Comscore Tracker

5 Kreasi Olahan Berbahan Wafer Renyah, Cocok untuk Pencuci Mulut

Bisa dikreasikan menjadi aneka menu lezat, lho

Selama ini banyak yang mengenal wafer sebagai jenis camilan renyah yang banyak dipadukan dengan selai cokelat misalnya. Meskipun memang ada banyak sekali varian wafer yang dapat dicoba, namun rata-rata telah tersedia secara instan. Oleh sebab itu, tak salah bila kamu tertarik untuk mengolah wafer versimu sendiri dengan bahan-bahan yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. 

Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi menu berbahan wafer, berikut lima daftarnya. 

1. Raspberry meringue ice cream wafers

5 Kreasi Olahan Berbahan Wafer Renyah, Cocok untuk Pencuci Muluttaste.com.au

Menu ini sudah jelas sangat cocok untuk disajikan sebagai olahan penutup atau dessert. Tak hanya menggunakan dua bagian wafer sebagai bahannya, namun menu ini juga memiliki isian berupa es krim raspberry yang dipadukan dengan meringue. Tentu saja kerenyahannya akan berpadu dengan rasa manis dan sedikit masam. 

2. Banana pudding with wafers

5 Kreasi Olahan Berbahan Wafer Renyah, Cocok untuk Pencuci Mulutlilluna.com

Olahan puding lembut tentunya sudah sangat sering menjadi pilihan untuk menu pencuci mulut. Puding tersebut ternyata sangat cocok bila dikombinasikan dengan potongan pisang sebagai bahannya. Selain itu, ditambahkan pula beberapa keping wafer untuk membantu memberikan tekstur renyah pada menu ini. 

Baca Juga: Wow, Sudah Tahu Fakta Mengejutkan tentang Wafer dan Keripik Ini?

3. Strawberry and mascarpone wafers

5 Kreasi Olahan Berbahan Wafer Renyah, Cocok untuk Pencuci Mulutdelicious.com.au

Menu yang satu ini juga bisa kamu buat secara mudah di rumah. Hanya berbahan dua wafer dengan isian krim mascarpone dan irisan stroberi segar. Tentunya kamu akan merasakan kerenyahan dan rasa gurih pada bagian wafer, namun manis dan segar pada bagian isiannya. 

4. Cheesecake wafers

5 Kreasi Olahan Berbahan Wafer Renyah, Cocok untuk Pencuci Mulutthelovenerds.com

Menu wafer renyah yang satu ini juga tak kalah menggugah selera meskipun termasuk olahan yang sederhana dan praktis. Wafer ini hanya dicelupkan ke dalam krim cheesecake yang gurih dan lezat. Selanjutnya, akan ada tambahan meses warna-warni untuk menambah kelezatannya. 

5. Coffee ice cream wafers

5 Kreasi Olahan Berbahan Wafer Renyah, Cocok untuk Pencuci Muluttaste.com.au

Untuk menu wafer yang satu ini juga tak kalah menggiurkan dari jenis olahan lainnya. Cita rasa utama pada menu ini adalah kopi. Dengan perpaduan wafer renyah yang dipadukan dengan es krim kopi bagian tengahnya. 

Nah, aneka menu wafer di atas semoga dapat menjadi rekomendasi menarik untukmu yang tertarik mencicipinya. Semuanya cocok menjadi menu pencuci mulut, bukan? 

Baca Juga: Nostalgia, Ini 5 Wafer Berselimut Cokelat Terhits di Era 90an

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya