Comscore Tracker

Intip Yuk, 5 Sajian Khas Rusia Berbahan Dasar Beri yang Manis Banget

Bikin ketagihan pengen cicipin terus

Negara dengan wilayah terluas di dunia ini selalu memiliki keunikan tersendiri dari segi makanan ataupun minuman yang dimiliki. Dengan wilayah yang membentang dari Eropa Timur hingga Asia Utara gak heran kalau Rusia punya banyak makanan yang menjadi primadona bagi para pengunjung di sana.

Tuan rumah Piala Dunia 2018 ini juga memiliki keunikan sendiri dalam hal buah-buahan yaitu beri. Ada banyak sekali buah beri yang tersebar di daratan Rusia, gak heran kalau ada banyak makanan serta minuman yang terbuat dari olahan beri.

Untuk kamu yang penasaran apa saja olahan enak dan lezat dari Rusia yang terbuat dari beri, intip yuk!

1. Compote

Intip Yuk, 5 Sajian Khas Rusia Berbahan Dasar Beri yang Manis Bangetrecipesbnb.com

Compote adalah sejenis minuman manis non-alkohol asal Rusia yang biasa disajikan dingin maupun panas, tergantung kepada waktu dan musim yang sedang terjadi. Minuman ini terbuat dari berbagai buah-buahan segar seperti strawberry, apel, ceri asam, aprikot, buah peach, dan beberapa berry lainnya.

Terkadang minuman ini juga diberi tambahan seperti vanila atau kayu manis sebagai penambah rasa manis dan unik dari minuman khas Rusia yang satu ini. Enak banget ya!

2. Confiture

Intip Yuk, 5 Sajian Khas Rusia Berbahan Dasar Beri yang Manis Bangetccommechef.com

Confiture adalah makanan khas Rusia lainnya yang terbuat dari beri. Makanan yang satu ini mirip dengan selai, namun ada tambahan gelatin didalamnya sehingga konsistensi dari confiture akan lebih kental dari selai pada umumnya.

Masyarakat di sana juga senang mengonsumsi Confiture bersama dengan roti atau makanan lainnya. Rasanya yang manis dan terbuat dari berries tentunya akan menambah cita rasa yang lezat bagi siapapun yang mencobanya. Jadi penasaran kan?

Baca Juga: 5 Sajian Cacing Ini Khas di Luar Negeri, Punya Nyali Melahapnya?

3. Vareniki

Intip Yuk, 5 Sajian Khas Rusia Berbahan Dasar Beri yang Manis Bangetnatashaskitchen.com

Vareniki adalah sejenis dumping yang biasa dihidangkan di Eropa Timur termasuk Ukraina. Makanan jenis ini cukup populer dan menjadi primadona gak hanya di Rusia. Vareniki memiliki isian yang cukup beragam seperti daging sapi, daging babi, atau ikan.

Namun, rata-rata Vereniki akan diberi campuran kentang, kubis, jamur, dan keju, tambahan berries seperti blueberry juga digunakan pada Vareniki yang biasa dihidangkan untuk makanan penutup. Penasaran kan dengan rasanya?

4. Gagarin Pie

Intip Yuk, 5 Sajian Khas Rusia Berbahan Dasar Beri yang Manis Bangetplaybuzz.com

Gagarin pie merupakan hidangan lainnya dari Rusia yang terbuat dari campuran berries. Bentuknya memang seperti pie pada umumnya, namun Gagarin memiliki isian berries khas Rusia yang dijamin bakal bikin lidah semakin ketagihan untuk mencicipinya terus.

Selain itu, di dalam pie yang satu ini juga ditambahkan cocoa powder yang akan membuat rasanya semakin lezat dan menarik untuk dicicipi. Lezatnya bikin ketagihan ya!

5. Marmalade

Intip Yuk, 5 Sajian Khas Rusia Berbahan Dasar Beri yang Manis Bangettipsfromonerussianbear.blogspot.com

Marmalade adalah sejenis permen atau manisan khas Rusia yang terbuat dari berries dan campuran gula manis lainnya yang menambah kelezatan cita rasanya. Konsistensinya yang mirip dengan permen jelly dan rasanya yang manis akan semakin menambah kelezatan dari makanan manis ini. Selain itu, warna dari marmalade juga memiliki warna yang menarik dan berwarna-warni. Ingin mencoba?

Nah, 5 makanan khas dari Rusia yang terbuat dari berries ini cocok untuk kamu coba dirumah. Urusan rasa sudah gak perlu lagi ditanyain deh, dijamin lezat! Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Rekomendasi 5 Sajian Laut ala Barat yang Dijamin Menggiurkan

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya