tidak digoreng, melainkan dipanggang. Hal itu yang membuat kandungannya terasa lebih sehat.

5. Raw vegan noodles salad

5 Menu Junk Food Ini Bisa Dikreasi Jadi Hidangan Vegetarian Lezatthestingyvegan.com

Mi ternyata menjadi salah satu menu junk food khususnya pada restoran cepat saji bernuansa Asia Timur atau dengan proses penyajian dalam mangkok. Selain itu, mi instan juga dapat dikategorikan sebagai makanan junk food karena praktis dan masih dipertanyakan kandungan nutrisi di dalamnya. Namun, saat ini ada beragam macam mi sehat yang ramah dengan para vegetarian. Menu ini merupakan perpaduan antara mi dan salad dengan berbagai macam sayuran yang menghasilkan warna cantik.

Nah, 5 menu yang dikenal sebagai junk food di atas ternyata dapat disulap melalui berbagai inovasi kuliner menjadi makanan yang sehat dan bahkan ramah terhadap para vegetarian. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Bahan Makanan yang Bisa Jadi Menu Andalan Vegetarian, Semuanya Enak!

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Penulis biasa yang butuh banyak inspirasi. Mari berteman dan terhubung melalui @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You