Comscore Tracker

Legendaris, Abon Mampu Melezatkan 5 Hidangan Ini Loh

Olahan yang tidak lengkang oleh zaman

Ada banyak hidangan yang bisa ditambahkan abon untuk meningkatkan selera makan. Olahan yang terbuat dari serat daging merupakan makanan yang sudah cukup legendaris eksistensinya bahkan tak lengkang oleh zaman. Karakteristiknya berwarna cokelat terang hingga gelap, konsistensinya lembut seperti kapas karena daging yang telah disuwir halus sebelumnya. 

Untuk kamu yang penasaran mengenai menu lezat yang dapat dihidangkan dengan tambahan abon, simak yuk!

1. Meat floss (beef floss)

Legendaris, Abon Mampu Melezatkan 5 Hidangan Ini Lohcheflolaskitchen.com

Hidangan yang satu ini hadir dari Nigeria dan menjadi hidangan sederhana namun tetap menarik untuk dicoba. Abon yang digunakan adalah dari daging sapi dan dihidangkan dengan cara berbeda, selain itu ditambahkan pula beberapa komposisi lainnya. Paprika dengan warna menarik akan dipotong beberapa bagian, kemudian akan ditambahkan abon sapi di tengahnya. Selain itu, penambahan lain seperti tomat dan bawang merah juga tidak boleh dilewatkan.

2. Swiss roll with beef floss

Legendaris, Abon Mampu Melezatkan 5 Hidangan Ini LohYoutube/nadyacookingcom

Untuk kamu penggemar roti mungkin sudah sangat biasa mengonsumsi roti abon. Tetapi, keunikan dari menu ini adalah roti yang dihidangkan dengan cara digulung dan berisikan abon di dalamnya. Meskipun terbilang menu rumahan, tetapi olahan roti ini mampu untuk menemani harimu sebagai cemilan lezat dan bergizi.

3. Sushi beef floss

Legendaris, Abon Mampu Melezatkan 5 Hidangan Ini Lohbalidirections.com

Sushi memang telah memiliki tempat di hati para pecintanya dengan berbagai macam varian yang disuguhkan dengan cita rasa Asia Timur. Makanan yang berasal dari Jepang ini ternyata tidak hanya bercita rasa lezat dengan tambahanan telur ikan sebagai topping, melainkan juga sangat lezat dengan tambahan abon yang manis pada setiap gigitannya.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Daging Sapi untuk Sajian Rendang yang Lezat Maksimal!

4. Sandwich with chicken floss

Legendaris, Abon Mampu Melezatkan 5 Hidangan Ini Lohdanangcuisine.com

Untuk menu sarapan ternyata abon mampu menceriakan harimu dengan cita rasanya yang khas dalam sebuah hidangan sandwich lezat dan mengenyangkan. Meski roti isi ini terbilang sederhanan, tetapi menu ini memiliki cita rasa yang luar biasa untuk menemani santap sarapan dengan beberapa komposisi unik seperti wortel, timun, dan beberapa sayuran lezat lainnya yang berpadu bersama dengan abon ayam.

5. Lemper abon

Legendaris, Abon Mampu Melezatkan 5 Hidangan Ini Lohreseptina.com

Menu yang satu ini berasal dari negeri kita tercinta, Indonesia. Lemper merupakan hidangan yang sering kali disuguhkan pada acara-acara tertentu dan terbuat dari ketan yang diisi dengan berbagai isian seperti ayam, maupun abon. Ini lah yang membuat lemper memiliki penggemar tersendiri karena isian abon yang membuat cita rasa menu ini semakin lezat.

Nah, 5 menu di atas terasa lebih lezat dengan tambahan abon di dalamnya dan tentunya akan semakin menggugah selera makan ya. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Daging Ayam atau Sapi? Ini Juara yang Kandungan Gizinya Lebih Tinggi!

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Colleger • Future Lecturer • Content Writer • Mari berteman di @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 01:30:04

Progress: 749.492 dari 813.350 TPS (92.14877%)

Just For You