Comscore Tracker

5 Jenis Keju Leleh Terbaik untuk Berbagai Olahan, Bikin Ketagihan!

Pecinta keju leleh wajib merapat

Keju merupakan produk olahan susu yang biasa dikonsumsi untuk berbagai macam menu. Ciri khas dari keju tentu saja cita rasa asin dan kemampuan lelehnya saat dipanaskan dalam suhu tinggi. Hal ini membuat banyak orang menggemari keju karena efek lelehnya. Tak heran bila saat ini banyak sekali berbagai macam olahan yang dipadukan dengan keju leleh sebagai topping atau isiannya. 

Untuk kamu yang sangat menggemari keju keleh, berikut ini lima daftar keju yang dapat kamu cicipi.

1. Mozzarella 

5 Jenis Keju Leleh Terbaik untuk Berbagai Olahan, Bikin Ketagihan!seriouseats.com

Siapa yang tidak mengetahui jenis keju leleh yang satu ini? Mozzarella dapat dikatakan sebagai salah satu jenis keju paling umum san sering digunakan untuk berbagai olahan makanan. Hal ini karena memang keju mozzarella sangat cepat meleleh. Selain cepat leleh, keku jenis ini memiliki cita rasa yang asin dan gurih sehingga sangat tepat bila dipadukan dengan berbagai macan olahan dengan rasa gurih serupa. 

2. Cheddar

5 Jenis Keju Leleh Terbaik untuk Berbagai Olahan, Bikin Ketagihan!pinconningcheese.com

Meski lebih populer sebagai salah satu keju parut untuk topping olahan, namun tak ada salahnya bila kamu tertarik menggunakan cheddar untuk olahan keju leleh. Cheddar yang dilelehkan juga memberikan efek yang lembut dan terkesan tajam pada setiap tarikan kejunya. Hal ini membuat keju cheddar tampak sangat menarik. 

3. Gruyère

5 Jenis Keju Leleh Terbaik untuk Berbagai Olahan, Bikin Ketagihan!id.m.wikipedia.org

Jika kamu ingin mengolah makanan yang biasanya dipanaskan di dalam microwave, maka keju jenis ini dapat menjadi pilihan terbaik. Efek kecokelatan pada bagian atasnya sangat menarik untuk dinikmati. Hal ini juga didukung dengan cita rasa keju jenis ini yang sangat creamy khas susu. 

Baca Juga: 5 Olahan Lezat Berbahan Keju Edam, Keju Berbentuk Apel Khas Belanda

4. Camembert

5 Jenis Keju Leleh Terbaik untuk Berbagai Olahan, Bikin Ketagihan!goodtoknow.co.uk

Keju yang sangat ini termasuk jajaran keju populer yang ada di Prancis. Kualitas dan cita rasanya yang khas membuat keju jenis ini populer untuk diminati. Warna putih pada bagian luar dengan kekuningan gang bertekstur pada bagian dalam keju ini membuatnya tampak sangat menarik. Keju ini sangat cocok untuk berbagai olahan, seperti kue misalnya. Kamu tentu dapat memilih keju jenis ini untuk mendapatkan isian roti isi yang meleleh sempurna. 

5. Havarti

5 Jenis Keju Leleh Terbaik untuk Berbagai Olahan, Bikin Ketagihan!millersorganicfarm.com

Jenis keju lainnya yang populer untuk dinikmati sebagai keju leleh adalah Havarti. Keju jenis ini sangat cocok dinikmati karena efek lelehnya yang juga cepat. Aroma keju yang sangat khas dengan cita rasanya yang gurih dan manis memang membuat keju ini sangat menarik untuk dicicipi. 

Nah, beberapa jenis keju di atas dapat menjadi pilihan terbaik untukmu dalam menentukan keju leleh yang akan kamu coba di rumah. Mana yang paling menggoda? 

Baca Juga: 5 Jenis Keju yang Paling Umum untuk Kue Kering, Ide Olahan Lebaran!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya