Comscore Tracker

5 Ragam Menu Congee Lezat untuk Sarapan, Sajian Bubur Khas Oriental

Ada ragam congee yang bisa kamu sajikan sesuai selera, lho

Congee merupakan sejenis menu bubur yang terbuat dari nasi dan biasanya disajikan dengan aneka topping pilihan. Tentu saja congee memiliki beragam karakteristik rasa dan tampilannya tersendiri. Menu ini juga cukup populer di kawasan Asia Timur bahkan hingga ke India. Lalu, apa saja ragam menu congee yang cocok untuk menu sarapan? Yuk, catat.

1. Spicy chicken congee

5 Ragam Menu Congee Lezat untuk Sarapan, Sajian Bubur Khas Orientalitdoesnttastelikechicken.com

Menu congee yang satu cukup sederhana, namun memiliki cita rasa yang berwarna. Bagaimana tidak? Perpaduan ayam dan bumbu di dalamnya memang memberikan sensasi rasa, serta tekstur tersendiri. Apalagi semakin didukung dengsn irisan daun bawang, cabai merah, dan bawang putih. Perpaduan semua bahan memberikan sensasi yang menarik.

2. Chicken ginger congee

5 Ragam Menu Congee Lezat untuk Sarapan, Sajian Bubur Khas Orientaltaste.com.au

Masih sama dengan menu sebelumnya yang menggunakan irisan ayam sebagai bahannya, namun menu ini cukup berbeda secara cita rasa. Penambahan jahe sebagai bahan utama memberikan sensasi rasa hangat dan sedikit pedas. Tentu saja itu membuat menu yang satu ini cocok disajikan saat cuaca sedang dingin.

Baca Juga: 4 Resep Kreasi Bubur Pakai Rice Cooker, Enak dan Gampang Bikinnya

3. Pumpkin and brown rice congee

5 Ragam Menu Congee Lezat untuk Sarapan, Sajian Bubur Khas Orientaltaste.com.au

Pilihan menu congee yang satu ini sedikit berbeda karena memiliki tampilan warna yang cenderung gelap. Menu ini menggunakan jenis beras cokelat yang dipadukan dengan labu kuning sebagai bahannya. Terasa gurih dan manis, perpaduan irisan nori dan telur rebus juga menambah kelezatan.

4. Mushroom congee

5 Ragam Menu Congee Lezat untuk Sarapan, Sajian Bubur Khas Orientalhealthynibblesandbits.com

Pilihan menu congee yang satu ini sedikit berbeda karena menggunakan pilihan topping yang lezat. Alasannya adalah topping yang digunakan merupakan irisan jamur yang telah diolah. Perpaduan rempah dan kelembutan bubur memberikan sensasi rasa tersendiri.

5. Century egg congee

5 Ragam Menu Congee Lezat untuk Sarapan, Sajian Bubur Khas Orientallivingrichlyonabudget.com

Sebagai salah satu menu populer khas Tiongkok, century egg memang memiliki tampilan yang sangat khas untuk dibedakan. Tentu saja jenis telur ini bisa kamu maksimalkan dengan memadukannya sebagai topping pada olahan congee yang lembut. Tekstur yang kenyal dan irisan daun bawang yang sedikit pedas memperkaya sensasi congee ini.

Nah, ada banyak pilihan menu congee yang bisa dicicipi sesuai selera. Kamu penasaran juga?

Baca Juga: 7 Jenis Bubur Populer di Indonesia yang Cocok Dijadikan Menu Sarapan

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya