Comscore Tracker

Selain Pempek, 5 Olahan Ikan Tenggiri Ini Gak Kalah Enak

Bernutrisi tinggi juga lho

Ikan tenggiri merupakan jenis ikan yang sudah cukup populer bagi masyarakat dan paling sering diolah menjadi berbagai olahan lezat, salah satu yang paling populer adalah pempek.

Siapa pun tahu bahwa pempek terbuat dari ikan tenggiri, tetapi siapa yang menyangka bahwa ikan bertulang ini dapat diolah menjadi berbagai makanan khas internasional dengan cita rasa yang luar biasa lezat.

Untuk kamu yang penasaran mengenai olahan lezat yang terbuat dari ikan tenggiri, simak yuk apa saja!

1. Korean grilled mackerel

Selain Pempek, 5 Olahan Ikan Tenggiri Ini Gak Kalah Enakfuturedish.com

Korea terkenal sebagai negara dengan berbagai rempah khas yang cukup populer bahkan ke mancanegara. Popularitas cita rasa ini lah yang membawa menu satu ini menjadi salah satu pilihan utama untuk dicicipi.

Meski terdengar sederhana dengan hanya memanggang ikan tenggiri dan memberikan berbagai bumbu seperti kari bubuk, lemon, tepung, dan beberapa bahan lainnya. Untuk cita rasa tentu akan menggugah selera makan.

2. Roast radish, new potato & peppered mackerel salad

Selain Pempek, 5 Olahan Ikan Tenggiri Ini Gak Kalah Enakbbcgoodfood.com

Ikan tenggiri bukan hanya dapat diolah menjadi hidangan utama, melainkan juga dapat dikombinasikan bersama dengan salad lezat dan sehat. Beberapa komponen didalam salad ini adalah lobak, kentang berukuran kecil, minyak zaitun, yogurt, lemon, dan beberapa bahan serta sayuran lainnya. Semua bahan diolah dengan cara dibakar beberapa saat, tentu cita rasa yang dihasilkan akan sangat unik dan berbeda.

Baca Juga: Selain Pempek, Ini 5 Makanan Khas Palembang yang Harus Dicoba

3. Mediterranean mackerel protein wrap

Selain Pempek, 5 Olahan Ikan Tenggiri Ini Gak Kalah Enakkillingthyme.net

Menu yang mirip dengan kebab ini merupakan salah satu pilihan unik untuk kamu dalam menikmati olahan ikan tenggiri yang lezat. Tortilla atau pembukus yang biasanya digunakan akan di isi dengan berbagai komposisi seperti ikan tenggiri tentunya, tomat, timun, bawang merah, dan komponen lainnya. Tidak lupa untuk menambahkan yogurt sebagai saus andalan dari menu ini.

4. Scandi smoked mackerel

Selain Pempek, 5 Olahan Ikan Tenggiri Ini Gak Kalah Enakbbcgoodfood.com

Ternyata ikan tenggiri dapat menjadi topping lezat didalam menu sandwich yang menggugah selera. Menu ini sangat cocok untuk dinikmati pada pagi hari dengan berbagai komponen lezat sebagai topping-nya. Sebut saja ikan tenggiri yang telah diasapkan, kemudian sedikit potongan apel, perasan lemon, dan beberapa komponen lain yang akan menambah cita rasa tersendiri di dalamnya.

5. Smoked mackerel risotto with baby spinach

Selain Pempek, 5 Olahan Ikan Tenggiri Ini Gak Kalah Enakmodernlarder.ie

Olahan yang mirip seperti bubur ini ternyata sangat cocok dikombinasikan bersama dengan ikan tenggiri yang lezat dan bayam baby. Risotto memiliki cita rasa tersendiri dengan tambahan mentaga di dalamnya sehingga akan terasa lebih gurih, kemudian tambahan bawang putih, bawang merah, dan seledri akan memberikan keunikan dari segi rasa yang dihasilkan. Tentunya akan menambah selera makan.

Nah, 5 menu berbahan dasar ikan tenggiri di atas dapat menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin mencoba ikan tenggiri dengan menu yang berbeda. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Tepung Tapioka Ini Bikin Kamu Pengin Nyicip

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Colleger • Future Lecturer • Content Writer • Mari berteman di @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You