Comscore Tracker

Ditambah Tiramisu, 5 Menu Ini Malah Terasa Lebih Lezat dan Bikin Nagih

Coba saja mencicipi, kamu pasti pengen lagi dan lagi

Tiramisu umumnya dikenal sebagai kue khas Italia yang ditaburi bubuk kakao di atasnya dan dinikmati sebagai hidangan penutup. Citarasa manis dan unik dalah ciri khas tiramisu yang membuatnya disukai banyak orang.

Nah, tiramisu juga cocok untuk dikombinasikan dengan makanan lain. Kamu pasti penasaran mengenai menu yang semakin lezat jika ada tambahan tiramisu? Yuk simak menu-menu makannya berikut ini.

1. Puding

Ditambah Tiramisu, 5 Menu Ini Malah Terasa Lebih Lezat dan Bikin Nagihrachaelraymag.com

Penikmat puding tentu tidak akan melewatkan menu puding lezat dan terkenal yang satu ini. Puding tiramisu selalu memiliki tempat di hati para penggemarnya dengan citarasa yang manis dan khas. Tentunya kombinasi pas dari puding cokelat dan vanila, yang dicampur oleh perasa kopi dan cookies akan memberikan rasa tersendiri.

2. Es krim

Ditambah Tiramisu, 5 Menu Ini Malah Terasa Lebih Lezat dan Bikin Nagihthedessertproject.in

Jenis es krim yang paling populer mungkin adalah cokelat, vanila, dan strawberry. Namun ternyata jenis rasa tiramisu adalah sesuatu yang menarik untuk dicicipi pada hidangan penutup seperti es krim. Tentunya es krim dengan rasa tiramisu ini dapat menjadi kegemaran bagi semua orang baik anak-anak maupun orang dewasa. Proses penyajiannya pula dapat dilakukan dengan menggunakan mangkok es krim atau cone.

3. Pancake

Ditambah Tiramisu, 5 Menu Ini Malah Terasa Lebih Lezat dan Bikin Nagihrealfood.tesco.com

Menu sarapan seperti pancake merupakan sesuatu yang biasa dikonsumsi pada pagi hari. Tetapi, tiramisu di dalam hidangan pancake menjadi sesuatu yang cukup menarik dan menggugah selera makan siapapun. Citarasa yang khas dan manis dari tiramisu, pancake cokelat, taburan kokoa, dan karamel sebagai sausnya tentu akan semakin menambah rasa tersendiri saat menikmatinya di pagi hari.

Baca Juga: 10 Artis Indonesia Ini Punya Hobi Menikmati Kuliner Ekstrem

4. Makaron

Ditambah Tiramisu, 5 Menu Ini Malah Terasa Lebih Lezat dan Bikin NagihYoutube/TatyanasEverydayFood

Kue mungil dari Perancis ini memang sudah sangat populer di masyarakat Indonesia, terlebih dengan banyaknya berbagai varian rasa dan warna menarik yang ditawarkan. Terkenal dengan cita rasa yang manis, tentu belum sah rasanya apabila varian rasa tiramisu belum menjadi pilihan utama dalam mencicipi makaron. Kelembutan selai di tengahnya berpadu dengan biskuit dari macaron membuat citarasa tiramisu menjadi cukup kuat.

5. Pizza

Ditambah Tiramisu, 5 Menu Ini Malah Terasa Lebih Lezat dan Bikin Nagihdelish.com

Menu pizza yang biasanya khas dengan citarasa gurih dan pedas, ternyata dapat disajikan dengan kombinasi citarasa yang manis dari tiramisu untuk dinikmati. Roti pizza akan dibaluri oleh mascarpone, sejenis keju khas Italia yang menggunakan krim dari susu sapi. Kemudian pada bagian topping nya akan ditambahkan gula, bubuk cocoa, dan biji kopi espresso yang semakin memanjakan lidah penikmatnya.

Nah, 5 menu di atas akan semakin terasa nikmat dengan tambahan tiramisu di dalamnya. Tentunya ternyata tiramisu tidak hanya lezat dicicipi dalam olahan kue ya. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Yuk, Coba 5 Resep Kuliner Jamur yang Super Lezat Ini!

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Colleger • Future Lecturer • Content Writer • Mari berteman di @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You