Comscore Tracker

Intip 5 Ide Makanan Lezat Berbahan Dasar Kalkun, Bikin Ketagihan Nih!

Cocok untuk kalian pecinta makanan jumbo

Mungkin kita masih belum familiar dengan makanan berbahan dasar kalkun sebab eksistensinya di Indonesia masih terbilang tidak terlalu populer. Sementara, seperti yang ketahui bahwa kalkun atau yang biasa kita sebut sebagai ayam kalkun merupakan spesies burung atau unggas dengan ukuran yang besar.

Kalkun sering sekali dimanfaatkan dagingnya untuk olahan kuliner, bahkan terkadang saking besarnya ukuran daging kalkun bahkan muat untuk dimasuki berbagai bahan lain didalamnya serta biasanya tersedia untuk pesta.

Untuk kamu yang penasaran dengan menu lezat dari kalkun, simak yuk berikut ini!

1. Roasted turkey

Intip 5 Ide Makanan Lezat Berbahan Dasar Kalkun, Bikin Ketagihan Nih!dianegottsman.com

Menu yang satu ini dapat dibilang sangat populer serta menjadi menu andalan bagi sebagian orang yang mengolah kalkun untuk kebutuhan pesta.

Kalkun biasanya dibiarkan secara utuh, namun telah dibersihkan dan bebas dari bulu kemudian dipanggang bersama dengan rempah-rempah lain. Terkadang bagian dalam kalkun juga diisi oleh sayuran maupun rempah lainnya untuk menambah cita rasa.

2. Turkey steaks with ginger sauce & sweet potato mash

Intip 5 Ide Makanan Lezat Berbahan Dasar Kalkun, Bikin Ketagihan Nih!taste.com.au

Jika kamu bosan dengan menu kalkun utuh, kamu bisa juga lho menyantap steak unik berbahan dasar kalkun. Tentu saja steak tidak selalu berbahan daging ya, melalui menu steak kalkun ini pastinya kamu dapat menikmati sensasi menyantap kalkun secara berbeda.

Dengan saus jahe pada bagian kalkunnya, kemudian kentang halus, dan brokoli yang telah direbus sebelumnya, tidak heran makanan yang satu ini memiliki rasa yang luar biasa.

Baca Juga: Resep Membuat Daging Sapi Gepuk Suwir untuk Menu Sehari-hari

3. Lemon garlic turkey kabobs

Intip 5 Ide Makanan Lezat Berbahan Dasar Kalkun, Bikin Ketagihan Nih!jennieo.com

Kata siapa menikmati kebab khas Turki dan Timur Tengah ini hanya dengan berbahan dasar daging sapi? Buktinya ternyata kalkun dapat pula menjadi bahan utama dari pembuatan kebab lho.

Seperti biasa, bagian tenderloin dari daging kalkun dipilih dan dipotong-potong hingga kemudian dapat ditusukan pada sebuah besi yang juga kemudian ditambah oleh beberapa bahan seperti tomat ceri maupun nanas.

Urusan rasa jangan diragukan lagi sebab perpaduan wangi khas bawang putih, segar khas lemon dan nanas, serta keunikan cita rasa paprika menyatu jadi satu.

4. Turkey burger

Intip 5 Ide Makanan Lezat Berbahan Dasar Kalkun, Bikin Ketagihan Nih!epicurious.com

Menikmati burger dengan dengan daging sapi sudah sangat biasa, mungkin kamu harus mencoba sensasi baru menikmati burger dengan tambahan daging kalkun didalamnya. Mirip seperti mempuat daging patty pada umumnya, kalkun akan dikombinasikan bersama dengan bawang merah, selada, tomat, keju, dan roti yang kemudian siap untuk disantap.

5. Curried turkey soup (with leftover turkey)

Intip 5 Ide Makanan Lezat Berbahan Dasar Kalkun, Bikin Ketagihan Nih!simplyrecipes.com

Jika kamu bosan menikmati hidangan kalkun yang kering tanpa ada kuah, mungkin makanan yang satu ini tidak boleh kamu lewati. Kari yang sangat khas ini memiliki cita rasa kuat dengan tambahan rempah dan krim didalamnya. Jangan lupakan sayuran serta daging kalkun yang menambah kelezatan sup kari sebagai komponen utamanya.

Nah, 5 menu berbahan dasar kalkun diatas dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang mungkin ini menyicipi makanan berbahan dasar kalkun. Terlihat lezat, bukan?

Baca Juga: 5 Ide Unik Olahan Cornflakes, Camilan Istimewa Beraroma Jagung

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Penulis biasa. Mari terhubung melalui @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You