Comscore Tracker

5 Tips Cermat Kupas dan Makan Buah Delima

Ada yang sudah pernah coba?

Buah yang satu ini sudah cukup populer bagi masyarakat, namun tidak semua dari kita pernah melihat langsung atau bahkan mencoba untuk mencicipinya. Buah ini konon berasal dari Iran dan aktif dibudidayakan di daratan Mediterania. Tentunya saat ini buah delima telah tersebar hingga ke daratan Asia Tenggara seperti Indonesia atau bahkan Cina Selatan. Buah ini terbilang cukup unik karena memadukan tumbuhan hias, tanaman obat, bahkan buahnya dapat dikonsumsi secara langsung. Dibalik rasanya yang manis dan bentuknya yang unik, sudahkah kamu mengetahui bagaimana cara mengupas dan menyantap buah delima yang benar?

Untuk kamu yang penasaran mengenai bagaimana cara mengupas dan menyantap buah delima yang benar, simak yuk apa saja!

1. Memilih alas yang tepat

5 Tips Cermat Kupas dan Makan Buah Delimahealthline.com

Sebelum memulai untuk mengupas delima, pastikan untuk memilih alas yang tepat sebagai dasarnya. Buah delima memiliki ciri khas air yang berwarna gelap sehingga cukup mampu menodai baju apabila terkena. Pastikan untuk menggunakan alas yang tepat agar mampu meminimalisirkan noda dari buah delima yang dapat menodai baju.

2. Mahkota delima sebagai kunci utama

5 Tips Cermat Kupas dan Makan Buah Delimatheaustralian.com.au

Delima memiliki ciri khas yaitu mahkota pada bagian atasnya. Mahkota ini dapat disebut sebagai kunci utama dalam mengupas delima sehingga nantinya akan mudah apabila ingin dikonsumsi maupun diolah kemudian. Pastikan untuk memotong bagian mahkota terlebih dabulu agar mampu mengupas bagian lain dari delima.

3. Temukan lekukan dari delima

5 Tips Cermat Kupas dan Makan Buah Delimatasteofhome.com

Pengupasan selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan memperhatikan lekukan yang terdapat disetiap sisi buah delima. Lekukan ini apabila kita iris menggunakan pisau, maka akan memudahkan dalam proses pengupasannya. Jangan salah dalam memilih lekukan karena nantinya akan membuat proses pengupasan delima menjadi gagal.

Baca Juga: Lagi Diet? Buah-buahan Ini Sebaiknya Gak Kamu Konsumsi Berlebihan

4. Mulai melepaskan buah delima yang telah diiris

5 Tips Cermat Kupas dan Makan Buah Delimatimesofindia.com

Setelah kita mengiris setiap lekukan yang pada sisi delima, hal lainnya adalah dengan cara melepaskan buah delima satu persatu sehingga kita dapat memisahkan antara biji dengan kulit delimanya. Tentunya setelah itu, kita dapat mengumpulkan biji dari delima dan mulai melanjutkan untuk mengonsumsi langsung atau mengolahnya.

5. Durasi penyimpanannya

5 Tips Cermat Kupas dan Makan Buah Delimashelovesbiscotti.com

Ketika proses pengupasan buah delima telah selesai, selanjutnya kita dapat memulai untuk mengolah maupun mengonsumsinya secara langsung. Ada dua pilihan yang dapat dipilih, yaitu dengan cara menyimpannya di lemari es yang mampu memberikan pengawetan hingga tiga hari apabila sebelumnya telah disimpan di wadah, sementara untuk biji delima yang telah dibekukan agar bertahan hingga enam bulan.

Nah, 5 tips mengupas dan menyantap buah delima diatas dapat menjadi informasi bagi kamu yang ingin membeli buah delima agar tidak bingung saat mengupasnya nanti. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Bikin Segar, 7 Resep Membuat Es Pop dari Bahan Buah-buahan

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You